Matre memang pembahasan yang benar-benar diskursif akhir-akhir ini. Sebagian berpendapat kalau cewek matre adalah hal yang wajar dan tergantung kemampuan si cowok. Ada juga yang tetap menilai matre sebagai sebuah bahaya laten dan watak negatif yang identik dengan cewek. Memang sih, semua tergantung kemampuan cowok. Sebagian besar cowok yang bilang kalau ceweknya matre memang biasanya nggak bisa menutup kebutuhan ceweknya yang sangat rupa-rupa itu.

Tapi sekaya apapun cowok, kalau cewek mintanya sudah berlebihan, risih juga kan ya? Mungkin ini memang nggak berlaku bagi para konglomerat, tapi bagi rakyat jelata macam kita gimana? Apalagi kalau mintanya sudah mulai aneh-aneh dan nggak penting. Pusing dong, nggak diturutin dikira pelit, diturutin bikin kantong kering. Biar kamu bisa take over kematrean cewekmu, coba tengok lagi dari sekian banyak list berikut apakah semua ciri-ciri ini ada di cewekmu? Buat mengukur sebenarnya cewek kamu masih matre wajar atau sudah matre kurang ajar? Yuk, simak.

1. Kalau mau makan, apakah seringnya dia yang menentukan tempat? Biasanya tempat yang dia pilih adalah tempat mahal dan hits

Liat dompet dulu via paulthomasbell.com

Nah mendingan coba kamu ajak ke tempat yang merakyat boys. Kalau dia mau, berarti bagus dong, artinya cewekmu nggak menomorsatukan gengsi dan harus makan di tempat mahal. Nah kalau cewekmu sudah sukanya menentukan tempat harus disini dan harus disana, apalagi kalau rekomendasi tempatnya yang mahal-mahal, hmmm…potensi nih!

2. Sering DM dan mention atau secara sengaja menunjukkan barang-barang yang dia inginkan tapi belum dia miliki

Lagi diskon nih, yang via www.guycodeacademy.com

Advertisement

Pernah nggak sih cewekmu secara tiba-tiba menunjukkan kepadamu suatu benda yang menurutnya bagus dan lucu? Meskipun nggak secara langsung minta dibelikan, intinya dia lagi kode-kode minta dibelikan. Kalau masih berupa hal-hal kecil si mungkin kamu bisa aja handle ya boys. Tapi kalau mintanya setiap minggu tekor juga kan? Apalagi kalau sudah minta yang mahal-mahal semacam perhiasan dan jam tangan mewah, waduh bahaya laten. Mobil apalagi!

3. Suka banget ngajak jalan ke mall, sampai di mall mulai histeris sama barang ini-itu. Kode juga minta dibeliin

Ujung-ujungnya belanjain via www.ultrahaus.com.br

Ngajak ke mall sih wajar. Tapi kalau di mall mulai histeris mau ini dan mau itu sebagai cowok kamu mau jawab apa? Kalau kamu mau tegas sih Hipwee boys saranin untuk bicara baik-baik kalau belanjanya sudah masuk di level berlebihan. Cewek yang pengertian pasti nggak minta macem-macem lagi deh. Namanya juga baru juga jadi pacar ya kan, belum jadi istri?

4. Gaya hidup super glamor, nggak sesuai sama penghasilan atau uang sakunya

Perhiasannya berapa kilo? via www.richwomandatingsites.com

Inilah yang dinamakan besar pasak dari pada tiang. Lebih besar keinginannya tapi usahanya nol. Cewek kamu begini? Mendingan kamu sadarkan dia bahwa di dunia yang kejam ini terkadang kita harus banyak berusaha untuk mendapatkan apa yang kita inginkan. Kalau nggak berpenghasilan tapi ingin ala sosialita ya sulit dong!

5. Penampilan adalah segalanya. Dandan dan pakai baju bagus adalah sebuah keharusan bagi cewek yang sifatnya cenderung matre

Pokoknya keliahatan wah via pixabay.com

Kebanyakan cewek matre memang suka pamer atas apa yang dia punya, buat nunjukin ke semua orang kalau cowoknya tajir juga. Nah karakter suka pamer ini jelas lama-lama jadi kebutuhan aktualisasi dirinya. Karena nggak terbiasa terlihat kurang secara finansial, dia pun mengharuskan dirinya untuk tampil paling hits diantara yang lain. Penampilan akhirnya jadi prioritas. Makeup super mahal, baju yang kece badai, sampai gaya rambut yang harus oke. Pokoknya ujung kaki sampai ujung rambut harus maksimal!

6. Cenderung manja dan nggak mandiri. Meskipun nggak semua yang manja itu matre, tapi kebanyakan cewek matre pinter merajuk

Maunya sama kamu via www.irishtimes.com

Apa yang terjadi kalau keinginan cewekmu nggak dituruti? Apakah dia merajuk? Ciri-ciri ini nih menandakan kalau dia manja dan nggak bisa mengatasi masalahnya sendiri. Termasuk masalah keinginannya terhadap sesuatu. Akhirnya dia pun minta ke kamu dengan merajuk dan merayu deh. Sebaliknya cewek yang mandiri, termasuk mandiri secara finansial pasti menganggap kebutuhannya sebagai urusan pribadinya dan menganggap bahwa ia bisa mengatasinya tanpa bantuanmu. Sederhana kan?!

7. Living the brand. Istilah sosial buat ngegambarin orang yang gatel kalau nggak pakai barang branded. Cewekmu begini nggak?

Harus berkelas via www.wonderslist.com

Ini nih penyakit zaman namanya. Kebanyakan orang zaman sekarang, nggak peduli cewek atau cowok ada yang bener-bener living the brand. Buta akan brand. Mereka lebih cenderung membeli barang berdasarkan pertimbangan brand atau merek, bukan berdasarkan kebutuhan dan kondisi kantong. Padahal kebanyakan brand yang menjual nama kualitasnya nggak beda jauh sama produk lokal yang memang belum terkenal. Kalau cewekmu begini, bisa-bisa dia akan lebih pilih beli barang berdasarkan mereknya. Barang yang begituan otomatis nggak ada yang murah boys. Kalau sudah terbiasa dengan gaya hidup begini, bisa-bisa kalau pakai baju dengan produk lokal kulitnya gatal-gatal tuh! Menyedihkan ya.

Dari ketujuh uraian di atas, apakah semua ciri-cirinya ada di pacar kamu? Kalau iya, darurat kantong boys. Siap-siap ambil tindakan aja. Sebelum dia membuatmu bagkrut! Tapi kalau menurutmu tindakannya bisa ditoleransi, ya silahkan saja. Tapi, yang jelas, cewek matre nggak akan pernah puas seberapa kayapun kamu boys!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya