Kata orang, posisi duduk bisa menentukan prestasi. Ya, bagi mereka yang tengah berjuang dalam ujian semester atau ujian masuk ke perusahaan tertentu. Tapi ternyata, posisi duduk juga bisa menjadi parameter bagi cowok untuk melihat karakter cewek. Meski sebenarnya kalau cowok memerhatikan posisi cewek duduk, bukan nggak mungkin mereka akan marah. Apalagi ketika lagi ngobrol.

Sebelumnya Hipwee Boys pernah membahas mengenai membaca karakter cewek dari cara mereka berpakaian, potongan rambut, gerak-gerik kakinya, hingga bentuk payudara. Nah, kali ini Hipwee Boys akan mencoba menebak karakter cewek dari cara mereka duduk. Meski cara duduk ini jarang mereka sadari, tapi cowok pasti sering banget memerhatikan ketika cewek duduk. Apalagi di depan cowok. Disarikan dari berbagai sumber, kira-kira seperti apakah karakter cewekmu dilihat dari caranya duduk?

Cewek duduk dengan satu kaki bertumpu pada kaki lainnya, berarti dia cewek pemikir dan mandiri

Serius mulu. via shutterstock.com

Sekadar catatan di awal, cewek yang sering duduk dengan posisi seperti ini sangat susah buat kamu taklukkan. Dia merupakan cewek dengan wawasan luas dan pemikiran terbuka. Selain itu, dia tercatat sebagai cewek mandiri dan cenderung egois. Selama dia bisa melakukan sesuatu seorang diri, dia nggak akan minta bantuan ke orang lain kecuali kepepet. Ketika sedang berbicara dengan orang lain, cewek ini bisa lebih fokus menyimak dan memberikan pendapat dari lawan bicaranya. Fokus banget!

Sementara cewek yang suka duduk dengan merapatkan kakinya, dia berkarakter sopan dan peduli dengan lingkungan sekitar. Istri idaman!

Asyik yang mana, Boys? via glamour.com

Advertisement

Cewek dengan tipe duduk seperti ini cukup banyak digandrungi para cowok. Sebab mereka dinilai lebih memerhatikan tata kerama dalam hidupnya. Selain itu, cewek ini juga peduli dengan lingkungan sekitarnya. Maka dari itu, dia begitu menjaga penampilannya. Tapi sayangnya, cewek ini bisa gegabah dalam mengambil keputusan. Makanya, dia butuh pendamping yang bijak.

Duduk dengan melipat kedua kakinya ke atas bangku, tanda bahwa dia merupakan cewek yang sering merasa cemas

Ada yang dicemaskan sepanjang waktu. via topsy.one

Duduk dengan posisi seperti ini memang nyaman banget. Tapi penelitian dari perusahaan furniture Wolrdstores, Inggris, yang melibatkan 2.000 orang mengatakan bahwa posisi duduk ini menandakan bahwa dia merupakan orang yang mudah merasa cemas. Tapi hal baiknya adalah dia bisa dengan mudah mengatasi masalah tekanan hidup yang menjerat dirinya. Gampang banget buat jalani hari-hari.

Kalau cewek sering duduk bersila dengan tubuh tegap, mencerminkan cewek yang peduli dengan kesehatannya

Peduli juga nggak sama cowoknya? via pinterest.com

Selain merupakan cewek yang santai dan humble, cara duduk seperti ini juga mencerminkan bahwa dia merupakan cewek yang peduli dengan kesehatannya. Karena duduk dengan tegap seperti orang beryoga ini memudahkan dia untuk melakukan proses pernapasan. Masih dari penelitian furniture tersebut, mereka mengatakan bahwa cewek seperti ini juga memiliki bawaan yang tenang dan bisa berpikir jernih.

Kalau cewek sering duduk dengan kedua kaki saling berjauhan dan biasanya bersandar, berarti dia tipe cewek yang santai

Asyikin aja lagi! via pinterest.com

Nah, ini dia cewek yang paling dicari banyak cowok. Cewek yang suka duduk seperti ini menandakan bahwa dia merupakan cewek yang mudah bergaul, mengikuti perkembangan zaman, emosional, dan lebih agresif dengan pasangannya. Sayangnya, cewek ini kadang nggak sadar diri bahwa dia sebenarnya adalah seorang cewek. Tapi balik lagi, dia merupakan cewek yang santai dalam menanggapi berbagai hal, termasuk omongan orang-orang.

Cewek yang sering mengangkat satu kakinya ketika duduk. Entah apa alasannya, tapi cewek ini lebih cuek dari cewek manapun

Berasa di warteg. via pinterest.com

Karakter cewek dengan cara duduk seperti ini merupakan turunan dari cewek yang suka duduk dengan kaki berjauhan. Bedanya, cewek ini jauh lebih cuek dengan apapun yang berkaitan dengan dirinya. Selama itu bikin dia nyaman, dia nggak akan peduli dengan hal-hal miring tentang dirinya. Prinsipnya; “Hidup, hidup gue. Bukan urusan lo!” Meski begitu, dia bisa jauh lebih peduli dengan teman-temannya. Solidaritas pada temannya begitu tinggi.

Kira-kira seperti itulah karakter cewek dilihat dari cara duduknya. Kamu boleh percaya, boleh nggak. Toh, melihat karakter orang nggak bisa dalam hitungan detik, apalagi dengan cara melihat posisi duduknya. Coba aja perhatikan cewek yang lagi duduk. Mungkin kamu akan digampar. Kira-kira, ada yang sama dengan kepribadian cewekmu nggak, Boys?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya