Make it or break it. Kencan pertama sama si gebetan bisa diibaratkan tonggak penting yang menentukan status kamu ke depannya: naik level jadi pacar atau tetep jadi jomblo. Makanya, enggak heran kalau momen jalan bareng buat pertama kalinya bareng gebetan bisa bikin super deg-degan.

Salah satu kunci keberhasilan kencan pertama kamu adalah bagaimana caranya memilih topik obrolan yang pas. Tentunya, sekalinya kalian “klik” waktu ngobrol, perkembangan hubungan kalian bisa dijamin super mulus. Nah, buat acara jalan bareng begini, topik apa sih yang mestinya kamu angkat?

Berikut ini adalah daftar topik obrolan yang “aman” dan bisa jadi pembuka jalan buat obrolan yang lebih akrab dengan gebetan!

Cewek selalu suka dipuji penampilannya. Pastikan hal pertama yang kamu lontarkan adalah komentar positif soal penampilan dia

Si doi sudah dandan sekece ini, masa enggak dipuji, sih? via thenypost.files.wordpress.com

Walaupun status kalian masih ‘bukan siapa-siapa’, bukan berarti si gebetan enggak melakukan upaya maksimal buat tampil cantik buat acara jalan kalian yang pertama. Karenanya, pastikan kalau kamu memuji penampilannya begitu kalian bertemu. Topik ini memang bukan topik yang bakalan jadi panjang, tapi bisa jadi langkah awal untuk melunakkan hati si dia.

Topik yang selalu bisa memancing percakapan yang panjang: buku, serial TV, hobi, atau lagu yang sedang disuka

Advertisement

Nggak susah bikin gebetan ketawa kalau obrolan udah nyambung via media3.popsugar-assets.com

Bisa dibilang, topik ini enggak pernah gagal buat memancing percakapan yang lebih panjang. Kamu bisa dengan santai membuka obrolan dengan pertanyaan sesederhana buku apa yang sedang dibaca si gebetan, lagu apa yang sedang dia suka, serial TV atau film yang barusan ditonton, atau hal apa yang senang dia lakukan waktu akhir pekan.

Topik-topik yang membahas hal-hal yang sedang ngehits juga bisa membuka percakapan yang lebih akrab, lho!

“Eh, Spider-Man di Civil War kocak banget, ya?” via media.glamour.com

Kamu enggak perlu susah-susah mengangkat bahan pembicaraan yang berat, semacam siapa yang menurut si gebetan bakalan jadi gubernur DKI Jakarta berikutnya atau perkembangan terkini kondisi di Syria. Bahas hal-hal yang lebih ringan, deh, seperti apa yang sedang jadi trending topic di Twitter atau film box office yang barusan rilis (misal: Kamu pilih mana? Timnya Captain America atau Iron Man?).

Berbagai tempat menarik yang ada di Indonesia atau seluruh dunia juga selalu menarik buat dibahas, lho

Mungkin kamu memang suka banget melancong ke berbagai kota, atau mungkin kamu cuman mau mencairkan suasana dengan menceritakan pengalaman teman kamu, tapi hal ini selalu menarik buat diperbincangkan, lho. Kamu juga bisa memancing obrolan dengan menanyakan tempat paling menarik yang pernah si gebetan kunjungi. Usahakan saja untuk nggak terlalu mendominasi obrolan, ya?

Dan jangan lupakan pertanyaan pamungkas ini: Tanya si gebetan apa rencana dia minggu depan

“Minggu ini ada rencana mau ngapain?” via media.glamour.com

Sebelum kalian berpisah, jangan lupa satu pertanyaan ini, ya: Minggu berikutnya, si gebetan mau ngapain? Pada dasarnya, pertanyaan ini adalah topik yang bisa banget dilontarkan dengan sebegitu santainya sambil kamu mengantar si gebetan pulang ke rumahnya. Hal ini penting banget kalau kencan pertama kalian berjalan mulus, jadi kamu bisa membuka peluang untuk pertemuan berikutnya. Selamat, ya!

Jalan bareng si gebetan untuk pertama kalinya memang selalu mendebarkan dan deg-degannya ngalah-ngalahin bungee jumping atau aktivitas pemacu adrenalin lainnya. Biar kamu enggak kelewat tegang sampai lupa bernapas, yang malah bisa bikin gebetan ilfil, coba pancing percakapan dengan bahasan-bahasan tadi, ya!