Tidak ada satupun manusia yang tidak terikat dengan masa lalunya. Kita saat ini adalah kumpulan masa lalu. Selera kita dan preferensi kita terhadap banyak hal adalah hasil dari pengalaman yang kita dapat di masa lalu entah itu yang buruk atau yang baik. Intinya adalah, manusia berkembang dengan pengalaman yang telah dijalaninya di masa lalu, jadi memang masa lalu adalah hal yang sangat penting bagi semua orang. Nah, dalam konteks hubungan cowok dan cewek, pentingkah bagi seseorang untuk tahu masa lalu pasangannya?

Kali ini Hipwee Boys akan membahas tentang apakah cowok dan cewek perlu mengetahui masa lalu pasangannya masing-masing? Sepenting itukah untuk tahu masa lalu pasangan kita? Ada beberapa alasan yang menyatakan bahwa cowok nggak perlu tahu masa lalu cewek seperti apa, tapi sebaliknya, cewek wajib tahu masa lalu cowoknya seperti apa. Seperti apa sih pembahasannya? Yuk, langsung disimak aja!

Cewek sangat perlu tahu masa lalu cowoknya. Paling tidak, untuk tahu dia sedang berhadapan dengan orang yang bertanggung jawab atau tidak

Harus tahu masa lalu cowokmu via media.girlsonroad.com

Bagi cewek, tahu masa lalu cowoknya adalah hal yang sangat penting. Kenapa? ya karena cewek perlu tahu apakah cowok yang ada di hadapannya saat ini adalah orang yang bisa bertanggung jawab atau tidak. Itu hal paling dasar yang harus cowok miliki dalam sebuah hubungan. Kalau dalam sejarahanya dia tidak pernah menunjukkan tanda-tanda tanggung jawab, paling tidak si cewek akan bersiap untuk menghadapinya.

Dari sisi ini saja, terlihat jelas bahwa sangat penting bagi cewek untuk tahu masa lalu cowoknya. Bukannya apa-apa, hanya buat jaga-jaga saja. Seringnya, memang, pihak cewek yang dirugikan. Jadi nggak salah kalau cewek melakukan beberapa hal lebih untuk lebih jaga diri.

Nggak ada salahnya tahu mantannya cowokmu. Biar tahu bagaimana biasanya cowokmu berperilaku pada ceweknya dulu

Advertisement

Harus tahu gimana dia memperlakukan mantannya dulu! via 3.bp.blogspot.com

Memang terdengar agak ekstrem sih, tapi kalau memang perlu, nggak masalah kok kenal atau sekadar tahu mantannya cowokmu. Hanya biar tahu aja gimana sih biasanya dia memperlakuan pacarnya. Mantannya pastinya paling tahu hal itu karena dia punya pengalaman bersama dia.

Hal ini nggak disarankan sih, tapi kalau memang perlu, sah-sah saja buat cewek untuk tahu mantan cowoknya. Bukan buat berteman sih, hanya buat cari tahu aja gimana perlakuan si cowok ini pada ceweknya. Intinya adalah berjaga-jaga supaya kamu sebagai cewek nggak kaget dan merasa dibohongi nantinya.

Di sisi lain, cowok nggak perlu tahu sejarah kehidupan cewek. Kalaupun tahu, Emangnya mau apa?

Nggak usah tau masa lalunya! via 3.bp.blogspot.com

Di sisi lain, tidak ada pentingnya bagi cowok untuk tahu sejarah masa lalu si cewek. Kenapa? Karena toh kalaupun tahu emangnya kenapa? Kenapa ini nggak perlu, alasannya adalah ada kemungkinan cuman bikin sakit hati. Berbeda dengan cewek, kemampuan cowok untuk menyikapi sakit hati itu jauh lebih buruk dibanding cewek. Kalau tahu sejarah cewekmu dan ternyata dia adalah cewek nakal gimana? Sakit hati kan?Nggak penting juga tahu dia dulu orang seperti apa, yang penting kamu harus tahu nantinya dia akan jadi wanita seperti apa.

Contoh aja gini, kamu yang cowok nanya deh ke cewekmu tentang mantannya, yakin deh kamu bakalan emosi. Cowok mah gitu, seringnya nggak bisa menarik pelajaran dari informasi yang dia dapat tapi sudah marah duluan. Jadinya nggak perlu deh nanya-nanya tentang masa lalu cewekmu seperti apa!

Karena ceweklah yang bisa menyelamatkan cowok dari masa lalu. Oleh karena itu cowok harus mulai mikirin masa depan

Yang penting masa depan gimana! via papasemar.com

Di film John Wick, si John yang seorang pembunuh nomor wahid memutuskan untuk berhenti sebagai pembunuh demi menikahi cewek yang dia cintai. Film ini hanyalah salah satu contoh yang menunjukkan bahwa cewek yang dicintai oleh cowoklah yang sanggup menyelamatkannya dari masa lalu. Kesannya lebay sih, tapi faktanya memang seperti itu. Cewek sering menyelamatkan cowok bahkan dari dari dirinya sendiri.

Oleh karena itu sudah jadi kewajiban cowok untuk melihat ke depan, melihat masa depan. Tidak perlu tahu masa lalu cewek, itu bukan urusanmu. Saat kamu memilih seorang cewek, lihat apakah si cewek mampu menyelamatkanmu dari masa lalu yang kelam. Apakah kelak dia bisa menjadi seorang ibu yang baik bagi keturunanmu. Sudah itu saja. Nggak usah sok pengen tahu masa lalunya segala! Yang jelas, cowok bakalan sengsara di masa depan nanti kalau memilih cewek yang salah. Jadi pikirin aja masa depan, nggak usah mikir masa lalu!