Selama ini, masyarakat memiliki penilaian buruk soal game online. Selain ngabisin banyak duit, main game online itu nggak ada manfaatnya. Cuma menghabiskan waktu mudamu begitulah kata mereka. Namun siapa yang sangka kalau main game online bisa bikin orang jadi jutawan. Sekarang main game bahkan bisa jadi pekerjaan. Bagi orang yang menggelutinya, pekerjaan ini tentu menyenangkan. Jadi semacam hobi yang dibayar.

Selain penilaian kalau gaming itu penuh kemudharatan, masyarakat juga punya kerap mengidentifikasikan suatu kata kerja dengan gender. Contohnya: mencangkul diidentikan dengan cowo, atau menanak nasi yang diidentikan dengan cewek. Nah begitupula dengan gaming yang dinilai identik banget dengan cowok.

NXA-Ladies mematahkan pandangan tersebut. Mereka menunjukan bahwa cewek nggak bisa dilihat sebelah mata masalh gaming

FPS team via b-img.cdn.mig.me

Pada 2011 silam, sebuah perkumpulan gamers profesional pertama yang beranggotakan cewek-cewek resmi dibentuk. Kalau kamu seorang gamers, kamu tentu nggak bakal asing dengan nama tim NXA-Ladies. Tim yang kini digawangi Monica Carolina menjadi tim cewek yang cukup ditakuti oleh para gamers.

Advertisement

Nggak hanya menang paras, kemampuan tiap anggota NXA-Ladies juga nggak perlu ditanyakan lagi. Mereka nggak jarang berhasil memecundangi para gamer cowok di banyak turnamen. Hasil jerih payah dan kerjasama tim telah menghasilkan banyak kemenangan dan berhasil menjadi gamer cewek nomor satu di Indonesia. Genre game yang mereka geluti pun banyak, mulai dari FPS/TPS, DOTA 2, hingga League of Legends (LOL).

Di balik kehebatan NXA-Ladies, ada satu founder hebat di dalamnya. Yuk kenal lebih dekat dengannya

Monica Carolina aka Nixia via b-img.cdn.mig.me

Orang yang paling berjasa atas kelahiran tim NXA-Ladies adalah Monica Carolina. Cewek asal Jakarta berusia 25 tahun tersebut sudah menggeluti dunia gaming sejak 2008. Bukan waktu yang singkat kan?

Monica mempunyai nama panggung Nixia. Dia sendiri punya keahlian dalam main game bergenre First-Person Shooter (FPS). Sejak zaman SMA mula Nixia getol ikut turnamen, sampai tercatat pernah jadi runner-up turnamen Call of Duty 4.

Cewek cantik berparas oriental tersebut ternyata punya kegemaran nggak kayak cewek pada umumnya. Selain jago main game, Nixia juga pandai dalam merakit gundam dan gadget. Minatnya terhadap hardware komputer pun tinggi. Nggak heran kalau dia aktif di forum yang berkaitan dengan IT & Gaming, baik sebagai admin ataupun moderator.

Kalau kamu penasaran sama Nixia dan kawan-kawan, mending kamu follow deh akun masing-masing dari mereka. Berikut daftar akun media sosial migme dari para anggota NXA-Ladies:

Kamu ditantang NXA-Ladies dalam acara NXA-Gaming. Buktikan kemampuanmu untuk mengalahkan mereka!

NXA-Ladies via b-img.cdn.mig.me

Nah tanggal 6-9 Oktober ini, buat kamu yang ngaku gamers, kamu diundang buat datang ke acara NXA-Gaming di Mall Ancol. Utamanya buat para cowok yang penasaran sama kemampuan dan kehandalan NXA-Ladies, datang ke acara ini jadi hal yang jangan pernah kamu lewatkan.

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!