Nggak tahu kenapa, mantan seringkali jadi momok yang dihindari untuk diingat oleh banyak orang, bisa jadi kamu adalah salah satunya. Meskipun terdengar atau terasa begitu menakutkan untuk diingat, nggak bisa dipungkiri jika rasa kangen pada mantan rasanya bisa datang kapan saja. Sekalipun kamu nggak lagi memikirkannya, tapi kangen bisa semena-mena datang menggoyahkan usaha move on kamu.

Nyatanya, nggak cuma cewek yang sering tiba-tiba kangen mantan, cowok pun merasakan hal yang sama. Hanya bedanya, cowok lebih pandai menutupi dan mengobati kangennya sendiri dengan elegan. Dan… Inilah yang biasanya dilakukan oleh para cowok ketika kangen dengan si mantan. Nyimak, yuk! 🙂

1. Asal bisa main rapi, stalking jadi cara aman bagi cowok untuk obatin kangen sama si mantan

stalking benget nih, mas~ via duapah.com

Berselancar di media sosialnya untuk stalking jadi cara termudah untuk obatin kangen sama si mantan. Asal bisa main rapi rasa kangen itu akan aman tanpa ketahuan. Paham kan maksudnya aman itu gimana? Yap, aman nggak kepencet like atau love di posting-annya. Dan, biasanya cowok sudah fasih melakukan hal tersebut. Lain hal ketika cowok punya tujuan lain, bisa jadi dia sengaja biar ketahuan si mantan kalau lagi kangen, biar bisa…. :p

2. Cowok juga biasanya menanyakan kabar si mantan pada teman-teman terdekatnya dengan embel-embel jangan bilang-bilang

kepo dikit, lehlah yha~ via www.satujam.com

Advertisement

“Eh, si Dira apa kabarnya? Tapi, jangan bilang aku nanyain, ya!”

Nggak bisa dihindari jika menanyakan kabar pada teman-teman terdekatnya adalah cara yang dilakukan cowok untuk ngobatin rasa kangen yang lagi dirasain. Namun, setelah menanyakan kabar, seringkali cowok kemudian berpesan supaya pertanyaan itu nggak sampai di telinga si mantan. Bukan perkara gengsi atau apapun sebutannya, cowok cuma nggak pengen mantannya jadi baper lagi ketika dia tahu kalau cowok nanyain kabar mereka. Duh~

3. Baca-baca chat saat masih pacaran dulu biasanya dilakukan pada malam hari saat kangen bikin mereka nggak bisa tidur

duh, ntan~ via abeuconn.com

Rasa kangen yang tiba-tiba datang memang seringkali membuat jam tidur jadi berantakan. Saat sudah tengah malam dan masih nggak bisa tidur karena teringat si mantan, cowok pun akan membuka handphone-nya. Yap! Mereka kembali membuka chat ketika masih manis-manis saat pacaran dulu. Nggak tahu nantinya akan makin kangen atau terobati, yang jelas mereka akan melakukan itu dengan harapan bisa segera tertidur dan pulas.

4. Membuka kotak kenangan yang berisi barang pemberian darinya pun jadi cara bagi cowok untuk mengurangi kangen yang melanda

barang pemberian mantan? iwh~ via www.stylist.co.uk

Nggak sedikit cowok yang masih menyimpan barang pemberian dari mantan. Cowok berpikir buat apa dibuang ketika barang itu bisa terus bermanfaat baginya. Manfaat itu pun rasanya jelas bisa dirasakan ketika cowok lagi ada di dalam kondisi kangen sama si dia. Karena dengan begitu mereka bisa mengambil barang-barang pemberian itu untuk sekadar dilihat, dipeluk, atau bahkan disayang-sayang. Sweet banget sih kayaknya. 😀

5. Mendengarkan lagu yang mendayu-dayu atau lagu favorit saat masih pacaran dulu menjadi obat kangen terbijaksana yang dilakukan cowok

dengerin lagu aja~ via smubr.com

Mengobati kangen dengan mendengarkan lagu yang mendayu-dayu atau lagu favorit saat masih pacaran dulu juga biasa dilakukan cowok. Rasanya hal tersebut menjadi obat kangen paling bijaksana yang dilakukan cowok. Bagaiaman nggak menjadi sesuatu hal yang bijakasana, cowok rela ‘menggerus’ hatinya sendiri dengan menikmati lagu-lagu itu sendiri tanpa mengungkapkannya pada siapapun. Wuwuwu.

6. Nggak jarang juga cowok pergi ke tempat-tempat yang dulu pernah didatangi saat kencan berdua

Kangen mantan dan merayakannya dengan kembali pergi ke tempat-tempat yang dulu pernah didatangi saat kencan berdua rasanya bukan hal yang tabu untuk dilakukan. Nggak sedikit cowok melakukan itu untuk sekadar bernostalgia dan mengobati kangen yang dirasakannya pada si mantan. Mungkin bagi mereka itu bisa jadi salah satu cara merayakan kangen yang istimewa.

7. Buat cowok, melihat kembali foto lucu berdua si mantan di handphone rasanya jadi obat kengen termanjur

foto-fotonya itu lho~ via www.unlockmen.com

Hal yang paling mudah dilakukan dan termanjur untuk mengobati kangen adalah dengan melihat foto berdua dengan si mantan. Rasanya hal itulah yang dilakukan cowok untuk menikmati kangen yang menggebu tapi nggak mau diungkapkan. Bagi cowok, melihat kembali foto-foto itu saja sudah lebih dari cukup untuk dilakukannya kok.

Nah, itulah beberapa hal yang biasanya dilakukan oleh para cowok saat mereka tengah kangen sama mantannya. Jangan dikira dengan sikapnya yang biasa saja, mereka nggak pernah merasakan perasaan yang melow di hatinya. Pahamilah jika cowok memang selalu bisa menutupi dengan baik segala sesuatu yang tengah dirasakannya. 🙂

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!