Putus cinta memang terkadang menyakitkan. Walaupun bagi sebagian pasangan, putus adalah saat dimana kita terbebas dari keterikatan dengan orang lain, bagi sebagian lain membiasakan diri dengan kesendirian adalah hal yang sulit dilakukan. Terutama buat para mantan yang menyesal dan susah move on.

Secara khusus, putus itu hal yang kurang menyenangkan buat cewek. Apalagi kalau putusnya karena hal yang sebenarnya bisa diselesaikan. Terkadang, sambil berharap hubungan yang dulu bisa kembali ada juga perasaan ragu-ragu apakah si cowok sebenarnya menyesali kesalahannya yang dulu? Yuk, simak uraian Hipwee Boys berikut biar kalian tahu apakah mantan cowok kalian menyesal atau nggak setelah putus.

Kalau putusnya nggak baik-baik dan saling benci, tiba-tiba mantanmu ada usaha untuk menghubungi. Tandanya dia menyesal dan ingin memperbaiki hubungan

Saling benci via www.rd.com

Putus dalam kondisi bertengkar adalah hal yang paling merugikan dua pihak. Hubungan yang tadinya sangat dekat berubah drastis jadi hubungan saling bermusuhan dan saling memendam sakit hati. Cowok yang sudah merasa bahwa perbuatannya turut andil dalam berakhirnya hubungan kalian adalah tanda kalau dia juga menyesal. Kemudian saat mantan cowokmu mulai berusaha menghubungimu, besar kemungkinan dia sangat menyesal dan merasa bersalah. Lihatlah seberapa jauh usahanya dalam memperbaiki hubungan kalian. Jika mantan cowokmu nampaknya memang bisa berubah maka terimalah dia untuk kembali menjadi bagian dalam hidupmu.

Putus dan berusaha jadi teman lagi sih hal yang wajar. Tapi kalau sang mantan justru nggak bisa nyantai jadi teman, tandanya dia masih berharap

Katanya temenan, kok posesif? via psychologytoday.com

Advertisement

Keputusan untuk mengakhiri hubungan adalah seharusnya jadi hal yang disepakati bersama. Kembali menjalin hubungan sebagai teman juga adalah hal yang sewajarnya dilakukan sesama mantan. Meskipun dalam berteman nggak bisa seratus persen tanpa rasa canggung lagi, tapi tidak saling memusuhi adalah hal yang sangat bijak. Kalau mantan cowokmu justru sulit berteman denganmu padahal kalian damai-damai saja, mungkin perlu dipertanyakan. Bisa saja dia merasa bersalah dengan apa yang dia lakukan padamu dan berharap bisa memperbaiki hubungan. Ini karena bagi cowok, sulit menyembunyikan perasaan bersalahnya. Sehingga berteman pun nggak bisa santai seperti biasanya. Canggung dan cenderung menghindar.

Lama nggak ketemu dan nggak terdengar kabar, tiba-tiba ngucapin minal aidzin saat lebaran

Niatnya modus tapi maafnya tulus via islamidia.com

Momen lebaran dan idul fitri seringnya jadi momen yang dimanfaatkan sang mantan buat minta maaf dan kembali menjalin silaturahmi. Meskipun bentuknya modus, tapi dari sini kelihatan kalau mantanmu memang sedang ingin meminta maaf dan berhubungan lagi denganmu. Ini artinya dia juga sudah menyesal karena putus denganmu. Ini sih relatif ya. Ada juga yang ingin minta maaf beneran. Namun, biasanya sih momen seperti lebaran dan reuni digunakan untuk “jalan masuk” buat balikan. 😀

Setelah dia putus dengan pacarnya yang sekarang, tiba-tiba dia menghubungimu dan menanyakan kabarmu

Bales nggak ya…? via theconversation.com

Nggak berapa lama setelah dia putus denganmu, mungkin dia kelihatannya cepat move on dan jadian dengan cewek lain. Tapi nyatanya dia justru sudah putus dengan ceweknya yang sekarang dan menghubungimu kemudian. Bisa saja dia masih terbayang denganmu. Merasa hubunganmu dulu dengannya adalah hubungan yang ideal baginya dibanding dengan pacar baru, akhirnya dia pun berusaha menghubungimu. Mantan yang seperti ini menyesal dan belajar dari hubungannya yang baru, hingga pada akhirnya dia sadar bahwa dia pernah menyakitimu.

Apa yang dulu dilakukan saat PDKT dia lakukan kembali. Mungkin sedang cari celah buat ngajak balikan

Mulai ngajak nonton berdua via fustany.com

Sudah lama putus dan sudah lama menjalin hubungan sebagai teman nggak selamanya bikin cowok move on. Justru kadang cowok teringat lagi dengan masa-masa indah bersamamu dulu dan ingin kembali mengulanginya. Tentu saja strategi pertama yang dilakukan cowok adalah PDKT seperti dulu, seperti saat dia berhasil mendapatkanmu. Kalau yang ini sih girls, kamu harus lihat usaha dan keseriusan dia. Jangan sampai masalah yang dulu terulang kembali.

Memang sih, kebanyakan cowok akan menyesal dan merasa kehilangan setelah kalian putus. Seberapa besar penyesalannya bisa kamu pastikan dengan melihat hal-hal diatas. Masalah balikan atau nggak balikan itu terserah kamu. Asalkan jangan sampai menimbulkan penyesalan-penyesalan selanjutnya ya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya