Ada yang tahu olahraga pole dance? Itu loh, olahraga yang hanya bisa dilakukan dengan tiang sebagai alat bantunya. Nah, olahraga pole dance ini, saat ini sudah marak digemari masyarakat kita. Bahkan, pelopor pole dance di Indonesia adalah seorang cowok. Sementara di kalangan artis pun sudah banyak yang melakukannya demi bentuk dan kebugaran tubuhnya. Di sisi lain, olahraga yang hampir mirip dengan striptease ini ternyata nggak selamanya pantas untuk dilakukan oleh semua orang. Mungkin bisa dibilang olahraga ini cukup jahat bagi sebagian orang.

Nah, Kali ini Hipwee Boys ingin sedikit memperkenalkan pole dance dan beberapa fakta atau kejadian lucu yang mengiringi kisahnya. Siapa tahu kalian tertarik untuk melakukan olahraga ini dan menemukan kenyamanan pada olahraga yang dianggap agak unik ini. Artikel ini berisi tentang bberapa fakta kecil tentang pole dance dan beberapa kejadian lucu menyangkut pole dance. Yuk, langsung disimak aja!

Mungkin buat orang yang belum tahu, mereka bakal mengira olahraga ini sebagai gerakan menggoda layaknya striptis. Ini beda!

Bukan striptis!

Bukan striptis! via internationalknox.com

Satu hal yang perlu ditekankan di sini adalah bahwa pole dance ini berbeda banget dengan striptis. Mungkin pada dasarnya sama-sama menggunakan tiang sebagai alat bantu, tapi pole dance lebih menekankan pada gerakan yang berguna untuk menjaga kebugaran tubuh. Sementara striptis, seperti kita tahu, lebih pada gerakan yang menimbulkan hasrat seksual bagi para penontonnya. Beda!

Olahraga yang berasal dari India dengan nama Mallakhamb ini memang banyak manfaatnya. Dari membentuk otot hingga kelenturan badan

Melenturkan tubuh.

Melenturkan tubuh. via timeout.com

Di India, olahraga ini sudah cukup lama dikenal sebagai bagian dari budaya mereka. Dan, meskipun belum ada artikel yang membuktikan bahwa olahraga ini mampu secara efektif membentuk tubuh dengan baik, kesaksian dari orang-orang yang melakukannya sudah cukup untuk menjadi bukti keampuhan olahraga ini.

Olahraga ini hanya bisa dilakukan ditempat tertentu. Coba kalau kamu lakukan di pinggir jalan

Cari sensasi ah.

Cari sensasi ah. via www.pinterest.com

Seperti dikatakan oleh Jun Ko Agus, trainer pole dance Indonesia, olahraga ini akan lebih tepat jika dilakukan di fitness center. Kalau di tempat lain, kok agak aneh, ya. Jadi tontonan publik deh.

Pole dance ini nggak bisa dilakukan secara otodidak dan cheating. Ada pelatihan khusus buat memulainya

Nggak usah pakai pelicin buat tiang!

Nggak usah pakai pelicin buat tiang! via smash.com

Nggak kayak olahraga lainnya yang bisa pura-pura jago, pole dance ini harus benar-benar butuh latihan yang matang. Nggak bisa sembarangan bergelantung di tiang. Kuda-kuda tangan dan kaki harus kuat.

Meski terlihat sederhana, olahraga ini juga nggak bisa menggunakan tiang sembarangan. Kecuali kamu pengen mengalami hal ini

Jangan pakai tiang sembarangan. Apalagi kalau tiangnya nggak kuat.

Kalau kamu baru belajar pole dance, cobalah untuk memberi pengaman seperti matras atau kasur di area tiang. Biar nggak seapes ini

Asli, sakit banget.

Asli, sakit banget. via giphy.com

Daripada kamu cidera serius, mending kasih pengaman.

Saking bersemangat, cowok ini lupa bahwa pole dance ini nggak bisa dilakukan di sembarang tempat dan di sembarang tiang

Sakit sih.

Sakit sih. via giphy.com

Kalau sudah begini, bukan cuma sakit sih yang dirasain. Malu banget, Boys!

Nah, seperti itulah pole dance yang dipercaya mampu menurunkan berat badan, melenturkan tubuh, hingga membantu membentuk badan. Oh, ya, olahraga ini bukan hanya buat cewek. Buat para cowok yang ingin mencobanya juga boleh. Tapi, mungkin kalau di Indonesia cowok yang melakukan pole dance ini masih dianggap aneh sih.