Berbicara soal payudara, sebelumnya kita pernah berdebat mengapa cewek yang berpayudara kecil lebih pantas diidamkan untuk jadi pasangan. Tanpa maksud menyerang cewek yang berpayudara kecil, tapi artikel tersebut untuk mengajak cowok untuk tak terlalu mementingkan besarnya ukuran. Kita tahu sendiri, kebanyakan cowok lebih suka dengan payudara besar. Padahal di Indonesia sendiri, populasi cewek berpayudara kecil jadi mayoritas.

Kalimat terakhir pada paragraf sebelumnya bukan asumsi pribadi semata lho. Hal tersebut telah dibuktikan oleh salah satu lembaga pemetaan, Target Map. Mereka mengungkapkan peta penyebaran negara berdasarkan ukuran rata-rata payudara di dunia.

Untuk informasi, ukuran yang dihitung dalam pemetaan tersebut adalah besarnya cup, yang terdiri dari A, B, C, D bahkan sampai F. Bukan lingkar tubuh yang dihitung pada bagian bawah dada ya. Kalau itu, kita mengenalnya dengan istilah ukuran 32, 34 dan 36. Penasaran kan bagaimana pemetaannya? Yuk langsung simak aja!

Beberapa negara Eropa di bagian timur dan Skandinavia memiliki ukuran payudara rata-rata cup D

Rata-rata lebih dari ukuran D. via www.targetmap.com

Entah apa yang membuat penduduk di negara Finlandia, Norwegia, Swedia dan Rusia rata-rata memiliki payudara besar, tapi yang pasti empat negara tersebut menjadi negara pemuncak kalau dalam urusan klasemen. :))

Hanya beberapa negara di benua Eropa dan Amerika yang masuk kategori bra dengan ukuran cup D

Advertisement

Oranye untuk ukuran D via www.targetmap.com

Nggak ada negara-negara Asia dan Afrika yang masuk kategori ini. Negara yang penduduknya memiliki ukuran rata-rata cup D hanyalah Amerika Serikat, Kolombia, Islandia, Jerman, Hungaria dan beberapa negara Eropa tengah lainnya.

Lagi, untuk kategori ukuran cup C hanya dikuasai negara-negara benua Amerika dan Eropa, plus negara persemakmuran Inggris, Australia

Warna kuning untuk ukuran C. via www.targetmap.com

Negara-negara lain dengan ukuran rata-rata cup B adalah Brazil, Argentina, Cili, Uruguay, Kanada, Britania Raya, Italia, Perancis dan beberapa negara Eropa lainnya. Ukuran ini bisa dibilang cukup besar.

B jadi rata-rata ukuran cup yang mendunia. Ukuran tersebut tersebar di berbagai benua

Biru untuk ukuran B via www.targetmap.com

Negara dengan rata-rata cewek berukuran cup B tersebar di seluruh dunia. Mexico, Spanyol, Portugal, Greenland, mayoritas negara Timur Tengah dan beberapa negara di benua Afrika masuk ke dalam kategori ini.

Terakhir, pada ukuran inilah kebanyakan negara-negara Asia dan Afrika dikategorikan pada ukuran cup A

Paling di bawah rata-rata via www.targetmap.com

Ukuran cup A merupakan ukuran cup paling kecil yang ada di peta Target Map. Kebanyakan penduduk dengan ukuran tersebut berasal dari negara-negara Asia Timur dan Asia Tenggara. Benua Amerika diwakili oleh Peru dan Bolivia. Sedangkan dari Eropa ada Belarusia dan Latvia.

Nah itulah hasil pemetaan lembaga Target Map. Meskipun nggak sedikit cewek yang kerap minder dengan ukuran payudaranya, bagaimana pun, jika dilihat dari sudut pandang cinta mah, cowok nggak bakal itung-itungan kalau udah sayang mah. Mari kita syukuri segala anugerah yang telah diberi Tuhan yuk.

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!