Selalu saja ada hal yang menarik dari cowok dan kehidupannya. Mulai dari percintaan yang kadang suka kandas, hingga budaya pertemanan yang kadang nggak jelas. Berbicara mengenai budaya pertemanan, ada sebuah hukum tertulis dalam kehidupan cowok, yang selalu mereka taati. Selain itu, ternyata cowok juga punya kode-kode etik dalam pertemanan atau persahabatan cowok yang juga nggak perlu ditulis tapi udah pasti ditaati.

Nah, daripada penasaran, mending simak langsung aja penjelasan dari Hipwee Boys ini. Dan, inilah kode-kode etik dalam persahabatan cowok. Baiknya cewek perlu tahu, kali aja kalian para cewek bisa meniru persahabatan cowok yang super duper gokil ini!

Soal ajakan makan, cowok juga punya kode sendiri. Apalagi kalau minta dibayarin. Paham bangetlah, ya~

Udah, selow sama gue mah! via ziffdavisinternational.com

Biasanya sih satu cowok bakalan nanya ke teman cowoknya gini, “bro tahu dimana tempat makan murah?”. Kalau emang sudah sangat dekat, pastinya teman cowok bakalan paham kalau dia nanya karena nggak punya duit. Cowok bakalan jarang bisa ngomong kayak gini sama lawan jenis, gengsi.

Ketika cowok lagi galau, teman-temannya akan langsung paham. Kalau nggak ngajakin main, ya ngecengin sampai puas

Udeh, jalan aja dulu! via www.telegraph.co.uk

Advertisement

Beda sama cewek yang kalau temennya galau ikutan galau, cowo mah lebih selow. Yang menarik dari persahabatan cowok itu adalah ketika ada temannya yang galau, mereka cuma bisa memberi dua solusi pada dia yang lagi galau. Kalau nggak ngajak main/nongkrong, ya ngetawain dia sampai puas. Paling nggak, sampai teman yang lagi galau itu, keluar dari grup. Bentuk kasih sayang dan perhatian yang unik kan?

Lirikan mata dan senyum licik, tanda bahwa ada cewek cakep yang lewat. Serta masih ada kode yang lain, seperti batuk kecil yang dibuat-buat

Ini mah ceweknya yang gatel… -___- via www.lanacion.com.ar

Seperti kesepakatan, cowok juga punya kode yang menjelaskan bahwa ada cewek cakep yang sedang melintas di tongkrongan para cowok. Para cowok cukup saling lirik dengan mata dan senyum licik. Kalau belum paham, mereka akan memberikan sinyal lain, seperti menendang kaki atau batuk kecil. Biasanya, pemanfaatan arah jarum jam juga dilemparkan ke dalam forum.

Ada kode etik lain yang selalu ditaati dalam persahabat cowok. Haram bagi cowok buat modusin satu cewek yang sama dengan temannya

Nggak usah ikut campur. 😐 via www.hdnicewallpapers.com

Ini seperti halnya hukum tak tertulis dalam hubungan persahabatan antarcowok. Kalau deketin mantan temen satu tongkrongan sih masih bisa dimaafkan dan ditolerir. Nah, kalau misal ada temen yang lagi PDKT sama cewek, maka nggak ada yang boleh ikut campur atau bahkan ikutan PDKT dengan cewek yang sama. Haram hukumnya. Kecuali temenmu emang nggak tahu diri sih. Ini kode kehormatan yang cowok miliki yang mungkin saja nggak dimiliki sama cewek.

Ketika cowok datang bersama ceweknya, teman-teman yang lain sudah paham. Kosongkan kontrakan!

Walaaah. Sepi banget! via rumahdijual.com

Cowok, apalagi mahasiswa, pasti punya basecamp untuk nongkrong rame-rame. Nah, biasanya kalau ada temen yang datang ke kosan atau kontrakan bersama ceweknya. Heeeem. Semua cowok udah paham banget.

Ngungsi dulu, yuk, Guys!

Tanpa perlu banyak ngomong, temen-temen yang lain langsung memberi ‘restu’ untuk temennya yang bawa cewek tersebut. Nggak perlu munafik, kenyataannya memang begitu, bukan? Masalah mereka berdua mau ngapain, itu urusan mereka. Yang pasti, kita sebagai temennya cuma bisa memahami kehendak dia.

Nah, itulah beberapa kode etik dalam persahabatan cowok yang gokil dan cewek perlu tahu. Ya, siapa tahu para cewek mau menerapkan hal yang sama ke dalam hubungan persahabatan mereka. Dan, kalau kalian para cowok udah pernah memberikan kode-kode ini ke temen-temenmu, berarti hubungan kalian udah level konco kenthel!

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!