Ketika dua anak manusia telah memutuskan untuk menjalin hubungan asmara, kadang nggak semua hal bisa atau boleh diceritakan pada pasangannya. Nggak terkecuali mereka yang sudah berumah tangga. Ada saja hal yang nggak bisa mereka ungkapkan pada pasangannya. Umumnya, pasangan yang masih menjalin cinta di level pacaran, seolah begitu banyak masalah yang mereka simpan sendiri tanpa diberitahukan pada pasangannya.

Kali ini Hipwee Boys nggak akan membahas mengenai cewek berjilbab dan kisah mereka dalam memutuskan untuk menaati syariat agama, tetapi hanya mengutarakan dilema cowok saja. Tidak ada maksud pula untuk menolak ajaran yang memang sudah jelas baik. Ini hanyalah sedikit keluh kesah yang mungkin dirasakan beberapa cowok yang memiliki cewek berjilbab di luar sana. Sebagai penyambung lidah cowok, maka berikut inilah kira-kira dilema-dilema yang cowok rasakan.

Bukan bermaksud mesum atau menjurus, tapi sebenarnya kami juga penasaran. Kalau lepas jilbab, dia secantik itu nggak, ya?

Cantik nggak, ya? via www.instagram.com

Cewek berjilbab memang memiliki kecantikan yang sangat berbeda dengan cewek biasa. Bukannya lebay, tapi memang mereka ini terlihat lebih segar dan santun dalam berpenampilan. Itu juga yang menjadi salah satu faktor cowok tertarik dengan cewek berjilbab. Tapi dalam hati paling dalam, sebenarnya cowok juga penasaran. Kalau misalnya dia lepas jilbab, masih secantik itu nggak, ya? Tanpa ada maksud mesum atau apa, tapi hal ini biasanya menjadi dilema tersendiri bagi cowok yang memiliki cewek berjilbab tanpa pernah tahu penampilannya kalau lepas jilbab. Tapi bukan berarti cowok pengen ceweknya melepas jilbabnya loh.

Kadang galau, ketika punya pacar berjilbab dan pengen mengajak dia nonton konser. Kira-kira etis nggak, ya?

Ternyata ceweknya musisi band metal. -__- via www.dailymail.co.uk

Advertisement

Ini yang paling rumit. Kadang cowok pengen banget mengajak ceweknya untuk melebur dengan hobi atau kegemarannya. Seperti misalnya datang ke acara-acara tertentu yang agak private atau nonton konser musik, yang notabene itu merupakan hak semua orang untuk nonton, tanpa terkecuali. Misalnya saja cowok pengen mengajak ceweknya nonton konser musik SID, NDX, THE SIGIT, atau konser musik yang agak keras lainnya, nanti gimana orang lihatnya? Memang banyak orang bilang kalau kita hanya perlu cuek aja, tapi nggak segampang itu cuek kalau sudah menyangkut orang yang kita sayangi. Kayaknya tetap kurang pas kalau mengajak cewek yang berjilbab untuk datang ke acara seperti ini. Tapi pengen datang dan ngajak pacar. Duh.

Jangankan nonton konser, pegangan tangan saat jalan di mall aja kadang risih. “Boleh nggak, ya, boleh nggak, ya,” begitu terus

Fotonya juga harus ada jarak? via www.instagram.com

Ya, kadang cowok juga bingung dengan hal sepele seperti ini. Lebih tepatnya, cowok bingung untuk menyampaikan bentuk perhatiannya kepada ceweknya. Bergandengan tangan bisa menjadi bentuk kasih sayang dan sikap melindungi cowok atas ceweknya. Lebih-lebih, hal ini bisa memberikan kesan harmonis bagi orang lain yang melihat. Tapi ketika cewek kami berjilbab, rasa dilema itu seolah menyergap. Bukan maksud apa-apa, tapi hal ini terlihat seperti nggak sopan. Mau nanya, tapi segan juga.

Sepertinya segan pas lagi bonceng motor, apalagi kalau dia meluk dari belakang. Cowok sih nggak masalah, mau aja kalau dipeluk mah

Bawa motor sendiri deh! via pinterest.com

Ini juga jadi hal yang dilematis bagi cowok. Ketika berboncengan dengan ceweknya yang berjilbab. Biasanya kalau sepasang kekasih berboncengan motor di jalanan, si cewek akan memeluk cowoknya dari belakang. Biasa aja sih. Tapi kalau ceweknya berjilbab, cowok merasa ada yang aneh dengan semua itu. Ya, meski sebenarnya cowok mau-mau aja sih dipeluk dari belakang begitu. Lagian, kalau peluk dari depan kan nggak mungkin banget bisa. Jadi, ya gitu deh.

Yang lebih dilematis lagi adalah ketika cewek mampir ke kosan cowok. Meski nggak mau ngapa-ngapain, tapi tetangga pasti bakal cerewet

Tunggu di luar aja, ya! via www.instagram.com

Yang namanya cowok, bakal seneng-seneng aja ketika ada cewek mau main ke kosannya, apalagi cewek sendiri. Tapi hal itu akan jadi sebuah dilematis bagi cowok ketika ceweknya berjilbab. Meski sebenarnya cuma mau mampir untuk sekadar berteduh, pinjam sesuatu, mau mengambil barang, atau apapun yang nggak bertujuan aneh-aneh, tetap aja agak nggak enak. Jelas, tetangga bakal nanya ini itu, bakal ngomong ini itu, dan sebagainya. Tapi mau nolak pacar biar nggak main ke kosan, nggak enak juga. Serba salah juga jadinya.

Nah, itulah beberapa dilema cowok ketika memiliki pacar yang berjilbab dan nggak pernah sekalipun diungkapkan pada ceweknya. Nggak ada maksud untuk menyalahkan pihak manapun, ini hanya ungkapan hati nan galau para cowok kok. Kira-kira, apa lagi yang bikin kamu dilematis soal hal ini, Boys?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya