Korean Wave memang benar-benar sulit dibendung eksistensinya di Indonesia. Sebab, bukan hanya satu sektor saja yang disasar, tapi banyak seperti: musik, drama, film sampai fashion. Bukan maksud memukul rata, tapi memang kebanyakan penggila serba-serbi Korea adalah cewek. Nggak sedikit juga yang maniak — sampai bisa histeris sendiri ketika ada entertainer Korea ditemuinya tiba-tiba di berbagai media.

Nah belum lama ini, Hipwee Boys habis tanya-tanya random ke 10 cewek tentang pendapat mereka pada fenomena ini terutama yang terkait dengan pandangan mereka pada cewek yang “gila” Korea. Kira-kira pendapat apa saja, ya, yang terlontar dari mereka? Yuk, langsung disimak aja!

1. Bisa ditolerir sih, tapi kalau kebangetan bisa risih juga. Semua hal kalau berlebihan nggak bagus.

“Aku pribadi kalau ada cewek yang fanatik Korea, gemas sendiri sih. Gemas lucu gitu pas dengerin sama liat tingkah lakunya. Waktu dia cerita tentang film, drama, dan tren Korea lainnya dengan penuh gairah, cerewet, pastinya aku bakal merasa gemas. Kalau sampai over malah risih juga sih akunya.”

– Taufik Ibrahim

2. Gagal paham. Itulah inti dari pendapat yang diungkapkan cowok ini. Gagal paham dengan Korea dan gagal paham dengan ceweknya yang tergila-gila

Kristian via www.facebook.com

Advertisement

“Gue mah gagal paham. Mereka bisa manggil temennya pakai bahasa Korea dengan heboh bukan main. Gue pernah ikut datang ke acara anak-anak Korea di kampus, temen-temen deket gue yang emang maniak sampe teriak-teriak histeris, padahal cuma nonton dari Youtube. Dia juga bisa ngamuk bukan main kalo idolanya dihina. Gila sih memang. Ada yang nyebut idolanya itu pacarnya, dan kalau ada orang lain yang ngakuin orang Korea yang sama, mereka bisa berantem rebutan hal yang fana. Bener-bener dah gila.”

– Kristian Dwi

3. Suka aja mah wajar, tapi kalau kebangetan, cowok ini malah kasian sama cewek-cewek tersebut

“Kalau sekadar suka mah wajar aja sih… asal jangan sampai tergila-gila dan kebawa-bawa ke dunia kehidupan sosial. Nanti malah pengen punya cowok yang mirip inilah-itulah. Bakal bahaya juga sama dirinya sendiri, bahagianya bisa berasa maya.”

– Nadhif Akmaludin

4. Cewek penyuka Korea nggak istri-able, soalnya mereka nggak kritis. Kalau sudah suka bisa kebangetan!

“Cewek yang tergila-gila sama Korea, nggak pacar atau istri-able. Mereka nggak kritis terhadap ekspansi pasar ekonomi kebudayaan Korea. Bisa jadi, kalau pacaran sama cewek yang tergila-gila sama budaya Korea, aku sendiri dipaksa untuk menyukai Korea yang sebenarnya aku nggak tertarik sama hal-hal yang berbau Korea.”

– Rasyid Ridha

5. Kalau mereka seimbang kecintaannya terhadap budaya sendiri, cowok ini bisa menganggap mereka wajar

“Biasa sih, tapi kalo sampai tergila-gila mah, ya, kebangeten. Mereka mengapresiasi budaya atau seni sendiri aja nggak sampai kayak gitu. Masak sama yang asing bisa sampai maniak kayak gitu. Annoying bangetlah, padahal bisa lebih elegan.”

– Erra Wahyu

Masih ada pendapat lain yang lebih seru dari beberapa cowok tentang cewek yang sukanya sama Korea sampai berlebihan. Pengen tahu? Yuk, buka halaman selanjutnya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya