“Ji, kamu mau kemana abis ini?”
“Mau jalan sama temen-temen futsal… Hehe”
“Lah? Aku pingin minta anter jalan…”
“Laaaah… Kan aku mau jalan sama anak-anak”
“Oh… Jadi gitu? Kamu lebih milih temenmu?”
“Salah lagi deh…”

Kamu pernah mengalami hal seperti itu? Gimana rasanya? Pasti gak enak ya? Dihadapkan pada pilihan antara cewek yang kamu cinta atau memilih sahabat-sahabatmu yang sedari dulu menemanimu. Kedua pilihan tersebut adalah pilihan yang mustahil untuk kami pilih. Mau memilih main sama teman, tapi si cewek nanti marah. Mau pilih jalan sama cewek, nanti ditinggal sama sahabat. Susah kan?

Untuk itu kami mohon untuk jangan menempatkan kami pada posisi sulit. Saat kami jalan dengan teman, bukan berarti kami tak sayang kok.

Teman adalah salah satu perantara rezeki dari Tuhan. Membatasi pergaulan cowok dengan temannya sama aja dengan membatasi rezeki

Bisa jadi sahabatnya yang bakal ngasi kerjaan via maybusch.com

Iya sih, yang memberimu rezeki hanya Tuhan. Namun tetap ada seseorang yang ditunjuk sebagai perantara pemberian rezeki tersebut dari Tuhan kepada kamu. Nah, perantara yang paling utama adalah orang-orang terdekatmu. Melalui teman, Tuhan sering mengirimkan rezeki yang tak diduga. Kadang ada teman yang memberimu kerjaan saat kamu lagi butuh, kadang ada teman yang tiba-tiba datang dan menawari bantuan dan masih banyak contoh lainnya. Kalau sudah begitu? Yakin mau memisahkan cowokmu dengan sahabatnya? Semisal suatu hari dia kesusahan dan butuh bantuan, jika dia pergi dari sahabatnya lantas kepada siapa dia meminta bantuan?

Lingkar pertemanan cowok itu kecil. Kalau ada orang-orang yang sudah dianggap sebagai sahabat, tak mungkin kami memilih pergi tanpa sebab

Advertisement

Sampai tua pun bakal tetap setia! via louderthanwar.com

Kamu wajib tau! Tak mudah bagi cowok untuk menganggap seseorang sebagai teman. Buat cowok, teman adalah mereka yang telah mengalami banyak hal bersama-sama. Teman adalah mereka yang bisa diajak tertawa bersama dalam keadaan suka maupun duka. Itulah kenapa meski sempat bersitegang, sempat marah-marah dan bahkan sampai adu fisik, pada akhirnya sahabat sejati cowok pasti akan tetap tertawa bersama. Itulah kenapa cowok jarang banget pergi meninggalkan sahabatnya. Nah, kalau kamu sebagai pacar memaksanya untuk pergi dari sahabatnya, ya jelas pacarmu bingunglah mau milih yang mana.

Saat sama teman-teman, bukan berarti kami melupakanmu. Kami tetap peduli kok kalau pacar butuh sesuatu

Kami juga bakal pulang saat kamu butuh bantuan via www.lifehack.org

Tenang aja. Kamu tak perlu khawatir meski cowokmu lebih sering memilih untuk jalan bareng temannya daripada jalan menikmati hari berdua denganmu. Memilih jalan sama temannya bukan berarti dia sudah tak peduli lagi dengan kamu. Bisa jadi keputusannya untuk pergi dengan teman-teman adalah agar dia tidak bosan dengan hubungan yang ada saat ini. Saat kamu bilang kepadanya bahwa kamu butuh sesuatu, meski lagi sama teman, dia bakal tetap menyempatkan untuk membantumu kok. Gak percaya? Silahkan saja kamu bicarakan baik-baik dengan cowokmu. Dia pasti bakal jawab seperti itu. Cowok cuman gak pingin dibatasi. Udah gitu aja. Jadi tolong sedikit mengerti kami.

Tidak ada cowok yang mau terlihat lemah di depan teman-temanya. Saat dia harus memilihmu, teman-temanya akan menganggap dia lemah

Ekspresi temannya~ via thelifeofaman.wordpress.com

Cowok adalah makhluk yang sangat mementingkan gengsinya. Tak ada cowok yang mau terlihat lemah di depan sahabat-sahabatnya. Bagi cowok, teman adalah sosok yang sangat berpengaruh. Meski memang persahabatan cowok-cowok lebih sering menampakkan sisi ketawa dan bercanda, namun di balik itu ada sisi keseriusan di dalamnya. Termasuk juga tak ada sahabat yang ingin sahabatnya hidupnya diatur-atur. Nah, kalau cowokmu menuruti saja kemauanmu, itu tandanya hidupnya sudah diatur olehmu. Mana mungkin sahabatnya gak marah dan kecewa. Mereka bahkan akan menertawakan pilihan cowokmu yang lebih rela diatur daripada mempertahankan pendiriannya! Cowok mana sih yang mau ditertawakan? Itulah kenapa banyak cowok yang enggan saat diminta untuk memilih sahabat atau cinta!


Untuk itu kami mohon sekali lagi. Tolong jangan menempatkan kami di posisi yang mustahil untuk kami lakoni. Memilih antara sahabat atau pasangan itu bukan pilihan yang mudah. Kami tak mau menurutimu begitu saja dengan resiko kehilangan sahabat yang sedari dulu tertawa dan berduka bersama. Tapi kami juga tak mau kamu kecewa dan pergi meninggalkan hati yang memang sudah cinta kepadamu ini. Antara sahabat dan kekasih, semua cowok tak akan ada yang mau mengorbankan salah satunya.