Bagi kebanyakan cowok, self service atau onani merupakan hal yang tabu untuk dibicarakan. Rasanya selalu ada perasaan malu untuk mengungkapkan satu sama lain tentang pengalaman beronani. Ya, nggak? Saking sering jadi bahasan tabu, beberapa dari kamu mungkin bakal menilai bahasan ini nggak berguna.

Nah daripada mikir kotor duluan, mending simak dulu yuk! Dikutip dari berbagai sumber dan seksolog, Hipwee telah menghimpun manfaat-manfaat onani. Selama semuanya masih dalam kadar tak berlebihan, onani ternyata memiliki banyak manfaat klinis bagi si pelaku.

Ejakulasi dini adalah aib bagi cowok. Untuk mengobatinya, banyak terapist di dunia menganjurkan cowok rutin melakukan onani

Biar nggak malu via destiny.id

Semua orang dewasa pasti sudah tahu kalau ejakulasi dini merupakan sebuah aib bagi cowok. Beberapa orang bahkan menganggapnya sebagai kegagalan dalam kegiatan berhubungan seks. Lalu, siapa yang rugi kalau gini? Ya tentu, cewek. Cewek jelas kecewa ketika berhubungan seks, si pasangannya malah keluar duluan. Padahal di satu sisi, si cewek belum dapat kepuasan.

Namun, para terapis seks ternyata punya obat yang bisa diciptakan si cowok itu sendiri. Masturbasi atau onani. Iya, obat yang disarankan para terapis untuk mencegah dan mengobati ejakulasi dini ternyata semudah itu. Sebelum berhubungan seks, cowok disarankan masturbasi terlebih dahulu sebelum berhubungan seks dengan pasangannya. Jadi, kemungkinan hubungan seks dengan durasi lebih lama sangat mungkin terjadi.

Selain ejakulasi, onani ternyata mampu mencegah kanker prostat

Amit-amit kalo kanker via media.salon.com

Mendengar kata kanker, kita pasti bakal ketakutan sendiri. Apalagi kalau kanker prostat. Ngeri banget, soalnya kanker ini berada di saluran air kencing. Kanker tersebut lahir berkat racun yang terbangun di dalam saluran urogenital.

Salah satu cara enak untuk mencegahnya adalah onani. Kala cowok beronani, maka otomatis virus-virus jahat yang ada di saluran urogenital cowok terbawa keluar. Sebuah penelitian di Australia pun bahkan menyebut, cowok yang mengalami ejakulasi lima kali lebih dalam seminggu akan bisa terhindar dari datangnya kanker prostat.

Walaupun sperma terbuang karena onani, kualitas sperma yang ada di dalam tubuh cowok ternyata lebih meningkat

Tingkatkan kualitas sperma via www.muslimah.co.id

Kalau kamu berpikir onani bisa bikin menurunnya kualitas sperma, maka kamu perlu baca yang satu ini deh. Beberapa ilmuwan di luar sana menemukan fakta kalau masturbasi ternyata bisa meningkatkan kualitas sperma. Seperti yang diungkapkan oleh dokter Mahesh Nawal. Seksolog yang juga ketua dari Association of Sexuality Educators, Counsellors & Therapists (ASECT) ini berkata, “Secara teoritis, pria yang melakukan masturbasi sebelum bercinta melepaskan sperma. Ini membuat tubuh menghasilkan sperma yang kualitasnya lebih baik yang memungkinkan pembuahan.”

Bukan cuma wajah yang awet muda, penis kita pun bisa awet muda karena rutin onani

Awet muda via self%20service

Secara natural, ketika cowok bertambah umurnya, maka kemungkinan mereka kehilangan otot-ototnya pun semakin besar. Otot-otot perlahan mengendur. Pun begitu dengan otot yang terdapat pada penis. Dengan onani, cowok bisa lebih menjaga penisnya dan terhindar dari kemungkinan disfungsi ereksi.

Jangan remehkan juga kondisi jiwa. Onani bermanfaat untuk mencegah depresi

Cegah depresi via img.enkivillage.com

Siapa saja yang melakukan onani, kondisi jiwanya pasti akan lebih mudah lepas dari kepenatan dan himpitan tekanan dalam hidup. Kamu mungkin bertanya-tanya, kok bisa sih? Sebuah riset bahkan menyebutkan ketika orgasme, endorphin yang dilepaskan akan bermanfaat dalam mencegah seseorang depresi. Selain itu, dopamin juga dilepaskan ketika kamu onani. Dopamin merupakan hormon pengontrol atau hormon yang membuat cowok merasa senang.

Dengan rutin onani dan dibarengi praktik teknik onani yang variatif, cowok dapat menambah skill aktivitas seksualnya

Seneng deh pas berdua via huffingtonpost.com

Ketika seseorang melakukan self service, maka otot-otot yang berada pada dasar panggul berkontraksi. Dan kalau cowok secara rutin melakukan onani, disertai teknik-teknik yang variatif, maka kegiatan tersebut bukan hanya mencari kesenangan pribadi semata. Onani tersebut efektif sebagai bentuk latihan untuk menghadapi hubungan seksual yang sebenarnya. Di samping itu, hormon-hormon yang dikeluarkan dapat membantu cowok dalam memperlambat menurunnya gairah seks seiring bertambahnya usia.

Self service juga bisa menjauhkan cowok dari penyakit seksual yang menular. Hiii amit-amit dah

Daripada ekspresinya gini pas tau ketularan via i.guim.co.uk

Inilah alasan kenapa onani adalah self service terbaik. Cowok dijauhkan dari terjangkitnya penyakit seksual. Dikutip dari Kompas Health, penelitian yang dilakukan di Inggris menyebut, setengah juta orang Inggris terdiagnosa menderita penyakit menular seksual mulai dari HIV sampai sifilis. Kebayang ‘kan kalau kamu ‘jajan’ dan nggak pakai kondom, eh, ternyata pasangan kamu punya penyakit menular. Amit-amit. Selain dosa besar, penyakit besar pun bisa kamu miliki. Mending self service~

PS: Asal jangan berlebihan yak, nanti malah jadi nggak bermanfaat!

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!