Makin sini, peredaran kaos-kaos tematik, entah itu program TV, pasukan bersenjata hingga kaos yang ofensif bagi kelompok lain, makin banyak beredar di Indonesia. Masalahnya masih sama sih, budaya latah. Lagi nge-hits apa gitu, pasti aja ramai-ramai menggunakan pakaian tersebut. Biar keren ya.

Memang sih, itu hak bagi orang yang menggunakannya. Tapi pada akhirnya, nanti masyarakat sendiri yang akan menilai pakaian itu norak atau nggak. Nah buat info aja nih, kali ini Hipwee mau ngasih tau kamu 10 kaos atau baju yang bisa kamu dianggap norak. Kira-kira apa aja ya? Yuk, langsung disimak!

 

 

1. Turn Back Crime, kaos yang tenar gara-gara aksi polisi di peristiwa bom Sarinah

Turn back crime~ via arroyyanclothing.com

Advertisement

Semenjak peristiwa bom Sarinah, keberadaan kaos ‘Turn Back Crime’ makin makin banyak di masyarakat. Namun seiring berjalannya waktu, segelintir orang memanfaatkan atribut tersebut yang dijual bebas di pasaran untuk melancarkan aksi kejahatan. Akhirnya nggak keren lagi deh kalau masyarakat sipil pakai baju ini.

 

2. Kaos ‘My Trip My Adventure’ identik dengan traveler alay

Baju MTMA via ecs7.tokopedia.net

Rasanya, kamu nggak bakal asing sama kaos dengan tulisan ‘My Trip My Adventure’. Sudah terlalu banyak kaos kayak gini di masyarakat. Akhirnya si pemakai dinilai norak deh. Terus, percuma pakai baju ini kalau kamu sendiri orang yang nggak pernah ngetrip. Naik mobil dikit, masuk angin~

 

 

3. Biar dikata suka mancing. Mancing perhatian orang~

mancing mania via jogjakonveksi.com

Pas jalan sih kemana-mana pakai kaos ‘Mancing Mania’. Giliran diajak mancing beneran, malah nolak. Katanya sih nggak betah lama-lama mancing. Hadeuhhh.

 

 

4. Cowok mana pun yang pakai kaos V-Neck, masyarakat pasti mempertanyakan kejantanannya.

V Neck 🙁 via 110.imagebam.com

Kalau kamu pakai kaos ini, kejantanan kamu perlu dipertanyakan lagi deh. Selain itu, baju seperti ini juga dianggap banyak orang sebagai bajunya alay-alay. Ya soalnya, banyak dipakai penonton-penonton bayaran di acara musik.

 

 

5. Warga sipil biasa, tapi pakaiannya kayak tentara

Semisal ada razia dari pihak TNI, rasanya tindakan tersebut merupakan tindakan yang positif. Mereka menghindari kemungkinan munculnya orang-orang yang menyalahgunakan nama institusi untuk kepentingan pribadinya. Kalau pun kamu mau pakai, dan nggak kelihatan norak. Coba dicocokin dulu sama penampilan san bentuk badanmu. Masa iya rambut gondrong, badan kerempeng, bajunya ginian. Hehehe

Penasaran pakaian apa lagi yang harus kamu hindari supaya nggak dinilai norak? Yuk, menuju halaman berikutnya.

 

 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya