Kata siapa, cewek selalu menikmati ketika berhubungan badan dengan pasangannya untuk kali pertama? Mungkin memang menikmati, tapi apa iya mereka benar-benar enjoy dengan keadaannya setelah itu? Banyak hal yang mengendap dalam pikiran cewek setelah melakukan hubungan badan. Salah satunya adalah pemikiran bahwa apakah pasangannya akan puas dengan penampilan fisiknya yang seperti itu?

Nah, di sisi lain, cewek juga akan merasakan ketakutan-ketakutan yang nggak pernah cowok tahu, bahkan bayangkan sebelumnya. Dikutip dari berbagai sumber, berikut adalah ketakutan yang akan cewek alami sebelum dan setelah melakukan hubungan badan.

Kali pertama berhubungan seks, cewek manapun pasti akan menangis. Tenang, itu bukan karena dia kecewa kok

Hiks!

Hiks! via londonfem.com

Cewek secara otomatis akan mengeluarkan air mata dari sudut matanya. Bukan, bukan karena cewek menyesal telah melakukan hubungan dengan pasangannya. Pun mereka sudah sah sebagai suami-istri, cewek akan tetap menangis setelah berhubungan seks.

Dilansir dari Good Housekeeping (8/8), cewek menangis setelah melakukan seks kali pertama itu adalah normal. Menurut Seksolog asal San Francisco, Isadora Alman, hal ini disebabkan oleh pelepasan ketegangan yang terpendam selama berhubungan, seperti ketika orgasme. Jadi, kalau cewekmu menangis selepas berhubungan seks, itu bukan karena ada yang salah dalam hubungan kalian. Itu wajar kok.

Cewek akan panik ketika melihat ada perdarahan pada Ms. V. Secara psikologis, cewek mana pun pasti takut

Advertisement
What a nightmareee!

What a nightmareee! via www.gifeforlady.com

Mungkin, untuk kali pertama berhubungan seks, cewek mengalami perdarahan itu normal, karena selaput dara yang pecah akibat gesekan. Kalau perdarahan akibat gesekan Mr. P yang terlalu kasar, itu masih normal, apalagi baru pertama kali berhubungan badan. Tapi kalau perdarahan berlanjut, segera hubungi dokter. Selain itu, perdarahan juga bisa terjadi akibat terdapat sel-sel abnormal pada serviks, polip serviks, klamidia, infeksi vagina, maupun alergi sperma akut. Mending periksa deh.

Seperti merasa bersalah dan ketakutan, cewek memilih untuk menyendiri setelah melakukan hubungan badan

Menenangkan diri.

Menenangkan diri. via www.shutterstock.com

Mungkin ini yang dinamakan naluri. Ya, emang nggak semua cewek akan memilih untuk menyendiri setelah melakukan hubungan seks. Tetapi alangkah baiknya, jika mereka memilih meninggalkan pasangannya untuk beberapa saat. Menurut Seksolog, Isadora Alman, cewek menyendiri setelah bercinta karena dia pengen mengembalikan ‘jati dirinya’ yang sempat hilang. Shock pasti ada, tapi cewek nggak pernah menyesali perbuatannya untuk kali pertama berhubungan. Makanya, cewek lebih milih menyendiri setelah bercinta.

Setelah berhubungan, cowok pasti tidur karena lemas. Sementara cewek akan merasa depresi atau sakit kepala

Situ enak, tidur. Lah kita? :(

Situ enak, tidur. Lah kita? 🙁 via www.rd.com

Setelah bercinta, cewek merasa pengen menyendiri. Salah satunya karena pengen menghilangkan rasa stresnya. Ya, cewek juga merasa depresi setelah melakukan hubungan seks dengan pasangannya. Merasa sedih, depresi, dan bahkan sakit kepala, itu normal. Menurut dokter kandungan, Teresa Hoffman, cewek akan mengalami Postcoital Dysphoria pasca berhubungan seks, yakni perasaan seperti depresi, cemas, agitasi, dan migrain. Tapi tenang, hal ini akan hilang secara otomatis kok. Ada baiknya kalau masih berlanjut, segera hubungi dokter saja.

Bukan ketakutan, tapi cewek pasti akan merasa letih dan nyeri setelah berhubungan seks. Jauh dari rasa nikmat dan enak~

Nyeri, Mz. :(

Nyeri, Mz. 🙁 via www.viralhindi.com

Mungkin orang-orang mengira, berhubungan seks hanya akan memberikan rasa nikmat dan enak. Padahal, nggak begitu. Nikmat mungkin iya, tapi kalau enak? Heeem. Justru, sebenarnya ketika cewek melakukan hubungan badan untuk kali pertama atau beberapa kali, cewek akan merasakan sakit dan nyeri sekujur tubuhnya, yang dipicu oleh keram rahim. Sebab setelah melakukan seks, cewek akan mengeluarkan oksitosin.

“Kontak fisik atau aktivitas seksual akan melepaskan oksitosin yang menyebabkan kontraksi rahim.” – dr. Jennifer Ashton.

Yang paling bahaya setelah berhubungan badan bagi cewek: alergi sperma. Kondom menjadi pilihan utama sebelum bercinta

Huwaaaaaaaaak!!! :(

Huwaaaaaaaaak!!! 🙁 via www.medicaldaily.com

Alergi sperma atau hipersensitivitas plasma semina ini sangat menggangu bagi cewek mana pun dalam hidupnya. Sebab, hal ini dapat memengaruhi pernapasan setelah bercinta, gatal-gatal, bengkak di area Ms. V., dan yang lebih parah, bisa menyebabkan kematian. Ini yang paling ditakutkan cewek. Makanya, sebelum menikah, ada baiknya kamu dan pasanganmu melakukan tes kesehatan.

Ternyata, gejala-gejala seperti ini bisa disebabkan pula karena konsumsi makanan. Kalau cowok mengonsumsi makanan yang bikin alergi, maka ketika berhubungan seks, bukan nggak mungkin cewek akan terkena alergi dari makanan yang cowok konsumsi sebelumnya. Tapi, hal ini bisa diatasi dengan menggunakan kondom atau bisa juga dengan melakukan terapi desensitasi. Jangan sembarangan, hal ini memicu kematian cewekmu lho!

Ya, itulah yang menjadi bahan pertimbangan atau ketakutan cewek ketika melakukan hubungan badan. Pun sudah menikah, cewek tetap akan mengalami ketakutan seperti itu.

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!