Kalau kata beberapa orang, menjadi berbeda dalam urusan orientasi seksual di Indonesia merupakan sesuatu yang sulit. Indonesia memang dikenal sebagai negara yang menganut nilai-nilai luhur, entah itu agama maupun budaya ketimuran. Mayoritas dari kita menolak dan mungkin bahkan membenci kaum homoseksual, namun kita juga tidak bisa menolak fakta bahwa di luar sana sudah banyak yang baik secara diam-diam maupun terang-terangan menunjukkan orientasinya sebagai penyuka sesama.

Yang berbahaya adalah saat kaum homoseksual harus blending dengan orang-orang heteroseksual. Dan ketika pilihan mereka terus ditentang, bukan tidak mungkin orang-orang ini berbohong akan orientasinya. Nggak jarang ada cowok-cowok gay yang terpaksa menikah dengan lawan jenisnya karena permintaan keluarga dan tekanan sosial. Bukannya ingin mendiskreditkan mereka. Hanya saja kali ini Hipwee Boys ingin membahas tanda atau ciri cowok-cowok gay yang akhirnya terpaksa memilih untuk menikah. Nah, biar cewek juga tahu dan nggak merasa salah pilih. Yuk, langsung disimak aja!

1. Nggak semua orang yang nge-gym itu gay, tapi kalau terlalu betah sih kamu perlu curiga juga

Sering nggym via media.licdn.com

Cowok-cowok berorientasi seksual yang ‘berbeda’ biasanya nggak terlalu doyan banget sama olahraga-olahraga permainan, seperti sepakbola, futsal atau olahraga lain yang mungkin ada kontak fisik. Tapi kalau urusan ke gym atau tempat fitnes, mereka biasanya malah nggak keberatan kalau olahraga di sana.

“Aku suka nge-gym sih. Selain emang pengen sehat, ya aku pengen punya body oke biar ada yang nge-lirik. Haha” – Rio, 27 tahun

Advertisement

Kebanyakan gay memang lebih suka memoles penampilannya supaya terlihat lebih oke dan bisa menarik perhatian sesama jenis. Ya, meskipun nggak semua cowok yang rajin nge-gym itu punya kelainan soal orientasi seksual, tapi kalau sampai menghabiskan waktu yang lama di sana dan dia bukan pekerja di sana, bisa jadi cowokmu itu nganu lho…

2. Tatkala dia bergaul dengan orang-orang di lingkaran sosialnya, seperti sahabat dekatnya, kamu bisa melihat dari perangainya. Ngondek apa nggak tuh?

Lihat saja sendiri via cdn.mtlblog.com

Kalau kamu penasaran dengan jati diri sebenarnya dari cowokmu, ya, tahu lingkaran sosialnya. Cowok yang biasanya punya keunikan orientasi seksual bisa jadi lebih mudah bergaul, termasuk menjalani pertemanan yang akrab dengan banyak cewek. Dan cara lain untuk mengetahui jati diri sebenarnya adalah perangainya saat bergaul dengan teman-temannya tersebut. Kamu paham sendirilah perangai seperti apa yang bisa menyimpulkan bahwa cowokmu punya orientasi seksual yang berbeda dari orang-orang pada umumnya.

3. Beda kayak kebanyakan cowok yang benci kalau diajak menemani belanja, cowokmu malah betah. Ternyata hobi shopping juga

Betah nemenin belanja via cdn.thinkprogress.org

Cowok umumnya dikenal kaum yang benci banget dengan masalah shopping. Sudah banyak kok meme-meme di internet yang menunjukan betapa betenya cowok kalau terpaksa menemani ceweknya belanja. Walaupun cowokmu nggak menjelaskan gamblang kekesalannya, tapi dalam hati cowok, dia bisa kesal sendiri kalau diajak belanja sama ceweknya. Nah kebalikannya, andai cowokmu malah betah bila menemanimu belanja seharian, kamu jangan buru-buru senang lantaran punya teman. Bisa jadi cowokmu itu beda dengan cowok-cowok pada umumnya yang benci diajak belanja.

4. Soal penampilan rambut dan kulit, cowokmu faktanya bisa lebih rajin perawatan. Bahkan kamu kalah jauh perhatian dibandingkan dia

Nyalon euy via themansalon.net

Kebanyakan cowok suka cuek sih sama masalah penampilan. Buat merapikan atau potong rambut doang, paling banter cowok perginya ke barber shop kekinian, bukan ke salon yang bisa ada banyak jenis perawatannya. Soalnya, ngapain juga, ‘kan cowok ke salon kalau selain nemenin ceweknya perawatan?

Namun, kalau cowokmu sampai sering potong rambut, creambath, menicure, pedicure, dan lain-lainnya di salon, kamu harusnya sadar deh soal orientasi seksualnya. Bisa jadi nih, ya. Bisa jadi cowokmu punya orientasi seksual yang nggak kayak umumnya.

Tanda apalagi sih yang perlu kamu perhatikan soal orientasi seksual cowokmu. Yuk, langsung aja dibuka halaman berikutnya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya