“Ji, lu serius gak sih sama Nurul?”
“Lah? Pake nanya. Ya serius, lah”
“Tapi lu kok gak jadian sama dia?”
“Sorry. Bukti cinta gua bukan di status.”
“Terus?”
“Bukti cinta gue itu lewat kerja. Biar nanti bisa langsung ngelamar dia”
“Tsaaadeeesss…”

Di Indonesia, cowok itu hukumnya haram kalau harus pasrah menanti jodoh datang! Sudah jadi kewajiban cowok untuk menafkahi dan memberikan hal terbaik bagi keluarganya. Seorang cowok adalah calon pemimpin keluarga yang perannya dalam urusan menjaga kebutuhan rumah tangga sangat besar. Sebagai cowok, kami tak bisa hanya bermodal cinta saat melamar gadis yang kami suka.

Itulah kenapa bentuk cinta cowok yang paling besar adalah dengan fokus untuk bekerja. Buat kalian cewek-cewek jomblo yang sedang menunggu jodoh, tolong mengerti bahwa kami sedang berjuang demi melamar kalian nanti~

Kami tau bahwa rasa cinta saja tak cukup untuk membuatmu bahagia. Butuh sokongan dana agar hidup kita nanti tak berjalan dengan sengsara

Butuh uang untuk hidup bersama via sugarbaby.info

Harus diakui, kita hidup di dunia di mana segala sesuatu dinilai dengan materi. Meski memang ada orang yang berpendapat bahwa “kalau sudah cinta, hidup susah pun tak terasa”, namun kenyataannya kita tetap tak bisa hidup kalau tak punya uang untuk memenuhi segala kebutuhan. Kami sebagai cowok paham benar akan pentingnya materi! Memang sih sekarang masih muda dan hidup sendiri, jadi materi belum begi jadi prioritas untuk dicari. Namun nanti saat sudah berkeluarga dan punya anak, kami tak bisa membiarkan hidup kalian sengsara. Itulah kenapa kami memutuskan untuk bekerja keras dan menata masa depan sebagai bentuk cinta kami yang paling dalam.

Status ‘pacaran’ tak jadi prioritas. Bagi kami, bekerja demi masa depan itu lebih penting daripada sekadar status ‘berpacaran’

Advertisement

Pacaran itu bukan prioritas utama via quotesgram.com

Bagi kami, status pacaran itu bukan sesuatu yang perlu untuk dijadikan prioritas. Lebih dari sekadar status semu dalam untaian kata ‘pacar’ dan ‘sayang’, kami lebih memilih untuk mempersiapkan diri demi masa depan nanti. Daripada mengucap kalimat ‘maukah kamu jadi pacarku?’ cowok sejati bakal lebih tertarik untuk meminangmu dengan kalimat ‘maukah kamu jadi ibu dari anak-anakku nanti?’. Bagi cowok sejati, bekerja mempersiapkan diri demi bisa meminangmu adalah tanda cinta sejati. Tak melulu harus berkata ‘aku cinta kamu’, kami lebih memilih bekerja keras dan menabung agar nanti saat kita sudah bersama, hidup kita tak lagi dipusingkan karena berpikir soal materi.

Cowok berkewajiban memenuhi kebutuhan keluarga. Kami memilih untuk fokus pada kerja karena kami sadar bahwa hidup berkeluarga nanti juga butuh makan!

Hidup berdua juga butuh makan via 1080.plus

Kami tau bahwa mau tak mau, saat sudah berkeluarga nanti kami punya kewajiban untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Ada kebutuhan berupa beli rumah, bayar listrik, biaya harian, biaya makan, dan lain sebagainya. Semua itu adalah tanggung jawab seorang cowok untuk memenuhi semuanya. Semua kebutuhan itu tak mungkin terpenuhi dengan sendirinya kalau cowok tak bekerja keras. Kami harus terus bekerja keras karena setiap bulannya, kebutuhan keluarga akan terus meningkat. Sedari muda, cowok harus bekerja keras agar nanti tak kelimpungan saat sudah ingin menikah. Bukankah cewek juga suka cowok pekerja keras yang juga punya rencana masa depan?

Tak sekadar bilang cinta dan memintamu jadi pacar. Kami bekerja dan fokus menata masa depan itu demi kamu juga

Kerja dulu, baru nikah! via www.esquire.com

Selain itu, ada satu hal lain yang layak jadi pertimbanganmu saat melihat cowok pekerja keras yang memutuskan untuk bekerja tanpa kenal lelah. Berbeda dengan cowok-cowok yang hanya ingin mengajakmu jadi ‘pacar’, cowok yang fokus bekerja dan menata masa depan adalah dia yang juga serius dengan dirimu. Tak hanya ingin memintamu jadi pacar, dia yang terus bekerja keras demi menata masa depan bersama ingin kamu untuk jadi teman hidupnya. Dia yang sibuk bekerja memang tak terburu-buru untuk memintamu jadi kekasih hati, namun dia lebih tertata dalam urusan memintamu jadi pendamping hidupnya. Bukankah seperti itu lebih baik daripada harus terburu-buru bilang cinta tapi tak tau masa depan mau dibawa kemana?

Karena sejatinya cowok yang memilih untuk bekerja keras dan mengesampingkan urusan asmara adalah dia yang layak untuk kamu tunggu. Bukan berarti cowok yang lebih memilih untuk bekerja daripada urusan cinta itu cowok yang kesepian dan menghindar dari dunia cinta, ya. Namun kami hanya ingin realistis dalam menghadapinya. Kami ingin mempersiapkan semuanya dulu agar nanti tak lagi kaget saat terjun ke dunia cinta dengan dia yang dicinta.