Kunci dari keberhasilan sebuah hubungan adalah kenyamanan. Kalau kenyamanan sudah kamu dapatkan, bukan nggak mungkin kamu bisa menjalin hubungan yang lebih dalam dengan orang yang bersangkutan. Masalahnya adalah, rasa nyaman ini nggak bisa dengan instan kita dapatkan. Tenang, rasa nyaman ini bisa kok diciptakan. Meski kamu baru sekali bertemu dengan orang asing.

Nah, kali ini Hipwee Boys pengen memberikan tips untuk para cewek tentang bagaimana memberikan rasa nyaman pada cowok yang baru dikenalnya dengan bahasa tubuh. Apalagi kalau kamu merasa tertarik dengan cowok tersebut, kamu bisa gunakan bahasa tubuh ini untuk menunjukkan ketertarikanmu. Yuk, disimak langsung!

Nggak usah kaku, berlakulah padanya seperti dengan teman lamamu. Bukan SKSD, sikap ini akan membuatnya merasa nyaman karena ada keakraban

Asyikin aja lagi! via shutterstock.com

Meski baru kenal, ketika kamu bisa memosisikan dirimu sebagai teman lamanya yang sudah bertahun-tahun nggak bertemu, cowok bakal merasa nyaman. Tapi sikap ini punya batasan. Artinya, kamu nggak perlu sok kenal sok dekat dengannya. Biasanya aja, jangan terlalu kaku. Cowok akan lebih cepat klik ketika cewek yang baru ditemuinya bisa santai seperti teman yang sudah lama kenal.

Teruslah untuk berkontak mata dengannya. Saat ngobrol, cowok paling suka kalau lawan bicaranya fokus pada mata, bukan bagian lainnya

Oh, begitu ya? via meditationtechniques.co

Advertisement

Setiap orang akan merasa dihargai ketika lawan bicaranya fokus pada apa yang dia katakan. Dengan kamu menaruh kedua bola matamu pada matanya saat berbicara, cowok akan merasa sangat nyaman. Sebab dia merasa kamu menghargai posisinya yang sedang berbicara padamu. Bukankah mata memiliki bahasa yang paling dalam untuk berbicara, ya?

Cowok bakal risih kalau ngobrol, cewek kebanyakan gerak. Cowok paham, itu tanda bahwa cewek pun nggak nyaman

Paham. via velvet.hu

Ketika seseorang mulai menggerak-gerakkan tubuhnya, entah kaki, entah tangan, entah apapun itu, tandanya dia sudah nggak nyaman dengan suasana dan keadaan dirinya saat itu juga. Sama halnya ketika kamu tengah ngobrol dengan cowok. Kalau kamu menunjukkan sikap seperti itu, cowok bakal nggak nyaman dengan kamu. Cobalah untuk memberikan rasa nyaman dengan nggak banyak gerak ketika cowok sedang ngobrol denganmu.

Sedikit mencondongkan badan ketika ngobrol dengannya, dipercaya ampuh untuk memberikan kesan nyaman pada cowok

Agak hati-hati, ya. via www.revistaclass.al

Bahasa tubuh yang satu ini harus ekstra hati-hati. Sedikit mencondongkan badan ke arah cowok ketika sedang ngobrol, bisa memberikan dua makna bagi cowok. Pertama, cowok akan merasa kamu begitu antusias mendengarkan ucapannya. Kedua, kamu dinilai meningkatkan hasrat cowok untuk bercinta. Itu yang perlu kamu perhatikan. Kalau tujuanmu hanya untuk membuatnya merasa nyaman berada di dekatmu, jagalah sedikit bahasa tubuhmu yang ini.

Penelitian mengatakan bahwa orang yang memiringkan sedikit kepalanya ke kanan, berarti dia tertarik dengan lawan bicaranya

Miring ke kanan. via stylemagazin.hu

Banyak penelitian tentang psikologis seseorang yang sedang berbicara. Seperti halnya mengangguk dengan cepat, itu berarti orang tersebut paham dan setuju dengan apa yang orang lain bicarakan padanya. Ketika kamu ngobrol dengan cowok dan pengen membuatnya merasa nyaman, miringkanlah sedikit kepalamu ke kanan. Kalau kamu melakukannya tanpa sadar, itu tandanya kamu pun nyaman dengan cowok tersebut.

Nah, begitulah cara bahasa tubuh berbicara untuk memberikan kesan nyaman pada lawan bicaramu. Tanpa harus terkesan murahan , sikap ini bisa membuat cowok merasa nyaman padamu, meski baru pertama kali bertemu. Nggak ada salahnya untuk membuat orang lain merasa nyaman dengan kita, bukan?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya