Siapa bilang makeup itu mutlak kebiasaan cewek? Di zaman yang makin edan ini ketrampilan makeup nggak hanya dikuasai oleh cewek-cewek yang pengen tampil cantik, tapi juga oleh cowok-cowok. Bahkan yang bikin mengejutkan lagi, ada beberapa cowok yang usianya belum dewasa, tapi ketrampilan makeup-nya sudah ngalahin makeup artis profesional.

Dengan memanfaatkan media sosial dan kemudahan berbagi di internet, cowok-cowok ini jadi rajin untuk membagikan makeup tutorial-nya. Entah dengan tujuan promosi diri atau hanya asal unjuk kebolehan saja. Namun, nggak sedikit yang kagum sama kelihaian mereka menyulap wajah mereka sendiri dan bermain palet warna makeup. Siapa saja mereka, yuk disimak!

1. Jake Warden, masih 15 tahun tapi udah kelihatan profesional. Kamu umur segitu lagi asyik main apa?

White Cut crease don't drag in the comments it's my first ever Cut crease I tried haha! >> follow me (@jakewarden) for more ——————————- Products ——————————- Face - @benefitcosmetics POREfesstional primer @maccosmetics face and body foundation @toofaced Born This away foundation @tartecosmetics Shape Tape @katvondbeauty shade and light palette @coverfx highlighter in celestial – Eyes - @morphebrushes 35O palette @katvondbeauty Tattoos liner in trooper @allure lashes in 120 Demi – Brows @benefitcosmetics Goof proof brow pencil – Lips @anastasiabeverlyhills Lip palette – #wakeupandmakeup #hudabeauty #anastasiabeverlyhills #katvondbeauty #makeupartist #dailymakeup #makeupvideo #makeupbyme #beautyguru #makeuptransformation #makeupclips #fashionbeauty #igmakeup #brows #hair #makeuptutorials #makeupvideos #benefit #tartecosmetics @wakeupandmakeup

A post shared by Jake Warden (@jakewarden) on

Cowok kelahiran Februari 2002 ini tempo hari bikin heboh karena makeup tutorial-nya di-repost oleh akun Instagram 9gag. Sampai artikel ini ditulis, sudah 3,5 juta pengguna Instagram yang menonton videonya. Video tersebut memperlihatkan Jake yang tengah merias matanya dengan eyes shadow merah muda dilanjutkan degan merias seluruh wajahnya. Sebenarnya, video makeup tutorial-nya sangat sederhana, namun hasilnya begitu luar biasa. Sayang, setelah beberapa hari, akun 9gag menghapus video tersebut, entah kenapa.

2. Jack, si pemilik akun instagram @makeuupbyjack followernya sudah 43,5K. Lihat sendiri skill-nya deh

Bocah ini bernama Jack, usianya tidak diketahui secara persis, tapi diperkirakan sekitar 10 tahun. Dalam akun Instagram-nya yang di-private, Jack rajin membagikan foto-foto dan video makeup-nya. Bahkan banyak warganet yang berkomentar kagum pada Jack, tetapi beberapa justru menyayangkan Jack yang masih sangat belia tapi memiliki orientasi mirip perempuan.

3. James Charles, masih muda tapi bener-bener sukses di karir beautyvlog-nya, sampai jadi brand ambassador makeup bareng Katy Perry!

Advertisement

James Charles dan Katy Perry via populove.net

Di usianya yang ke-17, James Charles menjadi cowok pertama yang jadi brand ambassador CoverGirl (salah satu brand kosmetik Amerika yang terkenal), ia bahkan bekerja bersama Katy Perry untuk CoverGirl. Awalnya James Charles terkenal melalui channel Youtube-nya, karena bakatnya yang begitu luar biasa ia kemudian menjadi buah bibir banyak orang dan saat ini terkenal sebagai beauty vlogger profesional lho!

Di sisi lain, James Charles dengan terang-terangan mengaku sebagai gay sejak usianya yang ke-12. Wah, belum dewasa bahkan sudah menentukan orientasi seksualnya, ya. Nggak tahu harus prihatin atau miris deh.

4. Kian Paul Owen, 14 tahun dan bener-bener gila makeup! Cewek juga mungkin kalah

Kian Paul Owen juga salah satu bocah yang sudah menguasai seluk beluk dunia makeup. Baginya makeup adalah sebuah keajaiban dan seni yang menggunakan wajah sebagai kanvasnya. Kian Paul Owen juga mengakui bahwa ia termasuk member LGBTQ garis keras, yang artinya walaupun masih semuda itu ia juga sudah “buru-buru” menentukan orientasi seksualnya. Ngeri, ya, bocah zaman sekarang!

5. Lewys, masih 17 tahun dan bisa pakai makeup lebih baik dari kebanyakan cewek-cewek dewasa

Lipstick-nya cetar via www.popsugar.com

Pemuda Inggris bernama Lewis ini juga masih muda, tetapi sudah aktif di dunia makeup. Bahkan cara dia memakai makeup sudah mengalahkan cewek-cewek yang usianya lebih dewasa. Bikin para cewek iri dan merasa nggak berguna, karena ada cowok dan masih muda yang lebih ahli dalam memakai makeup. Lewys dikenal melalui channel Youtube-nya, Looking for Lewys.

Itulah bocah-bocah yang terkenal karena keterampilan makeup mereka. Meskipun rasanya kurang pas buat seorang cowok untuk menyalurkan bakat lewat makeup yang kecewek-cewekan, dari mereka kita bisa belajar bahwa sebenarnya kemampuan yang rasanya mustahil dilakukan bisa dipelajari. Makeup tampaknya bukan bidang dan bakat cowok, tapi karena kemampuan dan usaha keras buat mempelajari, mereka pun jadi lebih pro ketimbang cewek-cewek. Coba aplikasikan usaha dan bakatmu buat hal-hal berguna lainnya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya