Kejutan terbesar buat cowok tentunya saat kamu memasang wajah khawatir dan berkata dengan suara lirih:

Sayang, aku telat.

Hahaha. Bukan hanya membuatnya terkejut, kamu juga akan membuatnya galau berhari-hari.

Tapi selain kejutan keramat yang satu itu, sebagaimana cewek, cowok juga suka kejutan kok. Bedanya, kalau cewek terkejut lalu jerit-jerit, atau blushing, atau terharu, cowok lebih pandai menyimpan perasaannya. Buat menyenangkan cowok kamu nggak harus memberinya barang yang mahal atau berharga. Hal-hal simple di bawah ini sudah akan membuatnya senang setengah mati.

1. Siapa yang nggak suka dibawakan bekal makanan? Apalagi kalau masakan sendiri. Duh, cowokmu pasti makin sayang~

Kotak bekal penuh cinta via linefaced.tumblr.com

Meski wujudnya hanya berupa kotak bekal dengan menu rumahan yang bisa dibuat oleh siapa saja, bekal adalah hal yang paling manis yang bisa diberikan kepada pasangan. Meski sederhana, di sana ada perhatian, cinta, dan kasih sayang. Memberi bekal kepada pasangan bisa membuatnya berbunga-bunga lho. Apalagi kalau itu masakanmu sendiri. Supaya dia nggak jajan sembarangan dan menghemat, biar uangnya bisa untuk bekal ke pelaminan. Hehehe.

2. Saat dia ulang tahun, buatlah kejutan dengan datang ke tempat kerjanya. Jangan lupa untuk mengajak teman-teman kantornya untuk bekerja sama

Surprise ulang tahun di kantornya via petiteandsweetboutique.tumblr.com

Sama seperti cewek yang suka dengan kejutan, cowok juga mengharapkan kejutan di momen-momen spesial. Waktu ulang tahun misalnya, kamu bisa memberinya momen berkesan dengan tiba-tiba muncul di kantornya di jam makan siang. Supaya kejutanmu lancar, ajak juga teman-teman sekantornya untuk bekerja sama. Lebih menarik lagi kalau kamu menerapkan strategi ngerjain a la anak SMA sebelumnya, yaitu dengan pura-pura lupa atau bersikap menyebalkan sampai dia kesal.

Selain memberinya kejutan, buat kadonya kamu juga bisa memberikan dia sesuatu yang berharga lho. Kadonya bisa kamu cari di Blibli.com. Mumpung lagi promo tuh!

3. Memberi barang hasil bikinan sendiri juga akan menghangatkan hati. Karena komposisi bahannya jadi pas: 1% bahan-bahan dan 99% kasih sayang.

sweater buatan sendiri via hairstyel01.blogspot.co.id

Sayang, aku punya sesuatu nih buat kamu.

Wah apa tuh? Wah, kok kamu tahu aku lagi butuh syal? Syal Liverpool lagi?

Ya tahu dong. Itu aku buat sendiri lho sweaternya. Bagus nggak?

Memberi hadiah berupa barang yang sedang dia butuhkan juga bisa menjadi kejutan yang manis. Itu tandanya, kamu memperhatikan setiap hal kecil tentang dirinya. Apalagi kalau hadiah yang kamu berikan adalah buatanmu sendiri. Maknanya jadi bertambah seribu kali~

4. Meski kamu nggak suka bola, nggak ada salahnya sesekali ikut dia nobar bareng teman-temannya. Daripada kamu terus-terusan minta dia milih kamu atau bola~

Sesekali ikut nobar dengannya via co-opcreditunions.org

Beb, besok temenin aku reunian teman-teman SD ya?

Besok aku ada nobar Chelsea vs Liverpool sama anak-anak, say. Final Liga Champion nih. Gimana dong?

Oh ya udah, terserah.

Iya sih, kamu nggak suka bola. Kamu nggak ngerti kenapa cowok-cowok bisa girang menonton dua puluh dua orang rebutan satu bola. Tapi sebagaimana kamu suka keliling mall hanya untuk membeli satu baju, bagi cowok pertandingan bola klub kesayangan adalah persoalan penting. Meski tahu kamu tidak suka bola, tapi kamu rela sesekali ikut nobar bersamanya, adalah hal yang membahagiakan bagi cowok. Siapa tahu nanti kamu jadi suka beneran kan?

5. Kalau kamu biasanya cuek, coba sesekali bersikap manja dan perhatian. Dijamin dia kelabakan

Sesekali bermanja-manja via miglekphotography.tumblr.com

Cewek mandiri yang nggak melulu bergantung padanya memang sosok pacar yang ideal. Bukannya merasa direpotkan, tapi cowok juga punya urusan sendiri yang harus diselesaikan. Meskipun begitu, sesekali bermanja-manja untuk cewek yang biasanya cuek bisa menjadi kejutan manis lho. Perhatian yang melimpah dan sikap manja-manja bisa membuatnya kelabakan. Karena secuek-cueknya cowok, dalam dirinya selalu ada rasa ingin menjadi orang yang bisa diandalkan. Salah satunya, menjadi tempat ceweknya mencari kenyamanan.

6. Cowok akan merasa kamu care saat perhatian dengan hobinya. Kamu mendukung, bukan malah drama

Beli hadiah sesuai hobi via 1080.plus

Cowok cenderung punya hobi yang aneh-aneh. Mulai dari yang hobi bongkar pasang komputer, tergila-gila pada dunia robot dan teknologi, ada juga yang hobi menantang nyawa dengan melakukan olahraga menantang. Sebagai wujud pengertianmu, kamu bisa memberikan barang-barang sesuai dengan hobi mereka.

Contohnya, jika cowokmu suka robot, kamu bisa memberinya hadiah Robot Alpha 1S, si robot pintar yang bisa menyanyi, main kungfu, dan breakdance. Nggak cuma ngelakuin hal-hal nggemesin, robot Alpha 1S ini siap bikin imajinasimu semakin liar dengan ide-ide kreatif. Kamu bisa mengoperasikan dan memprogramnya dengan mudah dari pc atau komputermu. Bisa terbayang serunya! Supaya lebih hemat, kamu bisa memanfaatkan promo kece dari Blibli.com. Kapan lagi kamu bisa dapat Robot pintar itu dengan harga diskon sampai 13%? Cowokmu senang, kantongmu aman.

Meski sering menyebalkan kalau sifat cueknya kambuh, cowok tetap saja manusia biasa, ladies. Kalau dikasih kejutan oleh pacar tersayang hatinya berbunga-bunga juga. Nggak perlu yang mahal-mahal kok, yang penting kan maknanya.