“Ji, besok si Dita ulang tahun loh…”
“Terus?”
“Ya kamu gak mau ngeluarin duit buat beli kado gitu?”
“Hah? Buat apa? Ogah lah”

Kalau harus membandingkan antara cowok atau cewek dalam urusan membelanjakan uang, harus diakui bahwa cewek lebih gampang mengeluarkan uang daripada cowok. Cewek selalu gampang tergoda dengan diskon dan barang-barang yang mereka anggap lucu sehingga mereka tak berpikir panjang sebelum akhirnya membelanjakan uang mereka.

Bagaimana dengan cowok? Apakah cowok seperti itu? Tentu tidak. Cowok itu makhluk yang tergolong pelit dan egois dalam urusan uang. Kami tak tergoda dengan diskon dan pula bisa digoda dengan barang-barang lucu yang terpampang di etalase toko. Hanya saja, cowok juga punya kelemahan dalam urusan mengeluarkan uang. Meski cowok memang makhluk logis dan egois, namun mereka bisa juga kalap dan ngeluarin duit banyak untuk hal-hal yang sebenarnya bukan prioritasnya.

Jika sudah tentang hobi, berapapun uang yang dibutuhkan gak bakal jadi pikiran buat cowok

Jangan pikir futsal itu murah~ via www.huffingtonpost.com

Cowok memang makhluk logis yang jarang sekali tergoda untuk mengeluarkan banyak uang. Kami selalu memperhatikan setiap detail pengeluaran yang akan kami lakukan. Kalau memang butuh banget, ya kita mau untuk mengeluarkan biaya. Tapi kalau masih bisa di-pending, ya mending di-pending. Namun hal itu tak berlaku kalau sudah masuk ranah hobi.

Advertisement

“Kalau sama hobinya, cowok bakal rela ngeluarin duit berapa aja”

Bayangkan saja, cowok rela mengeluarkan duit buat beli sepatu futsal yang harganya mahal hingga ngeluarin duit setiap minggu demi futsal dengan teman-temannya. Pun demikian dengan cowok-cowok yang rela keluar duit banyak demi main game di warnet setiap hari. Ada juga cowok-cowok yang bahkan rela beli barang-barang ori demi kelengkapan perlengkapan mendakinya. Asal kamu tau, duit yang dikeluarkan buat hal-hal itu jumlahnya gak sedikit loh. Bahkan bisa dibilang budget pengeluaran terbesar kedua setelah buat makan bagi cowok adalah buget buat hobinya. Gak percaya? Silahkan tanya sendiri cowok-cowok yang kamu kenal. :p

Hal lain yang bisa bikin cowok gampang ngeluarin duit adalah cewek. Bahkan cowok rela bayar buat bisa berdua sama cewek yang dia mau

Ya kalo demi yang kayak gini sih apa aja kasi dah~ via imgur.com

Seperti yang sudah kalian ketahui, cowok adalah makhluk yang logis dalam urusan bertindak. Ada hukum sebab-akibat yang selalu dijunjung oleh kaum adam dalam setiap hal yang mereka lakukan. Kalau tak menguntungkan bagi mereka, ya ngapain dilakukan? Apalagi dalam urusan yang ada sangkut pautnya sama uang. Cowok yang sudah bekerja dan mengerti betapa susahnya mencari Rupiah di negeri ini pasti ogah buat rugi. Namun sama dengan saat berbicara soal hobi, cowok juga bakal jadi bego kala berurusan dengan perempuan yang dia cinta.

“Cowok bakal royal sama cewek yang dia cinta meskipun kondisi ekonominya juga sedang bermasalah”

Entah apa yang jadi penyebab utamanya, tapi saat cowok jatuh cinta kepada seorang perempuan, logikanya mendadak tumpul. Pikiran cowok yang biasanya runtut dan sistematis menuruti hukum ekonomi mendadak jadi bodoh. Padahal si cewek belum tentu pacarnya, tapi cowok bahkan rela menraktir hingga memberi hadiah pada cewek yang dia cinta. Berapapun harganya dan apakah si cewek bakal jatuh cinta sama dia gak jadi masalah. Asal si cewek bahagia mah cowok juga bakal seneng. Gak masuk akal banget kan hal ini dilakukan oleh cowok yang notabene sangat menjunjung pola pikir berdasarkan logika.

Mau cowokmu rela ngeluarin seluruh uangnya demi kamu? Hanya ada satu jalan, jadilah hobi cowokmu!

Deal with it! via ironman.wikia.com

Setelah membacanya, kamu jadi tau kan hal-hal yang jadi titik lemah cowok dalam hal pengeluarannya. Jadi tolong jangan salahkan kami ya saat kamu tau bahwa cowok itu boros dalam dua hal tersebut. Layaknya cewek yang gak bisa mengontrol pengeluarannya saat ada diskon besar-besaran, kami juga tak mampu mengendalikan hasrat ingin menghamburkan uang dalam dua hal tersebut.

“Baik hobi maupun wanita yang dicinta, cowok bakal rela mengeluarkan semua uangnya”

Dengan ini kamu jadi tau, kalau cowokmu gak royal sama kamu, itu tandanya kamu bukan hobi dan bukan cewek yang dia cinta lagi. Namanya juga cowok, kalau urusan perasaan mah cepet banget turunnya saat kamu udah jadi pasangannya. Namun dari informasi tersebut kamu juga bisa memanfaatkannya untuk kepentinganmu sendiri. Kalau kamu pingin cowokmu peduli dan rela mengeluarkan banyak uang demi memenuhi kebutuhanmu, ya kamu harus pintar-pintar buat menempatkan diri dalam dua hal tersebut. Anatara kamu berusaha jadi cewek yang dia cinta atau kamu berusaha jadi hobi yang rutin dia datangi, itu pilihan pribadimu sendiri. :p