Bagi cowok, salah satu hal utama yang pastinya akan dipertanyakan oleh calon mertua nanti adalah pekerjaan. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa di Indonesia, pekerjaan sebagai PNS seperti menjadi pekerjaan impian banyak orang tua. Kalau kamu seorang PNS, hampir bisa dipastikan pasti jalanmu untuk melamar kekasihmu akan mulus-mulus saja.

Namun, zaman sudah berkembang. Kamu sebagai cowok nggak perlu lagi minder buat ngelamar cewekmu meskipun kamu bukan PNS. Selain itu, orang tua zaman sekarang juga sudah beda kok. Banyak orang tua yang mulai mengerti bahwa ada banyak pekerjaan lain yang juga tidak kalah baik dibandingkan jadi PNS. Nah, kali ini Hipwee Boys akan memberi tahu kamu jenis pekerjaan yang nggak hanya membanggakan buatmu tapi juga bisa membuatmu dilirik oleh orang tua pacarmu. Apa saja sih jenis jenis pekerjaannya? Yuk, langsung disimak aja!

Di era internet, bekerja di bidang IT adalah salah satu pekerjaan yang menjanjikan pendapatan besar. Kamu harus bangga kerja di bidang IT

Anak IT keren lho! via semaphoreci.com

Seperti yang diketahui bersama bahwa saat ini bidang IT sedang ramai-ramainya. Selain menjanjikan pendapatan yang nggak kecil, bekerja di bidang IT juga menjanjikan sebuah posisi yang cukup bagus di masyarakat. Kalau kamu bekerja di bidang ini, kamu bisa dianggap sebagai orang pintar di masyarakat. Bukan orang pintar seperti dukun ya tapi. šŸ˜€

Selain itu, saat ini banyak orang tua yang juga sudah mulai paham teknologi. Semisal kamu bekerja di sebuah aplikasi terkenal seperti Grab Car atau Gojek. Gengsimu nggak akan kalah bila dibandingkan dengan PNS. Orang tua cewekmu pasti sudah paham hal itu, jadi kamu nggak perlu minder saat berhadapan dengan mereka meskipun kamu bukan Pegawai Negeri, Polisi atau Tentara.

Membuka Start Up secara online juga sangat menjanjikan. Selain pendapatannya besar, kamu bisa banyak dikenal orang

Advertisement

Kerjanya seru duitnya banyak! via 1.bp.blogspot.com

Saat ini banyak sekali usaha-usaha Start Up yang sedang dikembangkan. Selain memang sangat menjanjikan rupiah, usaha ini mampu membuat kamu dikenal banyak orang. Dengan modal yang nggak besar, jika memang kamu punya sesuatu yang unik yang bisa dijual secara online, kamu bisa mendapatkan penghasilan yang cukup besar. Nggak hanya Start Up di bidang media saja, saat ini banyak orang yang mendapatkan banyak sekali penghasilan dengan berdagang secara online.

Mungkin kamu akan membutuhkan sedikit usaha lebih tentang pekerjaan ini ke orang tua cewekmu. Tapi saat mereka melihat hasil pekerjaanmu, mereka pasti akan yakin untuk menyerahkan anak kesayangannya padamu. Tenang aja! šŸ˜€

Bekerja di bidang desain grafis juga sangat menjanjikan. Saat ini sudah banyak orang Indonesia yang kemampuannya diakui dunia dalam hal ini

Jadi desainer juga keren lho! via 4.bp.blogspot.com

Dulu pekerjaan ini memang dianggap tidak memiliki prospek. Namun, dalam beberapa tahun belakangan, desainer grafis adalah satu orang yang paling dicari. Selain perkembangan teknologi, selera orang yang semakin meningkat nampaknya membuat banyak orang merasa membutuhkan ahli di bidang ini.

Saat ini sudah banyak orang Indonesia yang bekerja di bidang ini dan diakui orang di seluruh dunia. Banyak orang Indonesia yang turut bekerja dalam film-film Holywood. Jadi, kamu nggak perlu takut ketemu dengan orang tua pacarmu jika kamu punya pekerjaan ini. Sudah terbukti bahwa pekerjaan ini memiliki prospek yang sangat bagus ke depannya.

Menjadi enterprenur adalah sebuah kebanggaan. Kamu bisa menjadi bos untuk dirimu sendiri

Ecosocioentrepreneurship via static01.nyt.com

MenjadiĀ entrepreneur adalah salah satu hal yang membanggakan. Merintis usaha yang bermula dari hal yang kamu senangi, bisa juga berbuah manis.Ā Terlebih lagi, sekarangĀ ini entrepreneurshipĀ bisa dimulai dari berbagai aktivitas keseharian.Ā Kamu bisa bergerak di banyak bidang.

Misalnya saja kamu bisa masuk ke ranah Ecosocioentrepreneurship yang memang benar-benar baru dan belum banyak pesaing. Bisa juga untuk dicoba. Ecosocioentrepreneurship adalah tentang membuka usaha yang bisa menggerakkan masyarakat dan di sisi lain juga bisa menjaga kelestarian lingkungan. Misalnya kamu bisa menjadi pengusaha sayur hidroponik. Selain menjanjikan rupiah yang nggak sedikit, usaha ini juga mampu menggerakkan masyarakat dan menjaga lingkungan.

Karena ini adalah baru, mungkin kamu harus bisa menjelaskan dengan baik tentang bidang kerja ini ke calon mertuamu nanti. Tapi kamu nggak perlu minder. Pekerjaan ini bisa jadi malah jauh lebih bagus dibandingkan PNS. Kamu bisa menjadi majikan buat dirimu sendiri. Memang benar masih banyak orang tua yang memiliki keinginan besar untuk memiliki menantu seorang PNS, namun kamu nggak perlu minder kalau kamu memiliki pekerjaan lain. Jadi PNS baik sih, tapi bukan berarti bahwa saat kamu bukan PNS kamu itu nggak baik. Yuk, semangat dan buktiin bahwa nggak harus jadi PNS buat bisa membahagiakan anak orang. šŸ˜€

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya