Nggak salah kalau kita sepakat untuk bilang bahwa cewek adalah makhluk yang paling misterius. Mereka memang sangat sulit untuk kita pahami. Kita para cowok, selalu kuwalahan ketika cewek memberi kode atau semacam gerak-gerik yang bisa membuat kita resah. Karena dalam menanggapi kode itu, kita terlihat seperti selalu salah. Huft~

Namun, semua itu bisa kita akali kalau saja kita bisa mengerti tentang hal-hal yang cewek harapkan tanpa perlu mereka katakan. Seperti hal-hal sepele berikut ini.

Hal yang paling sepele untuk cowok pahami dan cewek sangat mengharapkan. Dia akan bahagia kalau kita ingat tanggal jadian

Inget tanggal! via womanjour.ru

“Sayang, kamu ingat nggak ini hari apa?”
“Hari Minggu, Say. Kenapa?”
“Iya, Minggu. Tapi ini hari apa? Ada yang spesial nggak dari hari Minggu?”
“Hah?”
“AKU MINTA PUTUS!!!”

Mengingat tanggal jadian menjadi hal yang begitu sakral bagi cewek. Tapi sayangnya, cowok lebih sering lupa untuk mencatatnya. Bukan karena nggak sayang, melainkan karena cowok lebih memikirkan bagaimana caranya bikin ceweknya selalu bahagia. Kebahagian cewek, bagi cowok itu lebih dari sekadar sakral dalam hubungan mereka. Kebahagiaan cewek adalah prioritas. Tapi sayangnya, cewek juga berharap cowoknya bisa mengingat tanggal jadian mereka.

Selalu punya inisiatif untuk memberikan kejutan-kejutan kecil. Seperti mengirim puisi sebagai ucapan selamat pagi

Advertisement

*bikin kejutan* via elitedaily.com

Manusia mana sih yang nggak suka dengan kejutan? Apalagi cewek. Mereka selalu suka dengan yang namanya kejutan. Sekecil apapun bentuk kejutan yang cowok kasih ke cewek, mereka akan sangat menghargainya. Nggak usah kejutan ulang tahun atau kejutan di hari jadian kalian, sebait puisi yang kamu kirim ke cewekmu di pagi hari juga bisa menjadikan dia tersenyum sepanjang hari. Simpel, tapi kadang cowok suka lalai dalam hal ini.

“Kamu cantik hari ini!” Meski sepele, cewek bakal suka kalau cowoknya memuji penampilannya.

Kamu cantik deh hari ini~ via www.menofstyle.gr

Cowok memuji cewek cantik yang lewat di depan matanya itu sudah biasa dan terbilang lumrah. Namanya juga cowok. Tapi, nggak jarang loh cowok memuji ceweknya sendiri. Mungkin cowok akan memuji ceweknya ketika ada momen-momen tertentu, seperti saat lagi kondangan atau saat ada pesta. Meski begitu, bukan berarti cowok nggak suka dengan penampilan ceweknya di hari-hari biasa. Serba salah. Sebab cewek selalu mengharapkan cowoknya akan memberikan pujian setiap hari padanya.

Kadang cowok lupa untuk tampil rapi dan wangi ketika jalan bersamanya. Tapi cewek selalu berharap kita nggak pernah lupa!

Kalau berantakan gini, cewek suka gak, ya? via www.gazetadopovo.com.br

Beberapa cowok memang jarang memerhatikan penampilannya. Namun, bukan berarti pula bahwa cowok nggak peduli alias cuek. Mungkin di benak cowok, penampilan ada di nomor sekian, dan yang paling utama adalah kesetiaan pada pasangan. Cowok bakal memerhatikan penampilannya ketika ada momen tertentu, seperti kalau mau ketemu dosen pembimbing, ketemu calon mertua, dan kalau lagi kondangan. Tapiiiii, di momen itu juga cowok sering lupa! Apalagi kalau jalan sama ceweknya. Dan cewek mengharapkan cowoknya nggak pernah lupa akan hal itu.

Nggak cuma cewek, cowok juga perlu ingat tanggal menstruasi. Ini penting lho ;D

Orang lagi dapet! via skithub.com

Selain tanggal jadian, cewek juga berharap cowoknya untuk nggak pernah lupa tanggal kapan dia menstruasi. Sebenarnya cowok pun, tanpa diingatkan, akan selalu mengingat tanggal keramat tersebut. Ya, jaga-jaga aja, soal kemungkinan yang bisa terjadi. Bukan munafik, tapi mengingat tanggal menstruasi itu juga penting dalam hubungan kalian. Maksudnya, cowok bisa prepare dalam menghadapai sensitivitas cewek ketika PMS. 🙂

Meski terlihat sepele di mata cowok, hal-hal ini justru terlihat sebaliknya bagi cewek. Cewek selalu suka dengan perhatian-perhatian kecil seperti ini dari cowoknya. Buat kita para cowok, ada baiknya buat kita untuk nggak menyepelekan hal-hal kecil. Terlebih untuk orang yang kita sayangi.

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!