Dunia hiburan Indonesia memang nggak pernah kehabisan bahan untuk diperbincangkan masyarakat luas. Setiap hari, selalu ada saja berita heboh yang berasal dari jagat hiburan. Salah satunya soal kisah mandi kucing Nikita Mirzani belum lama ini. Media hiburan sampai media “serius” menjadikan kejadian ini sebagai headline.

Meski beberapa pakar jurnalistik menganggap kabar tentang hiburan itu berita sampah, tapi entah kenapa, masyarakat selalu tertarik. Terutama, itu tadi, tentang tingkah-tingkah beberapa entertainer cewek — yang menurut masyarakat — berlebihan dan kontroversial.

Nggak sedikit lho artis-artis cewek yang, entah disengaja atau tidak, membangun brand ‘nakal’ pada dirinya. Biasanya mereka memanfaatkan media sosial untuk melakukan hal tersebut, walaupun mungkin kalau ditanya, mereka bakal bilang, “Supaya lebih dekat dengan penggemar”.  Lalu, bagaimana cowok dan cewek rata-rata menanggapi postingan Nikita?

Rata-rata, kaum ceweklah yang biasanya jadi haters artis-artis cewek kontroversi. Sirik apa gimana nih? :p

Duhhhh 🙁 via www.instagram.com

Kita pasti tahu istilah haters. Entah sejak kapan kata tersebut mulai tenar, tapi Hipwee yakin kegiatan membenci sudah ada sejak zaman Habil-Qabil. Apalagi sekarang ‘kan zamannya media sosial. Seseorang, apalagi artis, bisa dengan mudah punya haters. Namun, tentu saja haters itu muncul bukannya tanpa alasan.

Advertisement

Mengatasnamakan kebebasan berekpresi, siapa pun bisa meluapkan apa yang mereka gelisahkan langsung ke artis. Terkati dengan komen yang kasar, ternyata kebanyakan cewek yang melakukan itu. Tentu saja sudah jelas cowok nggak mungkin komen jelek ke sebuah “pemandangan”. Meskipun banyak cowok akan menolak fakta bahwa mereka suka melihat ini, data di lapangan menunjukkan bahwa ceweklah yang selalu komen “mengerikan” pada artis-artis yang suka telanjang kayak Nikita Mirzani.

Sejauh ini sih ada dua alasan yang telah ditemukan. Pertama, si netizen cewek ini sirik dengan keadaan si artis. Kedua, bisa jadi juga karena para netizen ini merasa kaumnya direndahkan oleh artis-artis cewek yang penuh kontroversi tersebut. Tapi yang pasti, haters gonna hate, eh?

Namun, di sisi lain, kaum cowok malah jadi kaum yang banyak yang diuntungkan. Terima-terima aja

Perbedaan cara pandang begitu terasa dari kaum satunya, kaum cowok. Kalau kebanyakan cewek merasa ‘iyuh’, cowok pastinya beda. Kaum cowok malah biasanya bakal senang-senang saja. Ya, gimana lagi? Mau nolak, ya, nggak bisa karena sudah terlanjur melihat. Memang sudah kodratnya mungkin, ya, cowok doyan dengan kemolekan tubuh cewek.

Tapi jangan salah, dari kaum cowok yang senang-senang aja dengan postingan seksi dari artis-artis kontroversial, mereka terbagi menjadi dua jenis. Mereka memang sama-sama nyebut. Mereka yang kuat imannya — meskipun “imin”-nya nggak kuat — bisa bilang astaga. Sedangkan satunya, mereka yang nggak kuat iman — juga iminnya nggak kuat — bisa bilang puji syukur. Sulit bagi kaum cowok untuk bisa menolak rezeki. ~ 😀

Percaya atau tidak, perbedaan pandangan antara dua kaum tersebut itu bisa jadi boost bagi para artis

Haters gonna hate via www.instagram.com

Berdasarkan dua pandangan tersebut, beberapa artis yang nakal bisa jadi makin terlecut untuk membuat kontroversi lain. Satu sisi si artis makin percaya diri karena para cowok memberikan komentar-komentar dengan nada mendungkung. Sedangkan di sisi lain, dia makin terlecut berkat kepercayaanya bahwa haters adalah fans yang tertunda.

Orang seperti itu beneran ada lho. Mbak Nikita Mirzani (lagi), misalnya. Mbak-mbak yang digilai cowok-cowok ini telah beberapa kali terlibat cerita kontroversi. Mulai dari foto bareng Daus Mini, video ciuman dengan Zack Lee, sampai yang terbaru: mandi kucing. Kini dia makin dikenal banyak orang dan kebanjiran job juga.

Tentang perbedaan pandangan, kita bisa kembali lagi pada fakta tentang siapa yang lebih nafsuan soal urusan biologis

Wajar aja sih via i.huffpost.com

Cowok mungkin bosan mendengar tuduhan sebagai kaum yang lebih nafsuan. Namun, memang itulah nyatanya. Cowok nggak bisa lebih baik dari cewek dalam urusan menahan dan memperlihatkan dirinya ketika menganggapi urusan biologis. Memang benar tidak semua cowok memandang fisik cewek, tapi kebanyakan seperti itu. Jadi wajar saja cowok lebih nyaman ketika disuguhi postingan-postingan kontroversi dari artis-artis yang terkenal dengan kenalakannya.

Sekali lagi, pada akhirnya, perbedaan tanggapan ini mau nggak mau harus kita anggap sebagai sebuah kewajaran. Soalnya sudah jadi pengetahuan umum kalau nafsu cowok soal urusan biologis lebih tinggi ketimbang cewek. Namanya juga makhluk hidup, dibalut banyak nafsu.

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!