Beberapa hari belakangan ini, dunia hiburan Indonesia dihebohkan dengan pemberitaan tentang seorang pembawa acara olahraga, Rey Utami, yang dinikahi seorang pengusaha asal Medan, Pablo Putera Benua. Banyak orang awalnya nggak peduli dan mungkin hanya sekedar bergumam, Oh menikah. Terus kenapa? . Tapi jawaban dari pertanyaan terus kenapa inilah yang akhirnya jadi awal kelanjutan dari kehebohan yang terjadi di seantero Indonesia.

Masyarakat Indonesia, khususnya yang aktif di sosial media, menyoroti keunikan atau ketidaklumrahan cerita di balik pernikahan mereka. Pertama, sepasang kekasih itu bertemu berkat dating app, Tinder, di mana masih jarang banget ada yang bisa sampai menikah. Kedua, hadiah-hadiah mewah yang diberikan Mas Pablo kepada Mbak Rey saat masa PDKT. Ketiga, singkatnya antara masa PDKT dengan keputusan menikah.

Nggak sedikit masyarakat yang menaruh penilaian negatif pada kejadian tersebut, terutama pada Mbak Rey. Tapi,apakah asumsi kebanyakan orang sudah benar? Tentu saja tidak ada yang tahu kecuali si pelaku sendiri. Kali ini Hipwee mencoba untuk menunjukan kualitas yang dimiliki oleh Rey Utami yang, mungkin saja, membuat dia layak mendapatkan apa yang dia dapatkan saat ini. Biar berita yang lagi booming saat ini tersebut tidak hanya berdasar pada asumsi sepihak. Yuk disimak apa saja yang dimiiki oleh Rey Utami yang, mungkin saja, membuat dia layak menerima apa yang dia terima sekarang!

1. Ternyata Rey Utami jago stand up comedy. Cewek yang lucu bisa sangat membahagiakan cowok

Sosok-sosok pasangan yang humoris adalah sebuah kelangkaan. Manusia dengan kemampuan inilah yang dapat mengubah sedih atau mumetnya seseorang di tengah himpitan masalah menjadi senyum atau tawa. Jangan lupa juga kalau salah satu faktor bahagia adalah tawa. Kalau nggak percaya Mbak Rey punya kemampuang mengundang tawa. Tengok saja kemampuannya kala ber-stand up comedy di video ini.

Kepandaian Mbak Rey dalam mengundang tawa tentu jadi investasi tersendiri bagi Mas Pablo. Hidupnya pasti bisa lebih berwarna dan penuh tawa dengan keberadaan Mbak Rey di sisinya. Senyum maupun tawa bisa lebih sering mengembang di wajah Mas Pablo. Setidaknya mengurangi rasa stress deh.

2. Seseorang yang memiliki kemampuan baik dalam berbicara di depan publik juga penting. Mbak Rey pasti lebih paham soal menjaga komunikasi yang baik

Advertisement

Public speaker yang baik via www.reyutami.com

Seorang pakar ilmu komunikasi dari Universitas Diponegoro, Agus Naryoso, S.Sos, M.Si, pernah mengatakan bahwa salah satu ketakutan banyak manusia selain kematian adalah berbicara di hadapan banyak orang. Nggak sedikit orang ogah-ogahan ketika diminta untuk tampil berbicara di depan banyak. Nggak percaya diri, takut salah ngomong dan minder jadi alasan.

Namun, Rey adalah kebalikan dari masalah tersebut. Dia punya kemampuan public speaking yang sangat bagus. Salah satu buktinya, belasan acara televisi pernah dibawakannya. Hal itu adalah bukti bahwa mbak Rey ini memang memiliki kualitas komunikasi publik yang sangat bagus. Hal ini bisa jadi salah satu alasan utama kenapa si cowok mau memberikan banyak sekali barang untuk Rey Utamim, karena si cowok memang butuh orang dengan kualitas komunikasi publik dan image publik yang cukup terkenal.

3. Kalau pun nggak sama Mas Pablo, Mbak Rey juga bisa makmur kok. Doi adalah contoh cewek yang multitalenta. Jangan asal tuduh Mbak Rey matre!

Sebelum kamu judgemental dan menuduh Rey Utami cewek matre, kamu perlu tahu kualitas lain yang dimilik Mbak Rey. Selain kemampuan public speaking yang nggak usah ditanya lagi, Mbak Rey juga pintar dalam memanfaatkan potensi lain yang ada di dalam dirinya. Tampilan fisiknya yang memang good looking berhasil dimanfaatkannya untuk berkecimpung di dunia modeling. Brand lokal seperti RA Jeans, JP Denim, JD Couture dan Bank Danamon bahkan berani menjadikannya ambassador. Mbak Rey pun pernah tampil sebagai bintang iklan. Iklan media cetak sampai iklan audio-visual pernah dibintanginya. Produknya pun bermacam-macam, ada makanan bayi, obat-obatan sampai suplemen.

Kita juga mesti tahu ada fakta yang harus kita pahami tentang dunia modeling. Pertama, soal jasa seorang model yang nggak murah. Kedua, tentang perbedaan cowok dan cewek di dunia modeling. Perbedaanya adalah bayaran seorang model cewek lebih mahal ketimbang seorang model cowok.

Jadi jangan mikir negatif Rey seorang yang matre. Kemampuannya di bidang modeling dan public speaking — seperti yang dijelaskan di poin sebelumnya — tentu memungkinkan Mbak Rey punya pendapatan tinggi dari pekerjaannya itu. Toh, kalau pun nggak menikah dengan Pablo, kehidupannya sudah cukup bergelimang harta dari pendapatannya sebagai pembawa acara.

4. Mbak Rey juga merupakan representasi cewek modern. Mulai dari channel Youtube untuk vlogging sampai situs pribadi dimiliki Mbak Rey

Situs pribadi mbak Rey via www.reyutami.com

Rey Utami juga seorang cewek moderen dan sadar akan dunia digital. Rey memiliki channel pribadi di Youtube. Banyak video yang telah diproduksinya, dan membaginya menjadi beberapa judul, seperti #DIAREY, Tren vlogging yang kini ramai di media sosial Youtube ternyata. Tak terkecuali Rey. Sejak 2 bulan lalu, ia mulai aktif mengunggah video-video hiburan di akun YouTube-nya. Ia pun membagi videonya menjadi 4 jenis, yakni #DIAREY, REYVLOG, Nanya-Nanya Doang, Opini Seksi, sampai yang terbaru video stand up comedy-nya.

Di samping itu, Mbak Rey juga punya situs pribadi. Kalau kamu nggak percaya cek deh reyutami.com. Mbak Rey jelas selangkah lebih di depan dibanding kebanyakan orang pada umumnya dengan mempunyai situs pribadi. Dia bisa jadi sadar kalau website bisa meningkatkan personal branding. Mbak Rey juga secara tak langsung bisa mendapat penilaian sebagai individu yang mengikuti dan mengerti perkembangan teknologi.

5. Mbak Rey jug punya suara bagus. Dia pernah jadi backing vocal band yang lagunya nggak asing di telingamu

Selain jago bawa acara, Mbak Rey jago nyanyi juga via www.reyutami.com

Satu lagi kualitas yang nggak semua cewek punya, tapi dimiliki Mbak Rey adalah suaranya. Kalau kamu mau mencari tahu profilnya, Mbak Rey juga dikenal sebagai seorang penyanyi. Kemampuannya dalam bernyanyi itulah yang jadi alasan Dadali Band menjadikannya vokalis kedua dalam sebuah lagu berjudul Di Saat Aku Mencintaimu . Coba deh kamu dengar sendiri.

Itulah kualitas-kualitas yang bisa bikin banyak cowok kesengsem sama Mbak Rey. Bagaimanapun, kita nggak boleh asal tuduh kalau Mbak Rey seorang yang matre. Mbak Rey punya kelebihannya dan Mas Pablo pun punya kelebihannya. Bukannya ingin membela satu pihak saja, namun nampaknya apa yang diasumsikan orang saat ini sudah mulai tidak adil. Tidak adil dong kalau kita hanya melihat orang lewat keburukannya saja. Siapa tahu dia memang punya sesuatu yang membuatnya layak diperlakukan dengan istimewa.

Siapa yang tahu juga ‘kan alasan mereka menikah karena benar-benar atas dasar cinta. Dan kalau memang mereka jodoh, kayaknya akan lebih bijak kalau kamu nggak ikut-ikutan ngasih asumsi jelek kisah cinta mereka. Bukan siapa-siapa kok ikut ngatur-ngatur jodoh orang. Selain itu, buat yang cowok, kalau kalian kaya juga akan melakukan hal yang sama dengan yang dilakukan Pablo. Buat yang cewek, mungkin kalian juga akan terima kalau ada orang yang ngasih hadiah semewah itu. Kalian bilang nggak akan nerima karena memang nggak ada yang ngasih juga sih. :

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!