Beberapa hari lalu di India, ada seorang cowok yang membuat laporan palsu tentang terorisme di sebuah bandara di India. Setelah beberapa saat aparat bersiaga, ternyata nggak ada ancaman apapun di sana. Karena merasa tertipu, pihak berwajib menelusuri laporan yang dibuat oleh cowok bernama lengkap Motaparthi Vamshi Krishna itu. Singkat cerita, Krishna tertangkap dengan tuduhan penipuan, dan sekarang siap-siap mendekam di penjara.

Yang menarik bukanlah masalah penipuan yang dilakukan cowok tersebut, tapi motif di baliknya. Dia melakukan itu semua hanya karena ingin batalin kencan sama ceweknya, yang ternyata itu adalah selingkuhannya. Selain itu, dia juga takut perselingkuhannya itu ketahuan oleh istrinya di rumah. Haha!

Hal yang cukup bodoh untuk dilakukan, bukan? Nah, daripada kamu harus menanggung beban hukum seperti itu, mending lakukan beberapa hal ini saja untuk batalin kencan dengan cewek. Biar nggak terkesan PHP atau dicap sebagai cowok yang nggak bertanggung jawab!

Seketika mager mendera menjelang hari H, kabari dia sesegera mungkin. Bilang saja ada meeting atau urusan kerjaan

Lagi mager via www.ravishly.com

Yang namanya mager memang nggak bisa diprediksi kapan datangnya. Nah, mungkin kalau magermu datang saat menjelang hari H kencan, kamu harus segera menghubunginya. Demi keselamatanmu, beri dia alasan yang masuk akal. Seperti ada urusan kantor atau pekerjaan yang nggak bisa ditinggalkan. Cewek pasti bisa memahami ini, karena mereka paham, bahwa cowok memang harus kerja, kerja, dan kerja!

Beri tahu dia bahwa hari kencanmu ternyata bertepatan dengan hari ulang tahun orang tuamu, dengan alasan lupa. Manusiawi, kan?

Advertisement

Duh, lupa, maaf ya! via www.glamour.com

Mungkin ada sedikit toleransi atas kealpaan, karena lupa itu merupakan suatu hal yang alami dan manusiawi, yang sudah pasti dialami semua orang. Dengan alasan, kamu lupa bahwa pada hari H kencan, ternyata itu bertepatan dengan hari ulang tahun salah satu anggota keluargamu atau ada acara dengan keluarga besar. Kalau alasanmu karena lupa, cewek pasti bisa menahan kesalnya dan memaklumi keadaanmu. Apalagi kalau kamu ada acara keluarga yang sudah dijadwalkan dari jauh-jauh hari.

Kalau di hari H kamu masih enggan menemuinya, bilang saja kamu harus menemani ibumu kondangan. Alasan orang tua akan selalu aman!

Nganterin ibu. via socialitelife.com

Seandainya cewekmu nggak bisa menoleransi kelupaanmu, cobalah cara lain. Katakan saja padanya bahwa di hari H nanti kamu harus menemani ibumu kondangan atau keluar kota. Yang penting ada nama ibumu. Yang penting ada acara keluar bersama ibu. Karena orang tua bisa menjadi alasan paling sakti untuk menghindari pertikaian dengan cewek. Percaya deh, cewek manapun pasti bisa memaklumi hal itu. Ya, bawa nama orang tua sebagai alasan itu memang ampuh!

Saat dia sudah mulai marah denganmu, cobalah tenangkan dia dengan kata ‘mungkin’. Contoh: “Mungkin, lain kali kita bisa…”

Mungkin lain kali…. via torontosnumber1datedoctor.com

Kalau berbagai cara di atas sudah kamu lakukan, dan pada kesempatan yang lain dia nggak bisa menerima alasanmu, cobalah cara terakhir ini. Di saat dia sudah berada di puncak amarah dan kesalnya, cobalah untuk menenangkan dia, dengan cara memberi angin segar padanya. Bukan berarti kamu memberinya harapan untuk kembali mengatur jadwal kencan, melainkan berilah pengertian bahwa masih ada waktu lain yang bisa kalian gunakan.

Cowok: Maaf, ya, hari ini nggak bisa.
Cewek: Yah, yaudah deh.
Cowok: Tenang, mungkin lain kali kita bisa ke sana.

Ya, kuncinya ada pada kata mungkin. Kata mungkin ini berarti tidak atau belum tentu. Jadi, nggak perlu merasa bersalah ketika di suatu hari nanti kamu nggak jadi kencan dengannya lagi. Dan cewek pun nggak berhak marah pada cowok, karena dia nggak janji, kan. 🙂

Sebentar! Ini bukan masalah pembenaran atas kebohongan yang dilakukan cowok loh, ya. Kadang, berkata sedikit nggak jujur untuk membatalkan kencan dengan cewek itu perlu dilakukan. Salah satu jalan terbaik untuk menghindar dari kecaman PHP atau nggak bertanggung jawab, cowok memang harus melakukannya demi kebaikan dirinya sendiri. Kalaupun mau jujur sih nggak masalah, selama itu nggak merugikan kedua belah pihak. Tapi, apa iya cewek bisa menerima alasan sepele begitu saja dari cowok?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya