Zaman yang kian modern ini membuat siapa saja bisa dengan mudah untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan. Mau jadi apapun, bisa. Mau melakukan apapun, bisa juga. Bahkan, untuk menjadi terkenal pun sangat mudah. Padahal orang dulu, kalau mau terkenal harus susah payah ikut casting, les bahasa asing, dan sebagainya. Sekarang, cuma butuh gawai dan koneksi internet saja.

Tapi sayangnya, seolah anak zaman sekarang seperti kehilangan kreativitasnya. Ya, meski ada beberapa anak muda yang memang inovatif dan memberikan dampak positif pada masyarakat dengan menggunakan media sosial. Nah, bagi mereka yang nggak bisa memberikan energi positif, mereka dengan cara yang nggak baik pengen bisa mendapatkan popularitas dan kesuksesan dari media sosial. Seperti apa sih? Berikut ulasan dari Hipwee Boys mengenai anak muda yang secara instan pengen terkenal!

 

Tinggal posting foto agak menjurus, dapat reaksi bejibun. Followers meningkat drastis, gampang banget dan gratis!

Gampang banget! via instagram.com

Pernah nggak sih kamu melihat sebuah foto di kolom pencarianmu di Instagram dengan menampilkan foto cewek seksi yang memperlihatkan seksualitas? Pasti pernah, bahkan sering. Entah dari mana asalnya, tapi pemilik akun tersebut memang sengaja memasang foto dengan caption atau keterangan dan tagar yang mudah untuk dicari di media sosial tersebut.

Advertisement

Tujuannya jelas, agar mereka mendapatkan reaksi sebanyak mungkin dari para netizen yang tanpa sengaja menemukan foto tersebut. Dengan seketika, foto itu mendapatkan loves dan followers yang bejibun. Mudah sekali, bukan? Dan, nggak perlu repot. Cukup gawaimu tersambung dengan koneksi internet. Kelar.

Cara terkenal yang nggak baik sebenarnya. Apakah memang generasi millennial seperti itu, suka dengan cara instan?

Males-malesan! via haikudek.com

Kita memang nggak pernah tahu, siapa pemilik akun tersebut, hingga latar belakangnya seperti apa. Tapi kalau mau berasumsi, besar kemungkinan bahwa pemilik akun tersebut merupakan generasi kita saat ini alias generasi millennial. Sementara ketika kita mencari di mesin pencari Google soal istilah ini, kita akan menemukan beberapa kalimat tanya, seperti; apakah generasi millennial maunya serba instan?; apakah generasi millennial malas bekerja?; hingga pertanyaan-pertanyaan lain yang pengen mengungkapkan seberapa dewasa pemikiran anak muda zaman sekarang ini.

Lalu pertanyaannya, apakah anak muda zaman sekarang memang suka dengan segala hal yang instan tanpa proses panjang? Alasannya sederhana juga, bahwa teknologilah yang membuat anak muda saat ini berpikir lebih ringkas dan praktis. Semua hal yang kita mau bisa dengan mudah kita dapatkan hanya dengan sekali sentuh layar ponsel. Inilah yang membuat generasi millennial dianggap menyukai hal yang serba instan. Ya, meski nggak bisa disamaratakan sih.

Atau karena memang cowok zaman sekarang gampang banget “mimisan”? Sementara pengguna media sosial nggak cuma orang dewasa loh!

Anak-anak juga pakai media sosial. via twitter.com

Pemilik akun tersebut memang nggak bisa disalahkan begitu saja. Pasalnya, orang-orang yang kebanyakan cowok yang memberi tanggapan itulah yang bisa juga disalahkan. Kenapa mereka begitu mudah dan nyaman melihat hal seperti itu? Harusnya mereka bisa bertindak dengan melaporkan akun tersebut. Sebab pengguna media sosial bukan hanya kita yang berusia dewasa. Banyak anak-anak di bawah umur yang juga, bahkan, lebih aktif dalam bermain media sosial.

Yang jelas meresahkan adalah bagian di mana anak-anak akan lebih cepat dewasa karena postingan itu. Ini bukan seks edukasi loh!

Ajarkan edukasi seks yang baik pada anak-anak! via www.blog.schoolgully.com

Memang seks edukasi itu penting, dan justru harus diajarkan sejak dini. Agar anak-anak nggak penasaran dan malah menyalahi aturan seksualitas ketika beranjak remaja. Tapi, dengan santapan foto-foto setengah telanjang itu malah bisa bikin orientasi seksual anak-anak lebih cepat dewasa. Ini jelas berbeda dengan seks edukasi. Ini hanyalah stimulus bagi mereka yang telah cukup dewasa untuk menyalurkan hasrat seksual mereka, entah dengan media apapun. Hal yang bisa saja ditiru anak-anak, bukan?

Yups, begitulah fenomena yang ada di dunia maya saat ini. Untuk mendapatkan popularitas dan materi, tinggal memasang foto syur. Sederhana. Tapi alangkah baiknya, kita sebagai generasi muda yang mendominasi masa aktif bekerja, untuk bisa memberikan sesuatu yang positif dan edukatif bagi para pengguna media sosial lainnya. Masih banyak cara kreatif yang bisa kita lakukan kok, selama kita mau berpikir!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya