Pembicaraan seputar seks memang lazim kamu dengarkan saat kamu nimbrung dengan cowok-cowok. Bagi cowok, topik obrolan yang wajib ada saat mereka kumpul bareng teman-temannya tak jauh dari seputar hobi, cewek dan perpaduan keduanya; seks. Sedangkan saat cewek-cewek berkumpul dalam satu forum, topik yang mereka obrolin jarang menyentuh urusan seks. Paling-paling nggak jauh dari ngomongin urusan kisah cinta atau bahkan ngomongin orang lain.

Dari situlah muncul stereotip soal cowok itu makhluk yang lebih mesum dari cewek. Pembicaraan seputar seks jadi salah satu poin utama yang menguatkan anggapan tersebut. Hanya saja, fakta di lapangan berbeda dari stereotip tersebut. Mungkin cowok memang lebih terbuka saat berbicara soal seks, tapi cewek juga tak kalah liar ngomongin hubungan badan loh. Apalagi saat mereka sudah menikah. :p

Cowok berbicara soal seks sebagai kebanggaan, sementara cewek melihatnya sebagai topik tabu dan menjijikkan

Kebanggaan via www.justjaredjr.com

Adalah sebuah kebanggaan bagi cowok saat mereka bisa berbicara soal seks kepada teman-temannya. Bahkan cowok pun akan berbicara dengan lantang soal berapa banyak pengalaman ‘tidur’-nya seolah hal itu adalah kebanggaan yang luar biasa. Respon bernada setuju dan tertawa-tawa dari sahabatnya juga mendukung sudut pandang kebanggaan cowok ini.

Berbeda jauh dengan cowok, seks adalah hal yang tabu untuk dibicarakan bagi cewek. Menurut cewek, topik tentang seks adalah topik personal yang menjijikkan jika harus dibicarakan bersama banyak orang. Toh seks sebelum menikah adalah hal melanggar norma, jelas saja cewek merasa jijik untuk membicarakannya.

Hal itu akan terbalik setelah menikah. Cowok cenderung menutupi cerita seks bersama istrinya

Advertisement

Jadi malu via www.yoyochinese.com

Namun fenomena ini akan cenderung terbalik saat sudah ada akad pernikahan terucap. Yang dulu berbangga-bangga saat cerita soal pengalaman hubungan badan, cowok akan lebih tertutup saat ditanya ‘bagaimana’ dengan istrinya. “Yah… Gitu deh…” adalah jawaban umum yang diucapkan kebanyakan cowok saat ditanya seputar pengalaman bersama istrinya.

Ada alasan di balik tertutupnya cowok ini. Di samping karena cowok sudah ‘tobat’, ia juga jadi tertutup karena menghormati istrinya. Jelas dong ia tak mau detail semalam diketahui banyak orang. Ditambah lagi sifat dasar cowok adalah egois. Jelas ia tak mau ada cowok-cowok lain mengetahui bagaimana ‘liar’-nya hubungan bersama istri tercinta. :p

Sementara cewek akan lebih terbuka saat bercerita. Bahkan sampai detail terkecil pun ia tak akan lupa

Berbanding terbalik dengan cowok yang akan cenderung tertutup, cewek justru lebih terbuka bercerita soal detail hubungan semalam. Nggak percaya? Coba deh dengerin obrolan ibu-ibu waktu mereka kumpul arisan. Akan ada pertanyaan yang nyerempet soal detail ‘gimana semalam?’

Mulai dari ngapain aja dengan suami, tingkat kepuasan saat berhubungan hingga seberapa besar ukuran penis cowok akan terbongkar dalam obrolan cewek-cewek yang sudah menikah.

“Kira-kira kenapa ya cewek bisa jadi terbuka gitu?”

Alasannya sederhana, cewek jijik karena dia belum pernah mencoba. Dengan menikah, rasa penasarannya terjawab sudah

Gitu toh via www.rachmartino.com

Bagi cewek yang belum pernah mengerti bagaimana hubungan badan dengan sosok yang ia cintai, jelas ada perasaan jijik sekaligus penasaran yang muncul dalam benaknya. Apa iya hubungan badan semenyenangkan itu? Setelah mereka menikah, semua rasa penasaran tersebut terjawab sudah. Pertanyaan dan kekhawatiran yang dulu ia rasa seputar hubungan badan kini sudah ia dapatkan jawabannya dengan cara yang sah dan legal menurut agama dan negara. Wajar saja setelah menikah cewek jadi lebih terbuka.

Setelah menikah, mereka punya tameng “dengan suami” agar tak dicap nakal. Jadi lebih terbuka ceritanya

Jangan percaya! via quotesgossipgirl.tumblr.com

Sebenarnya cewek juga punya pikiran nakal, namun sudut pandang cewek soal topik yang menyangkut seks sudah sangat jelas. Mereka merasa bahwa topik seks adalah topik yang tabu untuk dibicarakan. Dengan alasan itu mereka memilih untuk diam saja. Namun setelah mereka punya pasangan yang sah, ada zona aman bagi cewek untuk mengeluarkan pikiran-pikiran nakal mereka. Kali ini cewek bisa berlindung di balik “sama suami” agar orang lain tak berpikir bahwa mereka cewek nakal. Padahal sih, pikiran itu nakal itu mungkin sudah ada jauh sebelum mereka menikah. Hehe

Pada dasarnya cewek juga bukan makhluk yang pintar menjaga rahasia. Hal menarik di malam pertama tak bisa ia diamkan begitu saja

Karena pada dasarnya cewek memang bukan makhluk yang pintar menyimpan rahasia, harusnya tak perlu kaget lagi jika cewek-cewek lebih terbuka bercerita soal seks saat mereka sudah menikah. Setelah menikah, cewek tahu banyak hal seputar hubungan badan. Bahkan tak cuma sekadar tahu, namun juga mengalami apa saja yang selama ini hanya dia dengar. Hal baru ini memunculkan urgensi untuk bercerita pada kawan. Ya sudah, pengalaman hubungan kalian yang harusnya jadi cerita berdua tak lama bakal menyebar pada sahabat-sahabat dekatnya.


Untuk itu seharunya kita tak perlu men-judge cowok sebagai makhluk mesum. Pada dasarnya cowok dan cewek itu sama-sama punya potensi untuk berpikir ke arah sana. Namun yang membedakan adalah cowok terbuka sebelum menikah, sementara cewek baru terbuka setelah melakukan dengan pasangan halalnya. :p

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!