Mantan memang adalah momok yang menakutkan bagi banyak orang. Sepemberani apapun seseorang, ketemu mantan kadang bisa menjadi sebuah hal yang sangat menakutkan. Tapi kebanyakan orang menghindari ketemu mantan bukan karena rasa takut kalau bisa jatuh cinta lagi atau bahkan cemburu sih. Mereka kebanyakan takut salah tingkah (salting) dan malah dikira yang aneh-aneh sama mantannya.

Meskipun dihindari, tapi kadang tetap saja kita harus ketemu mantan satu atau dua kali. Serunya adalah bahwa ternyata ada beberapa perbedaan perilaku antara cowok dan cewek saat ketemu mantannya. Kali ini Hipwee bakalan mencoba mengurai perbedaan antara perilaku cowok dan cewek saat ketemu mantan. Yuk, langsung disimak aja!

Cowok bakalan salah tingkah. Tapi cewek bakalan kalem, mentalnya kuat soalnya

Cewek mah tenang, mentalnya kuat via i.huffpost.com

Cowok memang begitu, mental panggungnya lebih jelek dibanding cewek. Padahal ya nggak ngapa-ngapain, tapi kadang cowok merasa nggak enak banget kalau ketemu mantan, makanya salting. Berbeda dengan cowok, kalau cewek bakalan bisa kalem. Sepanas apapun hatinya, cewek tetap bakalan tenang. Cewek memang begitu, mampu tersenyum di dalam amarah.

Cowok akan memilih untuk menghindari kontak secara langsung dengan mantan, bukannya apa-apa, hanya saja ini memang nggak nyaman. Beda dengan cewek, cewek nggak takut kontak dengan mantannya, apalagi saat mereka telah tersakiti dan ternyata pacar barunya jauh lebih hebat dari mantannya dulu. Dalam kasus ini cewek bakalan nyari-nyari mantanya bahkan, buat pamer doang sih.

Kalau pas sama pacar baru, cowok nggak akan ngenalin ceweknya. Tapi, cewek bakalan dengan bangga mengenalkan pacar barunya

Advertisement

Ngenalin pacar baru ke mantan via img.aws.livestrongcdn.com

Ini gokil sih, cowok emang begini. Tahu nggak kenapa cowok selalu bingung buat ngenalin ceweknya ke mantan? Ya cuma siapa tahu bisa dapat jatah mantan (nggak semua cowok gini ya, cuman ya banyak yang gini sih..:D). Cowok mana peduli mau mantannya sudah punya pacar baru apa nggak. Beda dengan cowok, kalau cewek pasti akan dengan bangga mengenalkan pacar barunya ke mantannya. Entah kenapa cewek selalu ingin membuktikan bahwa pacar barunya lebih hebat dibanding mantannya, yang mana, itu agak nggak penting sih sebenarnya.

Kalau mantannya pas bawa pacar baru, cowok bakalan santai aja kenalan. Tapi, cewek bakalan berkenalan dengan penuh emosi

Di depan sih senyum, dibelakang saingan via i.huffpost.com

Hal ini dikarenakan perbedaan pandangan cowok dan cewek tentang mantan. Bagi cowok mantan adalah jodoh orang lain yang tanpa sengaja pernah tercicipi. Bagi cewek beda, mantan adalah sebuah kenangan indah, dan atau dendam. Cowok akan cenderung menganggap rendah cowok baru mantannya. Karena apa? Ya, karena pikiran “bekas gue tuh”. Nah, berbeda dengan cewek, cewek bakalan nggak nyantai saat kenalan dengan pacar baru mantannya. Meskipun nggak marah, cewek akan segera mencari-cari kelemahan pacar baru si mantan dan membuktikan bahwa dirinya lebih hebat dari di pacar baru. Sense persaingan cewek emang setinggi itu.

Itu tadi bedanya cowok dan cewek dalam menghadapi mantan. Artikel ini bukannya sok pengen membeda-bedakan cowok dan cewek dan menjadi artikel yang seksis, namun dalam beberapa hal cowok dan cewek memang tidak bisa disamakan, salah satunya ya dalam hal ini, bagaimana cara mereka dalam menghadapi pertemuan dengan mantan.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya