Cewek mana sih yang gak suka dipuji? Silahkan tanya cewek yang ada di dekatmu, mereka pasti menjawab bahwa mayoritas cewek pasti suka kalau dipuji. Mulai dari sekadar pujian sederhana semacam ‘bajumu bagus’, ‘kamu cantik pakai kerudung itu’, hingga pujian yang ditujukan kepada sifatnya seperti ‘kamu pintar’ dan ‘kamu baik banget’; semua cewek bakal meleleh kalau sering-sering dipuji. Apalagi yang memujinya adalah cowok yang ia suka. Dijamin bakal sukses melelehkan hatinya.

Namun taukah kamu bahwa sejatinya pujian cowok yang benar-benar tulus itu jarang terjadi. Alih-alih hatimu berbunga-bunga karena pujian dari cowok yang kamu suka, harusnya kamu coba pahami dulu makna tersembunyi di balik pujian yang ia beri. :p

Cowok gengsinya tinggi. Pujian tidak akan mudah keluar dari mulut cowok kecuali jika dia memiliki maksud tertentu.

Cowok itu egonya tinggi via legionofleia.com

Cowok adalah makhluk yang sarat akan gengsi. Itu udah fix ada dalam diri setiap cowok yang hidup di masyarakat kita ini. Silahkan saja tanya pada cowok-cowok yang kamu kenal, pernahkah mereka memuji orang lain dengan tulus? Besarnya gengsi yang dimiliki oleh cowok akan membuatya merasa bahwa hanya dirinya yang pantas untuk dipuji. Orang lain hanya dianggap sebagai saingan yang fungsinya hanya untuk dikalahkan.

Ego dari cowok tersebut membuat mereka berpikiran bahwa tak ada yang lebih baik darinya. Karena memang sudah sedari lahir berpikir seperti itu, jadi kalau ada pujian yang dilontarkan cowok kepadamu, jangan terlalu menganggap pujian itu datang dari hatinya yang paling dalam, ya… :p

Jujur saja, cowok adalah makhluk egois yang tak akan melakukan sesuatu tanpa imbalan. Susah bagi cowok untuk memuji cewek secara pribadi tanpa ada agenda tersembunyi

Advertisement

Strategi cowok via www.mtv.com

Karena cowok adalah makhluk egois yang punya pola pikir yang logis, mereka tak akan mungkin melakukan sesuatu tanpa pingin imbalan. Layaknya hukum fisika dimana setiap ada aksi harus ada reaksi, cowok juga mengingkan adanya reaksi dari kalian para cewek saat kami memberikan aksi. Pun demikian dengan pujian yang diberikan oleh cowok. Akan selalu ada agenda tersembunyi yang cowok sendiri gak mau mengakui. Meski kamu tanya ‘kenapa kok muji aku?’, jawaban dari cowok yang cuma ‘ya pingin aja’ atau ‘karena kamu emang pantas dipuji’ itu cuman tipuan semata. Jauh di dalam hati, ada keinginan yang tak tersampaikan.

Makhluk egois dan memegang terguh prinsip ekonomi seperti cowok tak akan mungkin melakukan sesuatu secara cuma-cuma. Niatanya muji ya apalagi kalau bukan ingin mendapatkanmu. Baik hati maupun fisik. Tak percaya? Coba deh tengok lagi pujian yang pernah dia berikan. Paling-paling gak jauh dari memuji penampilan hingga fisik yang kamu punya. :p

Namun tak dapat dipungkiri, ada juga cowok yang memuji karena emang benar kamu layak untuk dipuji. Hanya saja cowok seperti ini susah ditemui. Sabar ya~

Ada juga tapi yang tulus via andylegit.tumblr.com

Meski memang banyak cowok yang memuji hanya karena ingin bisa mendapatkanmu, ada juga cowok yang memujimu murni karena memang dia ingin memuji. Kalau memang kamu punya kelebihan yang tak bisa kami diamkan begitu saja, ya tentu saja cowok bakal memujimu. Hanya saja jumlah cowok yang punya niatan tulus memuji itu sangat sedikit. Diantara sekian banyak cowok yang pernah memberikan pujian kepadamu, paling hanya satu dua orang yang tulus tanpa keinginan apa-apa dalam hatinya.

Memang sih ada beberapa cowok yang tulus memuji, tapi kamu tetap harus jeli melihat mana yang sungguh-sungguh dan mana yang punya niatan tersendiri. Kalau kamu salah menebak, bisa jadi hubunganmu dengan si cowok bakal berantakan. Entah kamu salah menebak dia cowok baik tapi ternyata dia punya niatan terpendam, atau bahkan kamu menebak dia kurang ajar tapi ternyata cowok yang baik hati; hasilnya tetap bakal berantakan. Hati-hati ya dalam menentukan.


Yaah… Cowok memang gitu. Mereka adalah makhluk egois yang tak sudi melakukan hal tanpa mendapat balasan. Namun jangan jadikan hal tersebut alasan kamu tak bisa percaya sama cowok, ya. Cowok juga banyak kok yang bisa dipercaya~