Bagi sebagian besar masyarakat, terutama masyarakat Indonesia, cowok mempunyai pasangan yang lebih tua bukanlah sesuatu yang umum. Sedikit atau banyak, bakal muncul pandang miring tentang hal itu. Biasanya, makin jauh umur yang terpaut, makin kejam pula penilaian miring masyarakat.

Nah kali ini, Hipwee Boys, lewat pengalaman yang dialami penulis secara pribadi, bakal berbagi penjelasan soal keuntungan memiliki cewek lebih tua. Yuk, simak apa aja yang bakalan cowok rasain ketika punya pasangan yang lebih tua!

1. Cewek yang lebih tua itu memiliki kedewasaan yang jarang dimiliki cewek yang lebih muda

Kalau udah sayang mah umur cuma nomor via www.instagram.com

Punya pasangan cewek yang lebih tua adalah keuntungan bagi cowok. Dia nggak bakal semanja cewek yang lebih muda dari cowok. Kemanjaan memang masih mungkin ada, tapi dijamin nggak bakal sebanyak cewek yang jauh lebih muda dari usiamu. Kebanyakan cowok mungkin bakal senang kalau punya cewek yang manja. Namun, kalau manjanya nggak ketulungan, kebanyakan cowok bakal males juga.

Nah, cewek yang lebih tua pasti akan pandai menempatkan diri dengan baik. Makanya, cewek jenis ini mungkin akan merasa malu pas bertingkah manja pada cowoknya. Bisa jadi, malah justru si cowoklah yang dimanjakan.

2. Bukti kedewasaan lain yang dimiliki cewek yang lebih tua adalah kemandiriannya. Nggak bakal banyak ambil pusing

Advertisement

Nggak bakal pusing via KapanLagi.com

Sebab dia nggak manja, cewek yang lebih tua pasti lebih mandiri. Ketika cowok nggak “melayani” cewek yang lebih tua seperti yang biasanya dilakukan oleh cowok yang punya cewek lebih muda di luar sana, cewek tersebut nggak bakal ambil pusing. Nggak bakal ada muka masam atau perubahan mood darinya.

Kita ambil contoh seorang cowok yang pada satu hari nggak bisa menjemput ceweknya pulang kerja. Si cewek bisa santai mengatasinya dengan pulang sendiri. Cewek tersebut pasti lebih paham kenapa cowoknya nggak bisa menjemputnya. Nggak bakal uring-uringan kayak cewek yang lebih muda. Sebab dia mengerti kalau cowoknya bukanlah supir pribadinya.

3. Cewek yang lebih tua cocok banget buat cowok yang nggak suka drama dan kode-kode. Mereka lebih lugas

Nggak banyak drama dan kode via i.ytimg.com

Keuntungan lain yang bakal cowok rasakan ketika punya cewek yang lebih tua adalah kecilnya kemungkinan munculnya drama dalam sebuah hubungan. Cewek ini pasti bakal lebih tahu bagaimana menyikapi sesuatu masalah. Tentunya dengan tak menyamakan kisah asmaranya dengan kisah yang ada di FTV, sinetron atau drama Korea. Nggak bakal ada tangisan atau kemarahan akibat alasan sepele.

Selain itu, kecil kemungkinan adanya miskomunikasi dalam hubungan. Sebab, cewek dengan usia yang lebih tua cenderung lebih suka mengatakan apa yang ingin dikatakannya secara langsung, tanpa melalui kode-kode. Kedewasaan membuatnya aktif dan nggak gengsi atau malu untuk menyampaikan apa yang dipikirkannya. Nggak bakal ada lagi rasa pusing yang menimpa cowok karena harus memecahkan kode-kode nggak jelas dari cewek.

4. Cewek yang lebih tua bisa lebih mandiri dalam urusan finansial. Cowok nggak usah kuatir sama dia kalau urusan uang

Lebih banyak duit doi via wzxun.com

Cewek yang lebih tua biasanya nggak hanya mandiri pada aspek emosional, tapi juga mandiri pada aspek finansial. Sulit menemukan cewek jenis ini merengek-rengek meminta barang dengan cara yang sudah disampaikan pada poin sebelumnya, yaitu kode-kode nggak jelas. Kalau punya keinginan untuk membeli sesuatu, nggak bakal ada kode-kodean, tiba-tiba menunjukan ke cowoknya kalau dia berhasil membelinya.

Masih soal kemandirian finansial, ada satu lagi keuntungan yang bisa didapat cowok dari cewek yang lebih tua. Cewek jenis ini akan punya perasaan gengsi ketika cowok selalu bayarin dia pas kencan. Sesekali gantian bayar saat kencan mungkin jadi hal yang lumrah. Namun bagi cewek ini, haram hukumnya kalau setiap kencan, si cowok yang selalu bayarin.

5. Pengalaman hidupnya lebih kaya. Cewek ini lebih tahu how to treat cowoknya yang lagi limbung

Cuma ilustrasi aja ini via archive.itoday.co.id

Satu hal yang pasti dimiliki oleh cewek yang lebih tua adalah pengalaman hidup yang lebih kaya. Dia akan lebih mengerti cara menghadapi cowoknya yang lagi rese, dengan tidak membalasnya jadi pribadi yang lebih rese — cewek yang lebih muda biasanya gitu.

Cewek jenis ini juga biasanya lebih tahu bagaimana mesti mengambil sikap ketika masalah menimpa tanpa diminta. Dengan begitu, hidup bersama cewek yang lebih tua, secara langsung maupun tak langsung, akan membuat cowok berkembang menjadi individu yang lebih bertanggungjawab dan dewasa. Keuntungan buatmu ‘kan, guys?

6. Cewek yang lebih tua biasanya jauh lebih PD soal penampilan. Nggak bakal ada deh cowok bete menunggu ceweknya dandan

Jago dandan dan berpenampilan via Money.id

Ketika hendak kencan, cowok nggak bakal memusingkan lamanya waktu dandan kalau punya cewek yang lebih tua. Cewek dengan usia yang lebih tua dari cowoknya biasanya punya pengalaman soal penampilan dan berpakaian. Cewek jenis ini punya kepercayaan diri tinggi dibanding cewek yang lebih muda. Dia bakal lebih tahu pakaian apa yang cocok dengan jenis kencan yang akan dilakukan. Kecil kemungkinan dia berpenampilan norak dan membuatmu malu. Masalah rasa percaya diri pun mungkin nggak perlu kita pertanyakan lagi. Cewek yang lebih tua pastinya memiliki rasa percaya diri yang pas, nggak berlebihan dan nggak kurang juga.

7. Cewek dengan umur yang lebih tua biasanya nggak banyak menuntut. Dia malah menuntun

Menuntun, bukan menuntut via www.instagram.com

Cewek yang lebih tua biasanya nggak egois dalam pengambilan keputusan. Sifat itu ada karena dia memang nggak mau nambah beban cowoknya. Jauh beda dengan cewek yang lebih muda. Dengan kematangan emosional yang nggak dimiliki cewek yang lebih muda, cewek yang lebih tua pasti sadar diri dan nggak bakal banyak menuntut cowoknya.

Kalau pun ada, mungkin bukan tuntutan, tapi semacam masukan berupa permintaan yang pada akhirnya cowok sendirilah yang memutuskan. Kemudian, berkat pengalamannya yang lebih banyak, cewek jenis ini bisa sekali jadi advisor pribadi kalau si cowok berada dalam sebuah situasi buntu.

Itulah keuntungan yang dirasakan cowok ketika punya pasangan yang lebih tua. Cinta memang nggak bisa dibatas-batasi. Kalau seseorang cowok sudah cinta, yang namanya umur atau usia dari ceweknya hanyalah sebuah angka. Nggak peduli lagi ceweknya jauh lebih tua.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya