Jomblo bukanlah sebuah kejahatan. Semua orang tahu itu. Namun, setiap malam minggu tiba, jomblo sering dianggap sebagai status yang perlu dikasihani. Sejatinya menjadi jomblo di malam minggu juga nggak terlalu buruk sih. Banyak hal yang bisa dilakukan seperti baca buku, nonton film di kamar, atau sekedar berjalan-jalan menyusuri kota dengan mendengarkan MP3. Hal-hal itu sejatinya malah justru lebih asik saat dilakukan seorang diri.

Nah, untuk nonton film sendirian di Sabtu malam, pastikan kamu nggak nonton film-film ini. Sebab, film-film ini pantang untuk kamu tonton di malam Minggu. Dari yang bikin baper karena romantis, hingga yang…ya, begitu deh. Yakin, kamu pasti jadi butuh tisu!

Jangan pernah kamu nonton Miracle in Cell No. 7 sendiria di malam Minggu. Bisa bikin nangis ini

Kata siapa cowok yang nonton drama Korea itu cupu? Justru, kamu akan jadi pribadi yang tegar di malam Minggu ketika nonton drama Korea! Apalagi Miracle in Cell No. 7 ini. Tapi nggak jaminan sih kalau kamu bisa melewati Sabtu malammu dengan nggak mewek. Film yang laris di Korea pada tahun 2013 ini juga sukses membuat hati para penontonnya berantakan. Bagaimana seorang ayah yang memiliki keterbelakangan mental dituduh dalam kasus pembunuhan. Udah gitu, Lee Yong Goo (ayah) harus berpisah dengan anak gadisnya Ye Sung. Ah, ini sih bisa nguras air mata! :((

Film The Danish Girl. Bayangin gimana perasaan istrimu ketika kamu berubah menjadi seorang transgender!

Kamu butuh tisu dalam nonton film ini bukan karena kisah cinta yang menyedihkan atau karena masalah keluarga. Mungkin juga kamu nggak cuma butuh tisu, tapi juga butuh martil buat ngancurin komputermu. Mungkin masih agak tabu ketika kita menyaksikan seorang cowok yang bertransformasi menjadi seorang transgender. Begitulah yang terjadi dalam film yang diadopsi dari kisah nyata Lili Elbe dari Denmark dan buku “Man Into Woman” itu.

Advertisement

Awalnya, Gerda Wegener meminta suaminya, Einar Wegener untuk menjadi model dalam lukisannya untuk berperan sebagai cewek. Lukisan itu mendapat apresiasi yang sangat tinggi, bahkan Gerda diminta untuk membuka pameran lukisannya di Perancis. Dari situlah, Einar menikmati dan malah larut dalam perannya tersebut. Yang bikin gregetan adalah Einar yang akhirnya menjadi transgender. Yang bikin sedih adalah pergulatan batin sang istri, Gerda Wegener melihat suami tercintanya menjadi seperti itu.

Cowok manapun pasti nggak tahan nonton film I’am Sam. Seorang ayah yang berjuang mendapatkan hak seutuhnya untuk sang buah hatinya

I’am Sam merupakan film drama keluarga yang bisa bikin siapapun terenyuh saat menontonnya. Nggak terkecuali kamu yang seorang badboy. Siapapun. Bagaimana tidak, Sam (Sean Penn), seorang ayah yang memiliki keterbelakangan mental seperti anak SD, harus berjuang mendapatkan hak asuh anaknya Lucy (Dakota Fanning). Meskipun Lucy bukanlah anak kandungnya—anak dari temannya yang nggak berharap punya anak—tapi dengan semangat dan kepolosannya, Sam berjuang mati-matian untuk mendapatkan Lucy seutuhnya. Sebagai seorang cowok, nonton film ini sambil bayangin kalau diri kita yang ada di posisi Sam, jelas akan membutuhkan tisu yang nggak sedikit.

Ini bukan film tentang bola aja. Film Goal! The Dream Begins lebih dari drama sepak bola!

Hal yang paling menyedihkan dari film ini adalah ketika kamu sebagai anak nggak tahu seberapa besar keluargamu (atau ayahmu) mendukung dalam hobi dan pekerjaanmu. Yang kamu tahu hanyalah larangan darinya yang sebenarnya itu berpengaruh pada masa depanmu. Sama halnya dengan Santiago Munez, aktor utama dalam film Goal! ini, yang baru sadar bahwa betapa ayahnya mendukung penuh apa yang dia lakukan (bermain bola), ketika ayahnya telah tiada. Cowok manapun pasti sedih pas nonton adegan ini. Sebab cowok manapun pasti pernah mendapat larangan dari ayahnya tentang hobi dan passion-nya, bukan?

Kamu nggak punya hati kalau nggak butuh tisu ketika nonton film The Notebook. Kisah cinta sejati yang terhalang berbagai aral perbedaan

Sempat romantis, sebelum dipisahkan. 🙁 via www.sky.com

Film yang mengisahkan tentang cinta sejati antara  Noah (Ryan Gosling) dan Ellie (Rachel McAdams). Kisah cinta mereka berdua diceritakan oleh kakek Duke kepada seorang nenek yang mengidap penyakit Alzheimer. Perjalanan cinta Noah dan Ellie dalam cerita kakek Duke begitu melibatkan perasaan. Perbedaan kelas sosial membuat kisah asmara mereka di lumbung kehancuran. Nggak cuma sampai di situ, adegan yang paling membuatmu butuh tisu adalah ketika di akhir cerita kakek Duke dan nenek tadi mengembuskan napas terakhirnya di sebuah ranjang dengan berpegangan tangan. Bahkan, sampai ajalnya pun, si nenek nggak tahu siapa si kakek Duke itu. Padahal, mereka berdualah yang ada dalam cerita kakek Duke. :((

Film tentang kesetiaan dalam Hachiko: A Dog’s Tale, pasti bikin kamu banjir!

Tentang kesetiaan Hachiko yang menunggu Tuannya selama 9 tahun, menjadi kisah paling haru di Jepang. via www.dogomovies.com

Tentu nggak asing dengan film tentang anjing yang sangat setia pada majikannya ini, ‘kan? Rasanya, semua orang pasti nangis dibuatnya deh. Nggak cuma kita anak muda, orang dewasa pun kalau nonton pasti nangis. Ya, meski nggak sebombay kamu yang malam minggu cuma nongkrong di kamar depan laptop dengan ditemani tisu satu pack. :p

Buat kamu yang suka film lawas, jangan pernah nonton Last Tango in Paris. Bisa-bisa kamarmu banjir kertas tisu nantinya

Tak perlu mengenal latar belakang dan alamat rumah untuk berhubungan seksual. #mantap! via www.justwatch.com

Film besutan Bernardo Bertolucci pada tahun 1972 ini sangat menggemparkan pada masa itu. Dan sampai sekarang, mungkin akan menjadi film inspiratif bagi para cowok. Tapi, kok butuh tisu? Ya, mungkin ketika kamu menonton film yang telah dibukukan juga oleh Robert Alley ini, kamu akan menemukan banyak banget adegan-yang-semua-cowok-harapkan secara eksplisit. If you know what I mean~ :p

Dan masih banyak lagi film yang ketika kamu tonton, kamu membutuhkan banyak tisu. Tapi coba deh, pinjem harddisk temanmu yang punya koleksi film durasi pendek. Itu jauh membutuhkan tisu sih. :p

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!