Sudah menjadi kodratnya bahwa cowok adalah seorang pemimpin. Tapi, apa jadinya kalau ceweklah yang memimpinmu? Mengatur segala kewajibanmu, hakmu, tugasmu, keperluanmu, hingga gajimu? Mungkin beberapa cowok masih belum bisa menerima semua ini. Tapi, kenyataannya adalah bahwa saat ini sudah banyak cewek yang jadi pemimpin dan cowok mau nggak mau harus bisa menerima posisi itu.

Tapi bertolak pada nasib, semua yang cowok bisa, belum tentu menjamin cowok nggak akan dipimpin oleh cewek. Hal ini yang pasti pernah kamu alami selama menjadi karyawan yang memiliki bos seorang cewek. Bagaimana rasanya? Apa aja yang akan dan pernah kamu alami bekerja di bawah pimpinan seorang cewek? Berikut ini adalah hal-hal yang biasanya kamu alami!

Yang paling enak mempunyai bos cewek adalah nggak ada tekananan berlebih. Cewek itu suka kerja sama

Kerjasama atau kerja bareng, Bos? via www.nuoagency.com

Sebelum berbicara mengenai nasib sialmu, memiliki bos cewek itu ternyata menyimpan ketenangan batin tersendiri bagi cowok. Kalau bos cowok biasanya suka mengatur secara diktator, hal ini berbeda dengan bos cewek. Dia akan lebih memberikan sedikit kebebasan bagi karyawannya untuk berekspresi, berinovasi kreatif, dan yang pasti nggak ada tekanan berlebih darinya. Kamu bisa jadi lebih berkembang di bawah pimpinannya. Asyik, ‘kan?

Jangan kaget kalau kamu jadi sering nutup kuping. Setiap hari pasti kamu akan mendengar suara-suara bising alias bawel

Nah, ‘kan, pusing lu! via www.lifehack.org

Advertisement

Tapi, terlepas dari kenyamanan yang kamu dapatkan, jangan kira kebahagiaanmu akan berlanjut. Mungkin kalau dengan bos cowok, dia nggak akan banyak bicara untuk memintamu ini itu mengerjakan urusan kantor. Sementara bos cewek, jangan harap kupingmu bisa sehat sentosa! Ya, namanya juga cewek. Apalagi posisinya sebagai orang penting di perusahaan, udah sewajarnya dia bawel untuk kepentingan bersama. Sedikit saran, siapkanlah seperangkat headset ketika kamu menginjakkan kakimu di kantor setiap hari. Kamu akan selamat dari suara-suara bising dari si bos. :p

Lebih dari subjektif, bosmu selalu menggunakan perasaan dalam segala urusan. Ini yang perlu kamu jaga, Boys!

Jangan sampai diajak kencan berdua sama bosmu! via www.boxedlines.com

Mungkin kalau subjektif, semua orang bisa aja melakukannya. Tapi, kalau dengan bos cewek, bukan subjektif lagi namanya. Ya, barangkali dia akan lebih subjektif dengan karyawannya yang ganteng maksimal di kantor. Dalam artian, dia bisa aja udah mulai pakai perasaan! Nah, ini yang perlu kamu jaga, Boys. Mungkin bos cowok juga bisa melakukan, namun dalam ranah pekerjaan, biasanya cowok lebih nggak punya perasaan dibanding cewek.

Kalau kamu nggak setampan kriteria cowok idaman bosmu, itu bukan masalah. Tapi yang akan menjadi masalah adalah ketika kamu yang mulai main hati dengan bosmu. Menaruh cintamu pada atasanmu itu nggak baik. Apalagi kalau bertepuk sebelah tangan. 😀

PMS itu bukan sebatas mitos. Seolah hari udah mau kiamat, hidup semakin berat

Heeet. Marah-marah mulu, Bu… 🙁 via www.shutterstock.com

Namanya juga cewek, selalu ada pemakluman untuk mereka kaum yang nggak mau dibilang lemah. Padahal, ketika mereka PMS, semua akan menjadi kiamat bagi setiap cowok. PMS dapat memengaruhi semua tindakan si bosmu. Psikologisnya, keputusannya, perintahnya, dan sebagainya, dilakukan atas dasar “Gue lagi dapet nih!” Dan, bersiaplah untuk memiliki hari yang berat.

Suka nggak fokus kalau bosmu mengunjungi meja kerjamu. Apalagi kalau ngobrol berdua

Kalau disuruh masuk ke ruangannya….. via clubmaduritas.tumblr.com

Ini yang paling berat dari cowok yang kerja di bawah naungan bos cewek. Bos muda, cantik, dan memesona. Karyawan mana sih yang bisa memalingkan pandangannya? Ini yang pasti akan dan pasti kamu alami. Begitu susah untuk fokus kerja, ketika bosmu mampir ke meja kerjamu.

Dari semua hal di atas, apa yang sering kamu alami di kantor? Bagaimana menurutmu? Apakah ada yang lebih menarik dari memiliki bos cewek? Tulis di kolom komentar, ya!

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!