“Widiiih… Baunya enak tuh…”
“Gak… Ini gak enak. Beracun”
“Halaah… Minta dikit masa gak boleh?”
“Bikin sendiri sono! Males amat jadi orang!”
“Kalo gue yang bikin rasanya beda, bro… Hehe”

Entah bagaimana cara, tapi kalau kamu perhatikan soal makanan yang selama ini kamu makan, ada dua jenis makanan yang enaknya ngalahin menu makanan paling mahal di restoran terkenal. Yang pertama adalah masakan yang dibuat oleh Ibu. Ini sih mungkin masih bisa dilogika. Karena sedari kecil kita terbiasa dengan makanan bikinan Ibu, tentu kita akan menilai bahwa masakan Ibu adalah yang nomor satu. Nah, yang kedua ini yang gak tau gimana kok bisa sampek jadi enak. Makanan paling enak selanjutnya adalah makanan punya teman!

Padahal dia juga bikinnya biasa aja, tapi enaknya bikin kamu pingin ngincip lagi!

Nyadar gak kalau mie instan bikinan temenmu itu lebih enak daripada bikinanmu? Gak habis pikir kenapa kok bisa gitu…

Padahal cuma gambar, loh. Tapi bisa bikin laper via waodeferawati.tumblr.com

Padahal mie instan adalah makanan yang cara penyajiannya sudah ada manualnya. Di bagian belakangang bungkus mie instan sudah ada tutorial cara penyajiannya. Tapi yang bikin aneh adalah kenapa mie instan bikinan teman jauh lebih enak daripada mie instan bikinan kita sendiri? Padahal cara bikinnya sama. Mie instannya juga sama. Bahkan panci dan air yang digunakan juga sama. Tapi rasanya enakan bikinan temenmu. Sampai sekarang, hal itu masih jadi misteri…

Nonton bola tanpa camilan emang kurang lengkap. Apalagi kalau camilannya dibawain sama teman!

Advertisement

Padahal cuman kacang doang. Tapi enak dan abis! via bakulindo.blogspot.com

Saat kamu nonton bola bareng teman, suasana asik dari nonton bola bersama bakal semakin lengkap jika ada camilan yang menemani sepanjang laga. Hanya saja, kalau kamu beli sendiri biasanya camilannya gak habis atau bahkan sama sekali gak tersentuh karena emang ada rasa tiba-tiba malas buat makan camilannya. Tapi kalau temanmu yang bawa camilannya, magis camilan akan bekerja. Tak butuh waktu lama bagimu untuk menghabiskan camilan yang dia bawa. Hehe

Ngincip kopi susu punya teman itu jauh lebih nikmat daripada pas kamu beli atau bikin sendiri! Kok bisa sih, ya…

Padahal cuman kopi susu via yosephkelik.blogspot.com

Saat kamu nongkrong bareng temenmu, coba deh inget makanan apa yang paling bikin kamu tergoda. Dari sekian banyak menu yang ada, pasti yang bikin kamu tergoda adalah makanan atau minuman pesenan temanmu. Meski dia cuman kopi susu saja, tapi kopi susu itu terlihat menggoda dan memang enak kalau pas kamu nyicip. Tapi coba deh kalau kamu beli sendiri. Dijamin rasa dan kenikmatannya bakal berbeda. :p

Entah kenapa telor ceplok bikinan teman rasanya gak kalah dengan restoran bintang 5. Kalau bikin sendiri rasanya bakal beda

Telor ceplok~ via twicsy.com

Ini adalah bukti nyata bahwa apapun yang punya temen itu rasanya emang jauh lebih enak dibanding saat kamu bikin sendiri. Padahal cuman telor ceplok biasa loh. Tapi saat kamu makan rasanya bakal ada yang beda. Telor ceplok yang sederhana itu rasanya bisa jadi senikmat masakan-masakan di rumah makan mewah. Coba deh kamu bikin sendiri, dijamin deh rasanya gak bakal senikmat dan seenak bikinan temanmu yang kamu cicipi atau kamu rampas. Haha


Nah, itu tadi beberapa contoh yang semakin menguatkan anggapan bahwa makanan paling enak itu makanan punya teman. Kalau menurutmu gimana? Bener gak nih anggpan ini?