Anak-anak kekinian bisa jadi sudah terlalu sering dengar puisi yang mendayu-dayu atau rayuan yang banyak banget perumpamaannya. Apalagi ditambah majas-majas yang kadang susah dimengerti artinya. Makanya terkadang kalau dengar rayuan gombal, cewek justru mangkir dan merasa rayuanmu itu sudah alay. Padahal sifat naluriah cewek sebenarnya pengen selalu digombalin dan dipuji, lho.

Quotes Pidi Baiq berikut ini mungkin akan bikin kamu memandang cinta dari sisi lain, sehingga rayuanmu nggak itu itu aja. Sebagai penulis yang terkenal lewat novel Dilan, Pidi Baiq bisa dibilang sebagai penulis yang tidak menggunakan bahasa mainstream seperti karya sastra pada umumnya. Kebanyakan, bahasanya mudah sekali dicerna tapi memang ada benarnya. Tapi justru dengan begitu quotes-nya jadi sangat mengena buat anak muda sekarang.

1. Buat kalian yang habis ditolak cintanya, boleh sedih asal…

Bener banget! via pixabay.com

Siapa juga yang nggak mau dibahagiain? Wah sedih ya dia nggak jadi bahagia karena menolakmu!

2. Gombalan yang sulit ditebak nih, bakalan bikin cewek kejang-kejang

Co cuit… via www.thephotoargus.com

Advertisement

Ciye yang lagi jatuh cinta. Digombalin dikit aja sudah perlu ambulans!

3. Cek lagi apa tujuan kamu pacaran nih. Semoga berakhir di pernikahan ya…

Memang iya kan? via www.liveviewstudios.com

Quotes ini nih yang bikin semua orang bergumam, “Iya juga ya…” Semua yang pacaran pada akhirnya akan putus juga. Kamu mau putus karena menikah atau berpisah nih?

4. Motivasi buatmu yang nggak kunjung nembak si dia

Mulai pikirkan boys! via maxpixel.freegreatpicture.com

Kalau sekedar cinta mungkin boleh kamu pendam, tapi kalau ingin mendapatkannya pikirkan dong caranya!

5. Mungkin inikah namanya cinta yang tulus?

Aku padamu, dek via www.nathanguyphotography.com

Tulus banget ya. Urusan dia ke kamu terserah dia, mau cinta juga atau bahkan benci kamu. Itu urusan dia boys, nggak sudah dipikirin.

6. Kangen itu wajar kok, urusan perasaan

Seperti hujan yang sudah jadi ketentuan alam, rindu pun adalah ketentuan perasaan. Jadi jangan lagi dikeluhkan.

7. Pas banget buat yang jomblo dan belum menemukan tambatan hati nih

Sabar menanti ya…

Buat kamu yang belum menemukan belahan jiwa, tenang saja bumi masih berputar-putar buat mencarikanmu seseorang yang pas di hatimu.

8. Siapa nih yang hanya bisa memiliki si dia dalam mimpi?

Sedih, boys via gencept.com

Ketika kamu hanya bisa memiliki seseorang melalui tidurmu, kamu jelas-jelas sedang bermimpi. Lebih baik kamu bangun dan berusaha mendapatkannya.

9. Teruntuk kamu yang sedang menunggu balasan, balasan perasaan dan balasan chat whatsapp 😀

Alasan bikin kamu mengerti, balasan bikin kamu merasakan. Canggih banget nih quotes-nya!

10. Kalau kamu ngaku cowok jujur, cintailah mantanmu. Nah loh!

Wah kesempatan nih!

Wah kalau yang ini terserah kamu boys mau dianggap serius atau nggak. Yang jelas, karena dulu kamu bilang cinta ke sang mantan, kalau sekarang sudah nggak cinta lagi berarti dulu kamu bohong dong!

Setelah kamu membaca kumpulan quotes dari Pidi Baiq, sudah dapat pencerahan belum? Jangan sampai kamu malah jadi tambah ruwet memandang cinta ya. Cinta bisa dilihat dari sisi-sisi yang berbeda, jangan terlalu serius!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya