Seperti yang sudah berulang-ulang kali disebutkan, kencan pertama adalah momen yang super krusial. Kesan pertama yang baik saat jalan bareng pertama kali adalah bekal yang membuka pintu peluang menuju kencan kedua, ketiga, keempat, dan seterusnya.

Setelah sebelumnya Hipwee memberi tips topik obrolan yang cocok buat dibahas di kencan pertama, untuk sekarang kami punya tips soal hal-hal apa yang wajib kamu hindari kalau kamu nggak mau si gebetan jadi ilfil sama kamu.

Di mana-mana, yang namanya kalau sudah janjian ya harus dateng tepat waktu, kan? Dateng telat bisa bikin kesempatan melayang!

Dateng telat pas kencan itu dosa! via i.huffpost.com

Ini penting banget, lho, apalagi kalau cewek yang kamu gebet terkenal banget dengan kedisiplinannya soal waktu. Kalau janjian jam 7 malem, ya jam 7 malem pas kamu harus sudah bertatap muka sama dia. Ada untungnya juga sih tinggal di Indonesia, karena telat 5 sampai 10 menit pun masih dianggap on time.

Jangan kelewat santai. Jangan-jangan, diam-diam sudah ada cowok lain yang juga ngegebet si dia. Kalau si dia sampai kesel karena kamu dateng molor di kencan pertama, salah-salah kesempatanmu buat naik kasta jadi pacar melayang.

Ontime penting, tapi wangi dan well groomed juga sangat penting. Jangan sampai terlalu buru-buru sampai lupa pakai parfum 

Advertisement

Dandan rapi dan wangi biar kece kayak oppa satu ini via i0.wp.com

Cewek suka cowok wangi. Titik. Soal si cowok itu dandy dan rapi, atau suka tampil kasual dan santai, itu urusan belakangan.

Nah, kalau ceritanya kamu kebablasan tidur karena semalam begadang ngerjain tugas, dan cuman tinggal tersisa 30 menit menuju waktu janjian yang sudah ditentukan, jangan pernah korbankan mandi. Cuci muka dan gosok gigi yang bersih. Jangan lupa juga pakai deodorant atau parfum.

Tahukah kamu kalau mayoritas cewek lebih milih kamu dateng telat dibandingkan kamu dateng tepat waktu tapi bau dan kucel? Asal jangan lupa kasih kabar dulu kalau kamu bakalan dateng telat, ya! Inget kalau gebetanmu dijamin sudah dandan dan siap-siap biar tampil kece di hadapanmu.

Kencan pertama memang momen untuk kasih kesan yang baik. Tapi jangan berlebihan, seperti langsung ngajak ke restoran super mahal

Cari suasana yang santai aja via www.arizonafoothillsmagazine.com

Mayoritas cewek bahkan enggak pernah keberatan lho kalau kencan pertamanya denganmu cuman di coffee shop atau kafe. Kencan pertama yang lebih kasual lebih disukai daripada makan malam berdua di restoran super mewah.

Selain atmosfer lokasi yang jauh lebih santai, sehingga peluang obrolan di antara kalian berdua bisa jadi lebih lancar, tempat-tempat nongkrong yang kasual juga bisa menyelamatkan dompetmu. Ingat juga kalau kencan pertama juga menjadi momen untuk memberikan kesan yang tepat kepada si gebetan. Kalau kamu langsung mengajaknya ke restoran mewah, salah-salah dia mengira kencan kalian bakalan selalu seperti itu.

Apapun alasannya, jangan pernah mengajak si gebetan untuk bertemu keluargamu di kencan pertama!

Saling kenal satu sama lain dulu ya. via cdn.skim.gs

Pertama kali jalan bareng sudah dijamin bikin kalian berdua deg-degan, apalagi kalau status kalian bahkan belum jadi pacar. Jadi, mengajak si dia ketemu keluargamu adalah sebuah ide yang wajib dihindari. Yang sudah jadi pacar aja perlu waktu untuk memperkenalkan keluarga masing-masing, masa kamu yang baru pendekatan sudah langsung tancap gas, sih?

Salah-salah, kamu bisa dikira bakalan langsung ngajak nikah si gebetan, padahal dia bahkan belum ada rencana buat ke jenjang pernikahan dalam waktu dekat. Belum lagi kalau-kalau si gebetan takut bakalan di-judge sama ibumu.

Hmm, ternyata beberapa pantangan ini enggak terlalu susah buat dijalankan, ya? Sekarang sih, yang penting kamu udah pede dan siap aja buat jalan bareng si gebetan untuk pertama kalinya. Satu hal yang paling utama yang harus kamu ingat adalah jadi diri sendiri. Oke?

Cari tau tips cinta lainnya dari Dwitasari yuk!