Banyak cowok yang merasa santai dalam urusan mencari pasangan. Merasa jadi pihak yang dicari dan dibutuhkan, cowok-cowok dengan gampangnya bilang “Santai, gue pasti laku”. Dengan yakin mereka bilang bahwa pada suatu hari nanti, mereka pasti dapat jodoh.

Sebenarnya nggak masalah kalau kamu nggak mau terburu-buru dan ngotot mencari jodoh. Namun, akan jadi masalah besar jika dasar keyakinanmu adalah karena adanya asumsi bahwa ‘jumlah cewek lebih banyak daripada cowok’. Padahal, nyatanya tidak demikian. Dibawah ini adalah fakta tentang jumlah cowok dan cewek di Indonesia. Fakta ini harus diketahui biar orang-orang nggak salah asumsi!

Kalau berkaca dari data Badan Pusat Statistik, jumlah laki-laki dan perempuan di Indonesia nggak beda jauh. Tetap, banyak cowoknya…

Datanya dari mereka~~ via seputarjakarta.net

Bicara mengenai data sensus penduduk di Indonesia, kita jelas harus mengacu pada data dari Badan Pusat Statistik Indonesia. Nah, berdasarkan data dari kantor statistik resmi negara kita tersebut, anganmu untuk laku tanpa usaha sepertinya harus dikubur dalam-dalam.

Pasalnya, dari data BPS yang diupdate tahun 2015 silam menyebutkan bahwa dari total seluruh rakyat Indonesia, total cowok di Indonesia mencapai 50,25% dan total cewek adalah 49,75%!

Advertisement

Memang sih selisihnya tak terlalu jauh, namun tetap saja, ya… Dari data tersebut, sudah terpampang nyata bahwa jumlah cowok lebih banyak dari jumlah cewek di negera ini. Nah, yakin kamu bakal laku tanpa usaha keras?

Data dari CIA Factbook bahkan lebih detail. Mau tahu rentan usia cewek berapa aja yang jumlahnya lebih banyak dari cowok?

Silahkan buka sendiri situsnya via www.cia.gov

Pun demikian dengan data yang dirilis oleh CIA Factbook. Hasil survei mereka terhadap penduduk Indonesia juga nggak jauh beda dengan hasil survey pihak BPS. Bahkan, data dari CIA ini mampu menunjukkan rasio kelamin penduduk Indonesia lengkap dengan klasifikasi usianya.

Tuh datanya via www.cia.gov

Berdasarkan data di atas, nyatanya untuk rentan usia 15 hingga 54 tahun, jumlah cowok lebih banyak dari jumlah ceweknya. Jadi, jangan berharap kamu bisa laku tanpa usaha, ya. Yah, kecuali kamu doyan sama cewek-cewek usia 55 tahun ke atas. Baru di rentan usia tersebut, jumlah cewek lebih banyak dari cowok. Doyan? :p

Kesimpulannya, boleh saja kamu santai kalau urusan jodoh, tapi cowok sejati jangan cuma diam aja dan nggak usaha!

Sainganmu banyak… via therealbs.net

“Santai, jumlah cewek lebih banyak kok dari jumlah cowok” Itu lagu lama. Kalimat andalan yang selalu dijadikan tameng cowok-cowok yang nggak mau usaha dan nggak mau memperbaiki kualitas dirinya. Melihat data-data yang ada, fakta malah berbicara bahwa jumlah cowok di negara kita ini lebih banyak dari jumlah ceweknya.

Kalau kamu memang ngaku sebagai cowok sejati, tentu kamu akan berhenti ‘pasrah’ dan mulai berbenah. Perbaiki kualitas dirimu. Cari pekerjaan yang layak. Usaha yang keras untuk memperbaiki sikap dan kehidupanmu. Setelah itu berkontribusilah pada kehidupan orang sekitarmu. Kalau pengen dapat cewek yang berkualitas, kamu juga harus mau bersusah-susah usaha dulu. Jangan cuma ngandelin omongan lama soal cewek lebih banyak daripada cowok aja, ya. Fakta berbicara kebalikannya loh.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya