Dalam masalah hubungan percintaan, umumnya, cowoklah yang memiliki tugas untuk lebih aktif. Cowok harus mulai kenalan duluan, mencukupi kebutuhan si cewek, dan banyak hal lainnya yang bisa menjadi bukti bahwa cowok memang punya tugas untuk aktif. Tanpa inisiatif, bisa jadi cowok bakal kesepian selama hidupnya alias jomblo seumur hidup.

Di era modern ini, sebelum benar-benar mendekati seorang cewek, cowok biasanya suka stalking cewek yang diincarnya. Kalau sekarang sih nggak perlu pakai cara tradisional buat stalking, cukup main gadget, lalu seorang cowok bisa stalking media sosial cewek incarannya. Akan tetapi, cowok biasanya punya perasaan minder akibat postingan incarannya. Kira-kira apa aja ya jenis posting-an yang bisa bikin cowok jiper? Yuk, langsung disimak aja!

1. Cewek sering “arrived” di tempat-tempat yang nggak ada di peta Indonesia

Satu sisi, cowok memang bisa menaruh kekaguman terhadap fakta tersebut. Namun kalau ke luar negeri sudah jadi hobi di saat libur datang, cowok bisa minder juga sih. Ngerti sendirlah kalau harga tiket ke luar negeri ke Eropa, Amerika atau negara non Asia Tenggara lainnya, itu mahal. Semurah apa pun karena promo, tetap saja hitungannya bisa mahal. Itu exclude biaya makan, tempat tinggal, belanja dan lain-lainnya.

2. Di setiap unggahan dia punya penyuka dan komentar. Ternyata dia seorang influencer

Advertisement

Begitu kamu mulai memutuskan untuk stalking cewek yang kamu incar, kamu langsung menemukan jumlah followers yang jauh dari kata biasa. Setiap hal yang dia posting memiliki likers dan komentar yang banyak. Dengan begitu, si cewek ‘kan pastinya punya banyak penggemar. Cewek yang kamu incar punya persona dan mungkin dia adalah seorang influencer di dunia media sosial. Kamu mah apa atuh. Cuma remah-remah yang cuma bisa ikut like dan komen postingan dia di tengah ratusan hingga ribuan orang yang menghiasi postingan dia.

3. Rajin check in di tempat perawatan. Belum lagi kalau intensitasnya cukup sering

Snip snip..✂💇

A photo posted by Dian Sastrowardoyo (@therealdisastr) on

Posting-an lain seorang cewek yang bisa bikin cowok jiper adalah posting-an waktu perawatan. Waktu perawatan rambut, dia posting. Waktu perawatan wajah, dia posting. Waktu perawatan tubuh, dia posting. Dan itu dilakukannya nggak dalam waktu dekat. Setuju atau tidak cewek terhadap poin ini, yang pasti cowok sedikit-banyak bakal merasa takut dengan gaya hidup tersebut. Sehat dan demi kecantikan juga sih memang, tapi kita tahu sendirilah kalau biayanya nggak murah.

4. Si cewek incaran ternyata jago main musik. Selera musiknya juga tinggi dan asing di telingamu

Jago musik via www.instagram.com

Waktu sibuk stalking, kamu menemukan fakta bahwa cewek yang kamu incar ternyata jago main musik. Bisa main gitar, bisa main piano. Suaranya pun bagus. Setiap unggahan banyak lagu yang di-cover olehnya.  Terus-terus, fakta lain yang bikin cowok minder adalah selera musiknya tinggi. Kamu mah apa atuh cuma tahu lagu-lagu yang pop. Main gitar aja masih banyak blep-nya.

5. Cewek tersebut punya lingkaran sosial yang isinya cowok-cowok ganteng

Orang di lLingkaran sosialnya gini via www.instagram.com

Sekarang, wajahmu nggak ganteng-ganteng amat. Badannya juga biasa aja dan jauh dari kata kekar. Lalu, menemukan cewek incaranmu sering jalan dan bergaul dengan cowok-cowok ganteng dan kekar dalam posting-annya, perasaan jiper bisa jadi muncul dalam perasaan. Bukan apa-apa, ketika dia hidup di lingkaran sosial yang isinya cowok-cowok seperti itu, sangat mungkin kalau kriterianya tinggi. Teman-temannya jadi patokan sih soalnya. Kamu mah apa~

Eits, 5 hal di atas memang sedikit bikin minder cowok. Namun rasa tersebut datang, ya, karena belum kamu coba juga. Baiknya sih kamu coba dulu. Jangan malah kalah sebelum perang. Siapa tahu ‘kan apa yang kamu kira ternyata nggak semenakutkan yang kamu pikirkan. Di sini tidak ada maksud untuk membuat cewek jadi takut posting, tapi sebaliknya, artikel ini ingin memberitahukan bahwa cewek bebas mau posting apapun, urusan cowok untuk berani dan tidak berani karena posting-an itu. Buat cowok, coba aja dulu, jadi cowok jangan penakut gitu. Siapa tahu malah berhasil kamu gaet. Siapa yang tahu ‘kan? Ingat, Tuhan Maha Membolak-balikan Hati~ :p

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya