Setiap cowok pasti pernah melakukan hal bodoh yang berujung pada tawa. Ya, setelah melakukan ‘kesalahan’ tersebut, cowok justru bakal tertawa terbahak-bahak. Hal paling lumrah dan pasti semua cowok pernah lakukan adalah kesalahan ketika mencukur rambut. Entah bagaimana ceritanya, begitu keluar dari barber shop dan sampai di rumah, cowok akan memeriksa hasil cukurannya; apakah sesuai harapannya atau nggak. Dan, kebanyakan cowok pasti pernah gagal dalam hal ini.

Tapi tenang, buat kamu yang baru aja mengalami kebodohan ini, jangan panik. Hipwee Boys akan memberikan tips sederhana buat kamu yang salah cukur rambut. Mungkin nggak bisa langsung memperbaiki, namun minimal bisa mengurangi dampaknya. Biar nggak malu-maluin, cek cara sederhana berikut ini!

Kalau kamu masih berada di tukang cukur rambut dan ternyata gaya rambut yang kamu minta nggak sesuai harapan, pendekin lagi aja!

Cukur lagi aja~ via www.theelitebarbershop.com

Miskomunikasi antara pengunjung dan pencukur rambut emang sering terjadi. Mungkin juga karena si pencukur rambut masih dalam masa training, jadinya masih gugup gitu deh buat melayani pengunjung. Nah, ini bisa jadi salah satu faktor kenapa gaya rambut yang kamu minta nggak sesuai dengan yang dikerjakan olehnya. Kalau sudah begini, mumpung masih di barber shop, minta aja sekalian dipendekin lagi atau ubah gaya rambut yang lain.

Sesampainya di rumah, ternyata rambutmu jadi nggak bergaya. Cobalah gunakan pomade untuk mengatur biar lebih kece

Pakai pomade, terus diacak-acak. via reddit.com

Advertisement

Sebel sih pasti, ketika sudah sampai rumah, ternyata gaya rambutmu nggak sesuai yang kamu pesan ke pencukur rambut. Tadinya kamu yang pengen bergaya rambut macam Cristiano Ronaldo, malah jadi mirip Wayne Rooney. ‘Kan kacau. Tapi tenang, Boys! Kamu bisa mengakalinya dengan menggunakan pomade. Tinggal diusapkan ke rambutmu yang gagal itu, dan beres!

Paling sederhana, pakailah topi atau penutup kepala lainnya. Biar orang nggak fokus pada gaya rambutmu yang gagal itu

Pakai topi aja. via wallpaperclicker.com

Ketika kamu akan bertemu dengan dosen pembimbingmu untuk meminta tanda tangan untuk pemberkasan wisuda, paling nggak kamu harus merapikan penampilanmu. Rambutmu yang gondrong dan nggak beraturan itu harus segera dilarikan ke barber shop. Alhasil, dengan terpaksa kamu mencukur rambutmu. Alih-alih pengen rapi, ternyata yang kamu dapatkan malah rambut yang makin terlihat berantakan. Nah, nggak usah panik dulu, Boys. Beruntung buat kamu yang mengoleksi penutup rambut, entah topi atau apapun itu. Percaya deh, dosen atau orang lain nggak bakal fokus ke rambutmu. Ya, kecuali dosenmu iseng.

Kalau kamu memilih gaya rambut yang panjangnya cuma dua senti dan ada pitak di kepalamu, satu-satunya jalan adalah botakin!

Dicorat-coret juga oke, Boys! via www.youtube.com

Ini sama halnya dengan kesalahan si pencukur rambut yang masih dalam masa probation. Setiap cowok pasti pernah dong cukur dengan menyisakan rambut hanya dua senti panjangnya. Nah, nggak jarang juga, pasti kamu pernah mengalami ‘kecelakaan’ ketika dicukur. Ada bagian pitak dari kepalamu gara-gara alat pencukur rambut. Kalau udah begini, kamu hanya bisa meminta si pencukur untuk botakin rambutmu. Apa lagi kalau bukan dibotakin?

Terakhir, kalau semua cara ini nggak berterima buatmu, jangan keluar kamar hingga rambutmu gondrong!

Mengurung diri. via suggest.com

Kalau beberapa cara di atas masih nggak bisa membuatmu tenang, masih ada satu cara yang paling ampuh buat menghindarkanmu dari rasa malu akibat salah cukur. Adalah dengan cara nggak usah keluar kamar, nggak usah keluar rumah, nggak usah ke mana-mana. Jauhi aktivitas sosial dengan mengurung diri dan tunggu sampai rambutmu panjang kembali. Percaya deh, ini paling ampuh buat menghilangkan rasa malumu!

Nah, seperti itulah cara sederhana buat kamu yang mengalami kegagalan dalam cukur rambut. Sederhana, bukan? Sejatinya, bagaimana bentuk dan gayamu dalam berpenampilan nggak akan mengubah apa-apa. Apalah arti penampilan, kalau otakmu nggak ada isinya?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya