Banyak orang mengira bahwa cewek adalah pihak yang selalu dirugikan dan disakiti dalam sebuah hubungan. Well, mungkin kalau kita bicara mengenai era beberapa tahun silam di mana masyarakat masih sangat patriarki, bisa jadi asumsi itu benar adanya. Namun, di era modern seperti sekarang ini, asumsi yang menyatakan bahwa cewek selalu jadi pihak yang dirugikan adalah hal yang kurang benar. Nyatanya banyak kok cowok yang ditinggalkan dan disakiti oleh cewek.

Kali ini Hipwee Boys akan membahas tentang cowok dan cewek dalam menyikapi mantan dan mencari pacar baru. Seperti apa sih mantan di mata cewek dan cowok? Seperti apa posisi mantan saat mereka mencari pacar baru? Yuk, langsung disimak aja pembahasannya!

Cewek lebih cepat dan tega dalam hal lupain mantan. Kalau sudah selesai ya sudah selesai

Kalau sudah lupa ya sudah! via hdwallpapersrocks.com

Dalam urusan melupakan mantan, cewek memang luar biasa. Meskipun di awal seperti susah melupakan, dalam beberapa bulan cewek sudah tidak akan ingat sama sekali sama mantannya. Di sisi lain, cewek sejatinya juga lebih berani dan lebih tega dalam hal memutuskan hubungan. Mungkin kebanyakan cewek di sekitar yang kamu kenal memiliki karakter submisif dan nggak berani meninggalkan cowoknya, tapi secara keseluruhan ceweklah pihak yang lebih tega dalam meninggalkan sebuah hubungan.

Pola pikir cewek membuat mereka hanya mampu mengingat keburukan mantannya. Oleh karena itu, mereka bisa dengan total melupakan semua mantannya. Kenapa? Ya, karena mereka tidak suka mengingat mereka. Entah siapapun yang meninggalkan hubungan, biasanya mayoritas cewek memang sudah benar-benar nggak suka dengan mantannya.

Berbeda dengan cewek, cowok sejatinya lebih susah lupain mantan. Mereka juga lebih takut meninggalkan hubungan

Advertisement

Inget mantan terus! via i.huffpost.com

Cowok sejatinya hanya terlihat kuat di luar saja. Kalau sudah urusan mantan, cowok biasanya lemah. Cowok akan ingat mantan untuk waktu yang sangat lama. Berbeda dengan cewek yang bisa benar-benar melupakan, cowok tidak bisa melakukannya. Meskipun sedikit, cowok pasti akan memiliki ingatan super indah dengan mantannya meski sudah berpisah selama bertahun-tahun.

Tidak peduli siapapun yang salah, cowok akan selalu ingat mantannya karena otak cowok akan selalu mengingat yang indah-indah, bukan yang buruk-buruk seperti yang biasanya diingat cewek. Oleh karena itu, wajar jika cowok masih terngiang mantan meski sudah bertahun-tahun.

Cewek akan cari pacar baru yang jauh berbeda dari mantannya. Cewek adalah makhluk cerdas dalam urusan yang satu ini

Cewek pinter kalau cari pacar baru! via zonafeminin.com

Sudah jadi standard-nya, cewek akan mencari cowok yang nggak sama dengan mantannya. Alasannya seperti yang sudah dibahas di atas tadi. Cewek hanya mengingat keburukan mantannya. Meskipun si cewek itu sendiri yang selingkuh, di pikirannya dia tidak pernah salah karena dia akan mikir bahwa dia selingkuh karena si cowok lebih dulu melakukan kesalahan yang membuatnya kecewa. Cewek bisa dibilang cerdas dalam hal ini. Kenapa? Ya, karena mereka bisa membuat semua orang percaya bahwa mereka tidak mungkin menjadi pihak yang bersalah dalam bubarnya sebuah hubungan.

Sebab lain kenapa mereka bisa enggan mencari pacar baru yang mirip mantannya adalah karena mungkin mereka memang cerdas. Mungkin, mereka mikir kalau memang sudah pernah gagal dengan orang tipe A, maka mengulanginya dengan orang bertipe sama adalah sebuah hal yang sia-sia belaka. Cerdas sih!

Bertolak belakang dengan cewek, cowok akan mencari mantan yang mirip dengan mantan sebelumnya

Cowok mah gitu, agak nggak bisa mikir! via cdns.klimg.com

Bohong kalau cowok bilang mereka nggak punya tipe cewek yang mereka suka. Semua cowok punya tipe cewek yang mereka suka. Tipe seperti apakah itu? Ya, tipe yang mirip dengan mantan pertamanya. Mantan pertama seorang cowok akan menentukan seperti apakah pacar-pacar atau bahkan istri cowok ke depannya. Kenapa? Ya karena cowok akan selalu mencari pacar yang mirip dengan mantannya. Jadi, sejatinya pacar yang dia miliki saat ini adalah turunan dari mantan pertamanya.

Cowok akan selalu mengingat hal indah saat bersama mantannya. Karena pola pikir inilah cowok susah melupakan mantan dan cenderung mencari cewek yang mirip dengan mantan yang pernah dicintainya. Nggak salah sih, namun dalam beberapa sudut pandang, hal ini bisa dianggap bodoh. 😀

Nah, itu tadi perbedaan cowok dan cewek dalam melihat mantannya. Selain itu, artikel di atas juga membahas tentang bagaimana cowok dan cewek memosisikan mantannya dalam mencari pacar baru. Dalam hal ini, ternyata cowok dan cewek beda banget ya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya