Ada satu hal yang menarik dari pertandingan final AFF Cup 2016 pada leg kedua yang digelar di Raja Manggala Stadium, Thailand. Bukan masalah takluknya Sang Garuda di kandang Gajah Putih, melainkan insiden yang membuat pemain belakang Timnas Indonesia, diganjar kartu merah. Terlepas dari salah atau nggaknya Abduh Lestaluhu ini, tapi kalau mau dilihat-lihat, ternyata Abduh ini memenuhi kriteria cowok yang kelak bisa menjadi suami idaman yang membanggakan bagi para cewek.

Memang agak melenceng sih dari pembahasan piala AFF, namun apa yang ditunjukkan oleh Abduh Lestaluhu pada waktu memang tetap harus mendapatkan apresiasi. Meskipun dari beberapa sisi dia memang salah karena sangat emosional, namun di sisi lain, ternyata apa yang dilakukan itu menunjukkan bahwa Abduh adalah seorang imam idaman. Nggak percaya? Yuk, langsung disimak aja kenapa dia memiliki kualitas itu!

Nggak perlu diragukan lagi, dia adalah sosok cowok pemberani. Cewek selalu membutuhkan tipe cowok seperti ini

Nggak pernah takut! via www.instagram.com

Jelas, tindakan cowok seperti Abduh Lestaluhu merupakan ciri cowok pemberani. Bayangkan, di hadapan segitu banyak staf Timnas Thailand, bahkan puluhan ribu suporter, Abduh berani melakukan tindakan yang sangat berbahaya seperti itu. Ini bukti bahwa dia adalah cowok pemberani. Sebagai klarifikasi, ini bukan tindakan bodoh lho, ya. Sebab Abduh Lestaluhu tahu tindakannya merupakan reaksi atas sikap salah seorang staf Timnas Thailand yang mengulur waktu. Kalau dibawa ke meja hijau, dia punya pembelaan yang jelas, dia nggak sepenuhnya salah.

Kalah itu sudah biasa, tapi Abduh Lestaluhu mengajarkan kita para cowok untuk tetap menjaga harga dirinya. Kurang keren apa lagi coba?

Manis juga kalau dilihat-lihat, ya. Hmmm. via www.instagram.com

Advertisement

Kita tahu, pada pertandingan itu Indonesia masih tertinggal dua gol dari Thailand. Sementara waktu sudah memasuki injury time dan Indonesia ada dalam posisi menyerang. Dan staf Timnas Thailand mengulur waktu dengan menahan bola mati milik Indonesia. Bagi cowok, ini masalah harga diri. Diremehkan seperti itu bukanlah hal yang menyenangkan. Nggak heran kalau Abduh Lestaluhu melakukan tindakan reaktif seperti itu. Meski kalah dalam hal apapun, cowok harus tetap menjaga harga dirinya.

Kalah dalam sebuah pertandingan apapun, bukan berarti mereka bisa menginjak-injak harga diri kami para cowok. Nggak ada cowok manapun yang bisa terima dengan perlakuan seperti itu. Kebayang dong, kalau kamu punya suami seperti Abduh. Dia akan tetap menjaga harga diri keluarga, meski sedang ada dalam masalah.

Cowok mana yang bisa stay cool begitu setelah melakukan ‘perlawanan’? Cuma Abduh yang bisa!

Stay cool, Men! via www.youtube.com

Tindakan Abduh dalam menit-menit akhir pertandingan Sabtu (17/12) lalu jelas memanaskan situasi. Emosi marah berada di penghujung pertandingan. Nah, dalam tayangan ulang, setelah melakukan ‘perlawanan’ seperti itu, Abduh tampak berjalan santai dengan merentangkan tangannya. Cool, bukan? Jarang banget loh ada cowok yang bisa stay cool begitu setelah melakukan sebuah tindakan yang sangat menegangkan. Jelas deh, dia adalah calon kepala keluarga yang keren!

Terlepas dari urusan di lapangan, Abduh ternyata merupakan seorang yang rajin beribadah. Di mana pun dia berada, nggak pernah lupa dengan kewajibannya

🙏🙏🙏

A photo posted by M Abduh Lestaluhu (@abduhlestaluhu03) on

Setiap orang pasti mendambakan pendamping hidup yang memiliki pegangan kuat perihal agama. Terlepas dari agama apapun, Abduh Lestaluhu pantas untuk dijadikan panutan. Di manapun dia berada, dia selalu menyempatkan diri untuk menunaikan kewajibannya. Adem, ‘kan, kalau kamu jadi istrinya?

Bahkan pemain Thailand pun sepertinya menyukai Abduh Lestaluhu. Buktinya, mereka godain Abduh pas mau mengambil bola

Mereka aja godain Abduh. :p via sport.fajar.co.id

Nggak heran deh kalau pemain dan para staf Timnas Thailand menggoda Abduh Lestaluhu ketika mau mengambil bola. Alasan pastinya adalah karena mereka sebenarnya cuma iseng sih. Biasanya, ‘kan, kalau seseorang memendam perasaan pada orang lain, maka orang tersebut akan menggodanya sedemikian rupa, dengan tujuan agar mendapat perhatian. Ya, sama halnya orang-orang yang duduk di bench Timnas Thailand. Seru juga sih punya suami yang memiliki banyak fans seperti itu. Kamu sudah siap punya suami yang terkenal belum?

Profesi lain Abduh Lestaluhu adalah angkatan bersenjata. Cewek mana yang nggak suka kalau suaminya seorang angkatan bersenjata?

Angkatan Darat. via www.instagram.com

Biasanya, dalam rencana pernikahan, cewek selalu mempermasalahkan urusan finansial karena belum adanya kesiapan. Nah, kalau berbicara mengenai Abduh Lestaluhu ini, apanya yang kurang siap coba? Sekadar catatan, selain berprofesi sebagai pemain bola, Abduh ternyata juga seorang Angkatan Darat loh. Kalau sudah begini sih, masa depanmu pasti terjamin. Idola!

Terlepas dari insiden dalam final AFF Cup 2016 leg kedua tersebut, ternyata Abduh Lestaluhu cukup layak untuk dijadikan calon suami, ya? Bagaimana menurutmu?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya