Meskipun ceweklah yang seharusya khawatir dengan jodohnya karena memiliki batasan umur dalam melahirkan, nampaknya malah justru cowok yang jauh lebih khawatir dengan jodohnya. Lihat saja di sosial media, sepertinya ada banyak sekali cowok yang terlihat sangat maksa dan caper buat cari cewek. Entah apa alasannya, yang jelas cowoklah yang lebih khawatir akan jodohnya dibanding dengan cewek.

Berbagai bukti di bawah ini seolah memperkuat pernyataan tersebut. Cowok seperti tak punya malu lagi dalam mendekati cewek-cewek di luar sana. Lalu pertanyaan yang muncul adalah kenapa sih cowok sebegitu khawatirnya tentang jodoh?

mIRC menjadi tonggak awal munculnya kekhawatiran para cowok untuk mencari jodoh. Buat generasi 90-an, nggak asing dengan aplikasi chatting ini, kan?

Apa nick name-mu dulu? via www.nealirc.org

Untuk anak generasi 90-an, pasti nggak asing dengan aplikasi mIRC. Platform chatting pertama yang muncul tahun 1995 ini menjadi tonggak awal lahirnya kekhawatiran cowok tentang jodohnya. Aplikasi bikinan Khaled Mardam-Bey ini sukses meraup 150 juta pengguna di masa kejayaannya (2000-2008), dan data ini menyebutkan bahwa kebanyakan penggunanya adalah cowok. Mayoritas penggunanya adalah cowok! Oh, iya, masih ingat dengan ASL PLS, nggak? Atau nick name seperti: pecinta_wanita, co_ganteng, raja_lawak, dan sebagainya? Kalau masih ingat, berarti kamu pengguna mIRC dan seorang yang khawatir tentang jodohmu sejak dari dulu! :p

Selain itu, hal ini menjelaskan kelamnya hidup laki-laki. Meskipun nggak mau mengakuinya di dunia nyata, di dunia maya mayoritas laki-laki adalah predator ganas yang hampir tak ada capeknya dalam mencari wanita. Fakta itu didukung oleh data, bukan hanya asumsi saja.

Masih dari media sosial, bukti lainnya adalah dengan banyaknya akun cewek yang diikuti oleh cowok. Sekadar untuk menambah referensi tipe cewek atau bagaimana?

Advertisement

Cewek semua. 😐 via www.instagram.com

Bukti yang menjelaskan bahwa cowok khawatir akan jodohnya adalah dengan banyaknya akun cewek-cewek cantik nan seksi di media sosial yang diikuti oleh para cowok. Normal dan wajar banget sih. Justru akan menjadi aneh ketika kamu follow akun-akun cowok ganteng dan kekar di media sosial. Heeem!

Nah, yang jadi pertanyaan selanjutnya adalah apa sih tujuanmu follow akun-akun cewek cantik itu? Sekadar untuk menambah referensimu atas tipe cewek atau bagaimana? Bisa dibilang, ini bukti bahwa cowok khawatir dengan jodohnya, bukan? Mereka berusaha mendekati semua cewek dengan asumsi “siapa tahu jodoh”.

Love, like, dan komen menjadi kecaperan cowok di media sosial. Nggak jarang, pasti ada cowok asing yang tiba-tiba nge-chat kamu di media sosial

Komen aja yang banyak. Nggak bakal ditanggapin juga. :((( via www.instagram.com

Cari perhatian atau caper juga bisa menjadi bukti bahwa seseorang khawatir dengan jodohnya. Jangan salah, ketika cowok memberikan love, like, dan comment bahkan tiba-tiba nge-chat nggak jelas di media sosial cewek, itu termasuk salah satu kegiatan caper. Sekarang jujur deh, apa tujuanmu memberikan semua itu ke cewek di postingan mereka? Untuk mendapatkan balasan atau seenggaknya sebuah tanggapan, bukan? Kamu berharap dapat feedback dari mereka, bukan? Ya, meski nggak kenal dan nggak berharap banyak, tapi dari lubuk hatimu paling dalam kamu berujar: bls, pls. (baca: balas, please) Sedih banget ya?!

Nggak usah pura-pura, hampir sebagian besar cowok pasti memaksimalkan manfaat dari dating apps yang ada. Nah, aplikasi apa aja yang kalian pakai, Boys?

Cuma pake Tinder? via news.softpedia.com

Maraknya sosial media di era modern ini seolah menjadi jawaban atas keresahan cowok tentang jodohnya. Pastinya cowok bersyukur banget atas hadirnya berbagai macam dating apps yang bisa mereka gunakan untuk berburu perhatian ke sana ke mari, bahkan sampai lintas benua. Dan aplikasi yang paling baru dan banyak penggunanya, Tinder, menjadi salah satu senjata paling ampuh para cowok untuk mencari ‘mangsa’. Yakin deh, pasti ada juga cowok yang instal semua dating apps. :p

Padahal, perbandingan cowok dan cewek di Indonesia itu banyakan ceweknya. Tapi untuk seumuran kita, cowok terancam jomblo sih..

Bisa bacanya nggak? via sp2010.bps.go.id

Dari hasil sensus penduduk terbaru dari BPS (Badan Pusat Statistik), jumlah cowok dan cewek emang nggak begitu jauh, lebih banyak cowoknya. Tapi kalau untuk umur 15-29 tahun, cewek berada di angka 14.368.743. Sementara cowok di usia yang sama berada di angka 20.293.527. Nah, kebayang, ‘kan? Jadi berapa peluang cowok bisa dapatin cewek kalau perbandingan jumlahnya aja lebih dari lima juta jiwa? Mungkin ini yang jadi penyebab utama kenapa cowok bisa sekhawatir itu soal jodoh. Ya, kecuali kalau cowok mau menikahi cewek berusia 8 tahun ke atas. :p

Setelah melihat kenyataan berdasarkan data di atas, nggak salah dong kalau cowok bisa sebegitu khawatirnya mengenai jodohnya? Atau mungkin ada alasan lain di balik semua ini? Entahlah. Tapi percayalah, jodoh pasti bertemu. Entah kapan………

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!