Semua orang pasti menganggap cowok gak setia dan mudah digoda oleh perempuan. Ya memang benar sih, cowok memang lebih mudah tergoda kalau uda urusan hal-hal yang menjurus ke arah seksual. Kalau cewek, cewek lebih gampang nolak. Jika ada sepuluh laki-laki yang ngajak cewek buat melakukan hubungan seksual, cewek bisa saja menolak kesepuluh orang tersebut.


Katakanlah si cowok A adalah cowok paling setia di dunia, secara realistis, kira-kira bakalan mau gak kalau dia digoda oleh cewek yang jauh lebih cantik dari pasanganya? Kalau realitanya sih kebanyakan bakalan mau. Tapi tetap saja tidak adil jika cowok dan cewek dibandingkan dalam hal ini karena keduanya memiliki pengalaman hidup yang berbeda. Hal ini adalah sebuah fenomena yang hampir semua orang tahu. Tapi, apa sebenarnya sebabnya?

Sejak mulai puber, cewek sudah biasa diinginkan oleh laki-laki. Jadi bagi cewek diajakain aneh-aneh itu hal yang biasa mereka hadapi

Cewek sudah sering diinginkan via www.goodtherapy.org

Salah satu penyebab utama kenapa cewek lebih mudah menolak ajakan cowok adalah karena cewek sudah biasa diinginkan. Jika ada cewek cantik, sejak dari SMP dia sudah dikerubutin cowok-cowok. Diajakin jalan lah, di baik-baikin lah. Tentu saja ini bukan melulu masalah seksual, namun cewek sudah digilai oleh cowok sejak mulai menginjak awal kedewasaan. Ajakan cowok model apapun dia sudah pernah mendengarnya. Oleh karena itu cewek lebih bisa menolak. Analoginya seperti ini, saat seseorang setiap hari makan ikan, beberapa tahun lagi dia akan tetap suka ikan, tetapi itu bukan utama karena dari kecil dia sudah sering makan. Cewek juga suka sex, tapi itu bukan hal utama karena dia sadar bahwa cowok sudah pengen macem-macem sama dia sejak dia SMP.

Kebalikan dengan cewek, untuk urusan ini tidak ada satupun cewek yang ngajak cowok. Tidak heran bila cowok agak “haus” untuk urusan ini

Tidak ada yang mengiginkan cowok via www.themodernman.com

Advertisement

Beda dengan cewek, tidak ada yang tertarik dengan cowok. Di masa cinta monyet, jarang terjadi ada cewek yang ngejar-ngejar cowok. Yang ada cowok yang ngejar-ngejar cewek. Sekalinya ada cewek ngejar cowok, yang ada cowok akan merasa ini hari keburuntungannya. Memang terkesan tidak ada hubungannya, namun sebenernya ada. Cowok tidak pernah merasa diinginkan sejak menginjak dewasa. Hal ini terbawa hingga dewasa, saat ada cewek nyang ngajakin enak-enak, yang mana mungkin cowok gak mau. Jarang-jarang hal ini terjadi. Para cowok harus berusaha sekuat tenaga untuk mendapatkan ini, jika suatu saat ada yang ngajakin, ya mana mungkin tidak mau. Sama dengan analogi orang yang suka makan ikan tadi, orang yang belum pernah makan ikan akan jauh lebih tertarik pada ikan daripada yang tiap hari makan.

Cewek bukan gak mau, hanya saja mereka punya prioritas lain. Cowok bukanya mau terus, hanya saja hal ini adalah sebuah kejadian langka

Cewek punya prioritas lain, Cowok enggak via rbk.h-cdn.co

Bagi cowok-cowok yang tidak ganteng seperti Keenan Pierce, tidak banyak yang ngajakin dia ngapa-ngapain. Sekalinya ada, tentu saja cowok menganggap bahwa ini adalah sebuah kejadian yang mungkin tidak akan terulang lagi. Oleh karena itu cowok kebanyakan mau. Kalau cewek, cewek selalu merasa “ah palingan besok juga ada lagi”, makanya mereka mudah aja nolaknya. Memang faktanya sih akan ada lagi apalagi jika ceweknya cantik dan sexy banget kayak Tara Basro gitu.


Cewek sering mikir bahwa cowok yang tidak bisa menolak ajakan seksual itu brengsek. Tapi, sesungguhnya tidak sesimple itu. Antusiasme seksual cowok yang begitu menggebu-gebu dan tak pernah nolak saat ajakan enak-enak dari cewek adalah hasil dari rasa tak pernah diinginkan yang sudah terjadi sejak kecil. Ini bukan tentang membenarkan prilaku seksual cowok yang gak pernah nolak saat diajakin enak-enak, ini hanya tentang memberikan sedikit ruang untuk mengerti perilaku tersebut.