Nggak nyangka waktu berlalu cepat banget. Nggak nyangka juga sekian tahun banyak banget yang berubah dari kehidupan cowok-cowok di Indonesia. Tentu saja zaman memang berubah dan dengan itu, banyak hal lain yang juga turut berubah. Namun, kadang rasanya amaze juga kalau lihat betapa bedanya kehidupan cowok zaman dulu dan zaman sekarang.

Tapi jangan keburu cari mesin waktu buat kembali ke masa lalu ya boys, karena itu nggak mungkin. Yang jelas ada sangat banyak hal yang beda. Dan, sepertinya generasi yang hidup di era 80an jauh lebih keren dan lebih setia kawan dibandingkan anak-anak sekarang. Ah, daripada makin ngelantur, yuk kita simak aja foto perbandingan yang sudah dibuat oleh Hipwee Boys kali ini!

1. Geng SMA tempo dulu vs geng SMA kekinian. Sebenarnya zaman dulu mukanya pada kalem sih, tapi lucu!

Ekspresinya dapet banget via www.hipwee.com

Tempo dulu, dandanan dengan kancing baju dibuka dikit aja sudah kelihatan paling berandal, lah sekarang lebih berandal lagi, foto pake pose pegang botol minuman. Untung minumannya cuma soda, ya kan? 😀 Anggap aja begitu.

2. Band hits tempo dulu vs band kekinian. Kostumnya lebih simpel yang sekarang nih.

Koes Plus vs Noah via www.hipwee.com

Advertisement

Koes plus dulu ngehits banget, bahkan jadi idola semua cewek. Tapi zaman Koes Plus pakaiannya lucu ya, warna-warni dan rame banget. Bandingkan sama Noah, band kekinian yang sederhana banget bajunya, bahkan dominan warna gelap.

3. Photoshoot di zaman dulu vs photoshoot kekinian. Sama-sama di studio sih, tapi yang jadul gayanya lempeng banget sih.

Friendship goal via www.hipwee.com

Photo kiri memang di studio kok, cuma berasa di trotoar karena ada warna hitam putihnya. Sayangnya gaya anak 80an lempeng banget kaya jalan tol. Kalau anak kekinian seru-seru dan asyik tuh. Bahkan propertinya lengkap.

4. Tunggangan cowok zaman dulu vs tunggangan cowok sekarang. Yang masih suka klasik pasti lebih pilih yang dulu.

Sama-sama mewah via www.hipwee.com

Zaman dulu, cowok kalau mau piknik naiknya ya mobil tua, ya meskipun dulu itu namanya bukan mobil tua sih. Mobil itu sangat mewah pada masanya. Standar mewah saat ini jauh banget berubahnya. Mobil mewah sekarang harganya selangit, bodynya imut-imut, dan warnanya kinclong banget.

5. Mainan cowok dulu vs mainan kekinian. Teknologi memang mengubah segalanya.

Egrang vs skyrunner via www.hipwee.com

Konsepnya sih sama-sama egrang, tapi egrang dulu pake bambu. Egrang kemudian berevolusi jadi skyrunner dengan tanpa pegangan dan ditambah peer yang bisa bikin kamu loncat tinggi sampai puncak monas. 😀

6. Catatan si Boy vs Boy Anak Jalanan. Sama-sama super tampan dan idola remaja cewek pada masanya masing-masing.

Boy vs Boy

Kalau dulu ada Catatan Si Boy yang diperankan Onky Alexander, di era milenium ini ada Stefan William dengan sinetron Boy dan Anak Jalanan. Sama-sama si Boy kok, bedanya Boy yang dulu gondrong menawan, Boy yang sekarang berambut pendek dan super imut.

Gimana boys. Lebih asik masa lalu apa masa sekarang nih? Boleh aja sih kamu jatuh cinta sama masa lalu, tapi pola pikir harus pola pikir yang maju ya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya