Wajar kok jika kamu kesel sama cowokmu karena sifatnya yang cenderung baik ke semua cewek (utamanya yang cakep) tapi perlakuannya kepadamu biasa-biasa aja, bahkan cenderung cuek. Cewek mana yang nggak sebel kalau diperlakukan seperti itu? Namun, sebelum marah-marah, pernah penasaran nggak kenapa cowokmu begitu baik dan perhatian sama cewek lain?

Kali ini Hipwee Boys ingin membahas tentang fenomena di mana cowok selalu lebih baik sama cewek lain selain ceweknya sendiri. Sama lain perhatian tapi sama cewek sendiri kadang mau bales chat aja males. Kenapa sih mereka seperti itu? Yuk, langsung disimak aja pembahasannya!

Ada semacam kode tak tertulis yang membuat cowok merasa harus menolong dan perhatian ke cewek yang ‘dirasa’ membutuhkan

Nolong yang membutuhkan~ via www.keckmedicine.org

Kalau kamu pernah ngobrol sama cowok-cowok, kamu pasti paham perkara yang satu ini. Sejujurnya cowok punya sifat dasar kesatria yang suka menolong mereka yang membutuhkan. Ketika ada cewek yang minta bantuan, sifat dasar ini muncul. Sebenarnya bisa saja cowokmu memilih untuk cuek. Tapi ada semacam kode tak tertulis yang membuatnya merasa harus berbuat baik. Sudah. Niatnya cuma itu. Menolong. Bukan godain apalagi berniat selingkuh dengan cewek lain. Jadi sebenarnya kamu nggak perlu cemburu~

Bukan berarti sudah nggak sayang sama kamu. Mungkin cowokmu perhatian ke cewek lain karena memang si cewek itu sudah dianggap saudara sendiri

Udah dianggep adek sendiri via www.sashapua.com

Advertisement

Bisa juga ini yang jadi perkaranya. Mana mungkin cowok membiarkan cewek yang sudah dia anggap saudaranya merana begitu saja? Niatnya hanya membantu. Karena memang si cewek sudah dianggap saudara sendiri jelas nggak mungkin kan jahatin dia. Seharusnya kamu nggak perlu merasa terganggu. Ketika cowok sudah bilang ‘cewek itu sudah dianggap saudara sendiri’, dia jujur bilang seperti itu. Kamu nggak perlu cemburu!

Bisa jadi juga karena dia sudah mulai bosan sama kamu. Tapi bukan berarti nggak sayang sama kamu loh ya

Bosan dan cuma nyari pelarian bentar doang via helpwithrelationship.com

Perkara bosan memang tak mungkin dihilangkan dari cowok. Perkara makanan favorit aja cowok bisa bosan, apalagi dalam hubungan. Bosan sama kamu bisa jadi alasan kenapa dia sedikit memberi perhatian kepada cewek lain. Tapi sejujurnya cowokmu nggak punya niat buat selingkuh. Dia cuma mencari sedikit pelarian doang. Yah, buat seru-seruan aja biar nggak terlalu bosan dengan hubungan kalian. Urusan perasaan, sayangnya tetap cuma kamu doang.

Kamu memandang porsi perhatiannya ke cewek lain lebih karena perhatiannya kepadamu sudah ‘terasa’ biasa. Ini yang bahaya

Padahal dia udah perhatian juga ke kamu via businessinsider.com

Kamu pun harus introspeksi diri dulu. Bisa jadi kamu cuma salah sangka saja. Mengira cowokmu lebih perhatian ke cewek lain dan cuek kepadamu. Padahal bisa saja kepadamu dia tak kalah perhatian. Namun kamu merasa cowokmu lebih perhatian ke cewek lain karena perhatiannya kepadamu terasa sudah biasa. Dari sini bisa timbul perasaan iri dan cemburu. Tiba-tiba marah dan ngambek, padahal sebenarnya cowokmu juga tetap perhatian sama kamu. Ini yang bahaya.

Atau mungkin cowokmu merasa tindakannya ke cewek lain bukan bentuk perhatian. Kamunya aja yang cemburuan

Senyum doang masa ga boleh? via hufftingtonpost.com

Nah, bisa jadi ini yang terjadi antara kamu dan cowokmu. Melihatnya perhatian dan baik pada cewek lain, api cemburu membakar logikamu. Padahal dari sudut pandang cowokmu, perlakuannya itu biasa aja. Bukan bentuk perhatian, apalagi tanda sayang. Tapi api cemburu membutakan matamu. Tanpa basa-basi, kamu cemburu dan ngambek sambil bilang bahwa perhatiannya ke cewek lain lebih besar dari perhatiannya kepadamu.

Makanya, sebelum marah-marah karena cemburu pastikan dulu apa alasan cowokmu perhatian ke cewek lain. Setiap tindakan yang dilakukan cowok itu pasti beralasan, kok. 🙂

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya