Di zaman sekarang ini banyak sekali media baru yang dimanfaatkan untuk mencari pasangan. Para cowok dan cewek dari penjuru manapun dengan segala karakternya beramai-ramai untuk ikut mempromosikan dirinya, dengan harapan mendapatkan pasangan sesuai yang diinginkan.

Keberagaman sifat manusia yang ditemukan dalam situs pencarian jodoh agaknya perlu dicermati, khususnya buatmu para cewek. Jika kamu pernah dibuat salah tingkah dengan rayuan dan godaan cowok yang baru saja kamu kenal, berhati-hatilah. Nggak semua cowok melakukannya karena benar-benar menyukaimu, ada juga cowok yang merayu dan menggoda hanya karena menginginkan ‘kepuasan’ semata. Nah, biar kamu nggak tertipu dan terhindar dari segala pemberi harapan palsu, yuk, kenali tipe-tipe cowok yang perlu kamu waspadai ini.

1. Cowok yang hobinya memberi perhatian berlebihan. Saking lebay-nya, kelakuan cowok ini justru mengganggu

ganggu, deh! via www.thisisinsider.com

Cewek mana sih, yang nggak mau diperhatikan? Tapi kalau perhatiannya berlebihan, dikit-dikit nge-chat, bentar-bentar telepon, nanyain ini, nanyain itu, jadi terganggu juga, ‘kan?

Cowok yang dimaksud ini adalah mereka yang rajin sekali mengirim chat atau menghubungimu tanpa mengenal batas waktu. Cowok-cowok ini nggak akan lelah memberimu ‘gangguan’ dengan cara menghujanimu dengan perhatian hanya untuk membuatmu melayang dan akhirnya selalu memikirkan dan mengingatnya.

Advertisement

Nggak jarang, kelakuannya ini justru bikin para cewek terganggu. Baiknya kamu waspada dengan sikap ramahnya tersebut, ya! Cowok dengan cara yang berlebihan gini biasanya malah bikin repot di kemudian hari. Kalaupun akhirnya kalian membangun hubungan, cowok kayak gini bisa jadi cowok yang mengekangmu.

2. Cowok ini nggak jauh beda dengan hantu. Datang nggak dijemput, pulangnya pun nggak diantar. Bikin penasaran, tapi serem juga, ‘kan?

datang dan pergi sesukanya via www.zastavki.com

Tipe cowok yang satu ini persis dengan hantu, kedatangannya suka tiba-tiba lantas pergi hilang begitu saja tanpa pamit. Cowok-cowok semacam ini memang bikin penasaran dan nggak jarang bikin cewek selalu kepikiran. Kamu nggak akan pernah tahu kapan dia akan muncul menemuimu dan kamu juga nggak bisa berharap berapa lama dia akan bersamamu.

Buang-buang waktu jika kamu sampai bingung memikirkan cowok yang nggak bisa ditebak gelagat dan maksudnya ini. Apalagi jika kemunculannya hanya di waktu malam hari saja dan ngajakin hal-hal yang nggak jelas. Mending buru-buru kabur saja, deh!

3. Dia yang bermuka dua, terlihat sopan di hadapanmu padahal nakalnya minta ampun ketika nggak sedang bersamamu

di depanmu manis via www.avclub.com

Nah, hati-hatilah dengan tipe cowok yang satu ini. Cowok ini bersikap layaknya orang baik-baik yang manis di depanmu, tapi saat di depan teman-temannya, sikapnya jauh berbeda. Bahaya jika cowok sudah membagi dua kepribadiannya seperti ini.

Untuk itu, coba deh kamu cari tahu dulu seperti apa kepribadiannya jika sedang bermain dengan teman-temannya atau dengan orang lain selain dirimu. Kalau dia memiliki kebiasaan yang lebih buruk daripada yang kamu lihat selama dia bersamamu, berarti kamu sudah ditipu olehnya. Mending hindarin aja deh tipe cowok seperti ini!

4. Hati-hati dengan cowok yang narsis. Biasanya cowok seperti ini terlalu mencintai dirinya sendiri

narsis via afun4u.com

Boro-boro memberimu perhatian, cowok-cowok ini terlanjur besar kepala karena wajahnya yang menawan dan banyak disukai oleh para cewek. Karena alasan inilah, mereka menjadi cowok yang terlalu narsis sehingga merasa berhak mendapatkan pujian dari para cewek di sekitarnya.

Karena haus pujian, dia nggak akan segan-segan mendekati para cewek-cewek pemujanya tersebut. Selain itu, cowok ini juga akan memberikan hadiah kepada para cewek untuk memikat hatinya. Kamu tahan dengan cowok-cowok semacam ini?

5. Tipe cowok yang hanya cerita apa yang dia suka tapi nggak peduli dengan apapun yang kamu pikirkan

ada maunya via www.returnofkings.com

Kamu pasti pernah bertemu orang-orang dengan tipikal seperti ini. Mereka tipe orang yang hanya akan menghubungi atau mendatangimu hanya jika punya maksud tertentu. Cowok ini punya banyak daftar cewek dengan keahlian yang berbeda-beda. Mereka punya cara tertentu untuk menarik hati cewek termasuk lewat mulut manisnya ketika sedang membutuhkanmu.

Lebih baik kamu waspada tipe cowok seperti ini. Kamu bisa dibuat terhanyut dengan kata-katanya dan rela melakukan apa saja yang dia minta tanpa kamu sadari. Selain itu, bisa jadi dia secara tiba- tiba menghilang karena sudah nggak butuh kamu lagi.

6. Cowok yang terlalu santai alias nggak punya motivasi untuk jadi lebih baik, hidupnya hanya mengikuti arus

nggak punya tujuan via bobowenblog.com

Para cewek tentunya mengharapkan seseorang yang bisa membawa dirinya ke arah lebih baik. Tapi sayangnya, cowok ini bukan cowok yang tepat buatmu. Mereka nggak punya motivasi apapun bahkan untuk hidupnya sendiri. Kebanyakan dari mereka hanya hidup layaknya air mengalir. Mungkin beberapa cewek akan menganggap cowok-cowok semacam ini ‘nyeni’ dan malah jadi tertarik.

Apa sih yang kamu harapkan dari cowok-cowok semacam ini? Tumbuh bersama berdua? Ah, agaknya terlalu klise. Mending cari cowok yang tujuan hidupnya jelas saja, deh! Mungkin sebulan atau dua bulan kamu bisa betah, tapi apakah kamu mau hidup dengan cowok yang nggak punya motivasi kayak gini sepanjang sisa hidupmu?

7. Cowok ini yang hukumnya wajib kamu hindari, dia memiliki semua kriteria cowok yang sudah dijelaskan sebelumnya. Playboy sejati!

matanya jelalatan via charlessledge.com

Cowok ini nggak akan pernah mengenal kata lelah untuk bisa merayu dan menggoda banyak cewek. Mungkin hal ini sudah menjadi passion-nya. Semua cewek, siapapun dia pasti akan didekati, cowok ini akan menebar perhatiannya ke sana kemari. Parahnya lagi, cowok ini nggak akan mudah melepaskanmu meskipun dia masih memiliki banyak cewek lain selain kamu. Kamu mau diduakan? Ditigakan? Atau bahkan dilimakan? Nggak ‘kan pastinya?

Nah, girls, 7 tipe cowok yang sudah dijelaskan di atas baiknya kamu jadikan patokan sebelum melanjutkan hubungan lebih jauh dengannya. Tetaplah waspada agar kamu nggak menyesal nantinya. Sabar dalam mencari dan terus berusaha maka suatu saat kalian pasti akan menemukan pria idaman dengan kualitas istimewa.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya