Cewek dan cowok adalah makhluk yang jauh berbeda. Ada banyak asumsi yang tentang perbedaan tersebut tapi mungkin saja salah satu asumsi yang paling salah adalah yang menyatakan bahwa cowok jauh lebih bisa cepat melupakan dibandingkan dengan cewek. Cowok memiliki kemampuan yang jauh di bawah cewek dalam hal melepaskan kenangan. Dalam satu hal ini, cewek jauh lebih hebat dibanding cowok.

Lalu pertanyaannya adalah, apa sih sebenarnya yang membuat seorang cowok tidak bisa melupakan mantan kekasihnya? Well, banyak orang berasumsi ini murni karena kelemahan cowok atau mungkin karena cinta, padahal seringnya bukan. Ada banyak faktor yang membuat cowok bersikeras menyimpan kenangan. Apa saja sih hal-hal tersebut, yuk langsung kita simak aja!

Hal pertama adalah kecantikan. Bukan karena si cewek cantik banget, tapi karena si cewek adalah yang paling cantik yang pernah dipacarin

Cewek cantik via hdwallpapershdpics.com

Tentu saja salah satu alasan utama kenapa cowok susah banget ngelupain mantannya adalah kecantikannya. Tapi jangan salah, semua cowok menganggap semua orang yang mereka pacarin cantik, paling nggak pada awalnya. Tentu saja cowok nggak akan mau kalau ceweknya jelek bukan. Tapi ini bukan murni tentang kecantikan, ini lebih kepada pencapaian.

Meskipun nggak semua, mantan yang paling susah dilupakan oleh cowok adalah mantan yang paling cantik bila dibandingkan mantan-mantan lainnya. Sederhana sih, tapi realitanya, kebanyakan cowok akan merasa susah melupakan mantannya yang paling cantik. Kalau si cowok punya 4 mantan, cari mana yang paling cantik, maka orang itulah yang paling susah dia lupain.

Cowok hanya mengingat kenangan manis. Mantan yang paling di ingat adalah yang paling ceria dan paling rame

Advertisement

Sering bikin happy via i.ytimg.com

Berbeda dari cewek yang susah melupakan tragedi, cowok adalah makhluk yang susah melupakan kenangan manis. Oleh karena itu, sudah sewajarnya apabila mantan yang paling sulit dilupakan oleh cowok adalah mantan yang paling penuh keceriaan. Tentu saja cowok ingat dengan semua keceriaan mantannya, tapi orang yang paling cerialah yang akan dia ingat selalu.

Cara pikir cewek dan cowok memang jauh berbeda. Cewek sering inget hal buruk tentang cowok dan cowok sering inget hal baik tentang cewek. Oleh karena itu, biasanya, mantan yang bakalan paling susah dilupain sama seorang cowok adalah mantan yang paling memberikan dia kesenangan. Entah sering ngajakin jalan ke tempat seru, sering memuji, atau sering memberikan kredit atas prestasi kecil yang dilakukan oleh si cowok.

Cowok akan selalu mengingat mantan yang pernah bohong padanya. Cowok dibohongin itu masalah harga diri sih

Cewek pembohong via theunboundedspirit.com

Banyak cewek bilang bahwa mereka tidak suka dibohongi. Well, sejatinya bukan hanya cewek, tapi semua manusia memang tidak suka dibohongi. Nah, terkait dengan mantan yang bakalan paling diingat oleh cowok, mereka tidak akan pernah bisa melupakan mantan yang sudah membohongi dia.

Seringnya sih bukan masalah kebohongannya, tapi masalah harga diri si cowok. Masa iya cowok dibohongin cewek? Malu lah!. Selain itu, cowok juga seringnya mendapatkan banyak sekali pelajaran dari kebohongan cewek. Cowok akan berubah menjadi pribadi yang sedikit lebih skeptis dan melihat relationship dengan cara yang berbeda. Dalam beberapa sisi, mantan yang bohong sejatinya adalah guru yang paling banyak sumbangsihnya pada kehidupan cowok.

Cowok nggak bisa melupakan aktivitas seksual pertama atau terbaik yang pernah dilakukannya

Ciuman pertama via img.wallpaperfolder.com

Hal terakhir yang membuat cowok susah melupakan mantannya adalah aktivitas seksual yang pernah dilakukan dengan mantannya. Mungkin banyak orang merasa bahwa cewek saja yang akan berfikir seperti ini, padahal aslinya cowok juga. Oh ya, jangan mengartikan ini sebagai ajakan untuk berhubungan seksual sebelum menikah ya! Aktivitas seksual yang dimaksud tidak melulu tentang berhubungan badan kok.

Bukan hanya cewek, cowok akan selalu ingat mantan yang pertama diciumnya. Untuk orang-orang yang memang sudah memilih untuk melakukan hubungan seksual sebelum menikah, biasanya cowok tidak bisa melupakan mantan yang memberikan dia sebuah pengalaman seksual terbaik. Sekali lagi ini bukan ajakan, jadi tolong jangan disalahpahami sebagai ajakan atau ajaran pada generasi muda untuk melakukan hubungan seksual. Ini hanyalah sebuah tulisan tentang fakta bahwa di luar sana, mau seberapa agamispun orang-orang ingin terlihat, ada beberapa orang yang memang sudah melakukan seksual jauh sebelum mereka menikah. Dan, itu juga berarti mereka nista atau menjijikkan. Itu hanyalah sebuah variasi pilihan gaya hidup yang diambil anak modern saat ini.

Nah, 4 hal di atas adalah hal yang membuat seorang cewek susah sekali dilupakan bahkan setelah bertahun-tahun putus. Tidak harus memenuhi keempat kriterianya. Jika kamu ternyata memiliki satu saja karakter yang sesuai dengan 4 hal di atas, sudah jelas akan banyak cowok yang mengingatmu meskipun sudah lama putus.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya