Biasanya, cewek akan kesal ketika cowoknya pamit pergi jalan atau nongkrong bersama teman-temannya. Izin buat futsal, tapi pagi baru pulang. Izin keluar cari makan, pagi baru pulang, dan sebagainya. Bukannya apa-apa, Boys, tapi sebenarnya cewek itu heran loh sama cowok. Kenapa sih, kalau sudah nongkrong gitu bisa sampai larut banget baru pada bubar?

Biasanya lagi, cewek curiga bahwa cowoknya akan melakukan perselingkuhan dengan cewek lain saat itu. No! Sebenarnya cowok cuma ngobrol aja kok kalau lagi pada nongkrong gitu. Tapi yang jadi topik pembicaraan cowok itulah yang banyak banget. Dan bagi cowok, topik-topik ini nggak bakal ada habisnya untuk dibicarakan hingga tujuh turunan loh. Nih, para cewek, simak ulasan dari Hipwee Boys ini, ya!

Apalagi yang dibahas coba kalau bukan cewek? Dari temannya si A sampai mantannya si B, semua diomongin!

Cewek mana aja diomongin. via www.instagram.com

Yah, semua orang pasti tahulah, topik utama dalam tongkrongan cowok. Pasti membicarakan tentang cewek. Tapi yang seru adalah, mereka bisa membahas semua jenis cewek yang ada dalam kehidupan mereka. Dari teman SD-nya si A, teman Tinder-nya si B, hingga mantan temannya si C. Lengkap, dan nggak akan ada habisnya. Apalagi kalau ngomongin mantan sendiri.

Agama juga bisa menjadi bahasan yang nggak ada habisnya. Entah mempertanyakan atau mendalami sebuah ajaran

Semua agama diomongin. via www.kavyab.com

Advertisement

Ngomongin agama versi cowok-cowok yang lagi nongkrong itu bervariasi. Ada yang membicarakan ajaran-ajarannya hingga mendalam, ada juga yang membicarakan agama dengan pertanyaan-pertanyaan. Ya, maklum, setiap orang pasti butuh belajar soal agama, kan? Dan mungkin mereka belum begitu paham soal agama, makanya harus buka sesi tanya-jawab dalam tongkrongan mereka. Makanya bisa sampai larut malam.

Dengan menggebu-gebu, cowok bakal masukin topik seputar politik. Ada yang sok paham, ada yang nggak paham

Sok ngomongin politik. via pencerahanakbangsa.or.id

Topik ini juga sangat seru bagi cowok. Membicarakan politik jelas nggak ada ujungnya. Bahkan, kalau perlu nggak tidur sampai dua-tiga hari demi membicarakan politik dalam dan luar negeri yang carut marut. Padahal mereka bukan pakar politik loh. Ya, asyik aja gitu.

Sepak bola pun nggak luput dari obrolan yang sangat seru. Mulai dari rekor, sejarah, hingga pacarnya pemain bola

Sagna dan Ludivine. :(( via www.instagram.com

Olahraga jelas nggak bisa lepas dari topik obrolan cowok. Yang paling ramai dan umum dibicarakan tentu sepak bola. Dari kualitas sepak bola tanah air, luar negeri, profil pemain, sejarah klub, dana transfer pemain, hingga pacar para pesebakbola. Seperti Ludivine Kadri yang nggak cocok buat Bacary Sagna. 🙁

Teori konspirasi pun masuk dalam daftar tema yang diobrolin cowok loh. Dari hoax di media sosial, hingga bau-bau kafir dan Yahudi

Seru banget ini! via www.philosophytalk.org

Nggak ngerti juga sih, kenapa teori konspirasi juga bisa masuk dalam obrolan para cowok. Padahal mereka juga belum tentu paham. Tapi seolah merutuki semua teori konspirasi itu, terlebih kalau ada embel-embelnya kafir dan Yahudi. Pasti seru banget jadinya.

Ngomongin pekerjaan atau soal kuliah juga nggak kalah seru. Tapi lebih sering gosipin si bos atau dosen-dosen yang ngeselin sih

Apalagi kalau bosnya cewek. Diomongin terus! via www.brandquarterly.com

Tentu, pekerjaan atau persoalan kuliah adalah hal yang paling dekat dengan para cowok secara personal. Tapi tema ini memiliki porsi yang lebih sedikit untuk dibicarakan di tongkrongan. Kalaupun banyak, paling itu juga ngomongin soal si bos atau si dosen yang bikin kesel mereka. Nggak lebih.

Kalau sudah sampai lewat tengah malam, imajinasi pun akan semakin liar. Ngomongin artis yang masuk dalam impian untuk diajak kencan!

Pilih nomor berapa? via instagram.com

Nah, inilah yang akan menjadi puncak percakapan para cowok kalau malam kian larut. Setelah lelah membicarakan berbagai macam topik, akhirnya percakapan absurd pun dimulai. Yang biasanya diobrolin adalah artis. Tapi bukan berarti cowok pada gosipin artis itu, melainkan menanyakan secara random, seperti: siapa artis yang ada dalam mimpi untuk dikencani?. Nggak usah bohong, pernah nggak kamu ngomongin ini, Boys?

Yah, cowok kalau sudah pada kumpul dan nongkrong, bisa-bisa nggak akan mengenal waktu. Itulah kenapa sebabnya cewek selalu suka kesal sama cowoknya kalau nongkrong sama teman-temannya. Ya, karena mereka bisa-bisa nggak bakal pulang sebelum terang. Tapi namanya juga cowok, kalau sudah ngobrol sama temannya, semua bisa menjadi bahan obrolan. Iya nggak sih, Boys?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya