Romantis itu relatif. Meski ukuran romantis yang selama ini beredar terpatok pada hal-hal yang berbau drama, setiap orang sejatinya punya kadar romantis yang berbeda-beda. Ada orang yang beranggapan romantis kepada pasangan cukup dengan bisa saling mengerti dan memahami. Ada juga orang yang merasa keromantisan adalah ketika pasangannya menjadi pendengar yang baik. Intinya adalah bahwa keromantisan bisa diartikan berbeda-beda tergantung siapa yang menjalaninya.

Tapi, masih ada juga orang (kebanyakan cewek) yang mematok standar romantis pada hal-hal mainstream. Hal-hal yang belum tentu sreg di pikiran cowok. Mengingat cukup banyak cowok yang berpikiran menjalani hubungan sesederhana, jenis-jenis romantisme yang diinginkan oleh cewek seringnya memang nggak masuk akal cowok. Bukan nggak ingin romantis, tapi kenapa tak coba sesimpel membiarkan cowokmu sendiri yang menentukan akan bersikap romantis yang seperti apa. Jadi apa saja sih bentuk romantisme cewek yang seringnya justru mengganggu kenyamanan cowok, yuk disimak pembahasannya di bawah ini!

1. Menyanyikan lagu spesial. Meski terlihat lebih berkelas dan ada perjuangannya, hal ini bisa bikin cowok sangat nggak nyaman

cie gombal-gombalan berdua via incolors.club

“Dan kau hadir merubah segalanya
Menjadi lebih indah
Kau bawa cintaku setinggi angkasa
Membuatku merasa sempurna”

Cewek mana yang nggak berharap dinyanyikan atau sekaligus memainkan lagu macam itu oleh pasangannya. Mengingat lagu memang representasi dari perasaan serta pikiran seseorang. Tapi, tak lantas lagu dipercaya sebagai satu-satunya cara untuk bersikap romatis. Mengingat tak semua cowok juga bisa bermain musik atau bernyanyi dengan baik. Lagipula keromantisan melalui lagu sebenarnya tak berbeda jauh dari gombalan. Hanya saja lagu terasa lebih berkelas. Jadi kamu memilih digombalin sama lagu atau yang penting dia bisa menghargaimu sebagai pasangan?

2. Memberi hadiah seperti boneka atau bunga, buat apa sih kalau akhirnya cuma dipajang atau dibuang?!

Advertisement

dikasih satu tangkai saja?! via listovative.com

Cantik dan manis memang hadiah-hadiah seperti boneka atau bunga. Lihat saja saat peringatan yang katanya hari kasih sayang, hampir kebanyakan cewek berharap mendapat kado minimal setangkat bunga atau boneka imut. Padahal bunga tadi pasti berujung layu dan kering, sedangkan boneka ya akhirnya jadi pajangan di sudut kamar. Kalaupun cowoknya mau modal dikit, bisa saja hadiah yang diberikan tak sekadar bunga atau boneka.

Sesekali saat dihari ulang tahunnya boleh lah, tapi kalau terlalu keseringan buat apa juga?! Bukannya pelit, tapi kan uang yang tak seberapa tadi pun sebenarnya masih bisa ditabung untuk urusan lain seperti modal nikah. Lagipula kalau romantis sekadar menunjukkan perhatian, bukannya banyak cara untuk melakukannya.

3. Makan malam di kafe mahal dengan cahaya lilin dan iringan lagu, buat cowok ini terlalu kaku dan jauh dari kata seru

makan berdua nih via elizabethwellsphoto.com

Setiap orang punya cara masing-masing untuk mengartikan keromantisan. Mungkin ada beberapa yang sanggup duduk tenang menikmati makanan sambil mendengarkan alunan musik. Tapi cewek perlu tahu, ada juga cowok yang nggak terlalu suka ada di suasana seperti itu. Buatnya ini terlalu kaku dan jauh dari kata asyik serta seru.

Bukan mustahil, ada yang justru merasa nyaman dengan cukup makan di kedai mie ayam langganan berdua. Mendengar celoteh pengunjung lain, pastinya kalian sendiri bisa bebas bersenda gurau. Cewek juga perlu sadar diri, juga melihat kondisi dan situasi.

4. Setiap saat bilang “aku cinta kamu”. Cinta sesungguhnya nggak hanya dimulut, tapi bagaimana kamu memperlakukan pasangan dengan baik

aku cinta kamu via elizabethwellsphoto.com

Di awal hubungan boleh lah, sering mengucapkan “aku cinta kamu” ke pasangan. Tapi, ada yang perlu digaris bawahi dan diingat, kalau cinta tak hanya ucapan saja. Masih banyak yang perlu diutamakan seperti usaha menghargai pasangan dan hubungan. Sering ngomong “aku cinta kamu” tapi nggak menghormati pasangan kan malah percuma.

Sekarang kembali lagi ke cewek sendiri, mau memilih cowok yang punya cara sendiri untuk beromantis tapi mereka sudah pasti bisa diandalakan untuk menjaga hubungan tetap berjalan sehat. Atau memilih cowok yang romantisnya mainstream tapi belum tentu juga dia serius denganmu.

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!